Berikut beberapa alasan mengapa Yogyakarta siap menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum 2023 | pariwisata Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Berikut beberapa alasan mengapa Yogyakarta siap menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum 2023 | pariwisata Yogyakarta

Berikut beberapa alasan mengapa Yogyakarta siap menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum 2023

Daerah Istimewa Yogyakarta bersiap menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023.

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Daerah Istimewa Yogyakarta siap menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023. DIY dianggap cocok karena banyak destinasi wisatanya. “Yogyakarta memang siap berdasarkan keramahan, pelayanan yang baik, dan destinasi wisatanya,” kata Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji, Sabtu (17/12/2022).

Promosikan Kartu Tokopedia Sebagai Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022 Aji mengatakan, DIY dipilih menjadi tuan rumah ATF 2023 karena diakui sebagai ekosistem pariwisata yang memiliki komitmen luar biasa terhadap sektor industri, yang dinilai sangat tepat oleh pejabat ATF di Jakarta dan dinilai siap, berdasarkan keramahan, pelayanan yang baik dan banyaknya destinasi wisata di kawasan ini, sehingga dinilai cocok untuk mendukung kelancaran kegiatan ATF 2023.

Lanjut membaca:
pos tunggal »

Modus Pakai Paspor, Keluarnya 63 TKI Ilegal Digagalkan!

Sebanyak 63 TKI ilegal yang disita petugas gabungan Kamis malam (15/12) tengah dalam perjalanan menuju sejumlah negara di Timur Tengah. Baca selengkapnya >>

Prakiraan cuaca di Yogyakarta hari ini, 16 Desember 2022: Pagi berawanLihat prakiraan cuaca BMKG untuk provinsi Yogyakarta pada hari Jumat dari pagi hingga sore hari.

Prakiraan cuaca di Yogyakarta hari ini 17 Desember 2022 : Hujan ringan pada pagi hingga sore hariLihat prakiraan cuaca BMKG untuk provinsi Yogyakarta pada hari Sabtu dari pagi hingga sore hari.

Masalah perizinan, pasar malam “Tugu Jogja Expo” di Jalan Margo Utomo Kota Yogyakarta menjadi polemikDijuluki “Tugu Jogja Expo” atau TJE, kemeriahan pasar malam nampaknya masih menuai berbagai polemik baik dari sisi perizinan maupun endorsement dari pihak terkait.

TransNusa menambah penerbangan ke Bali dan Yogyakarta, berikut jadwal penerbangan dan harga tiketnyaTransNusa Airlines menambah penerbangan ke Bali dan Yogyakarta pada hari libur Nataru, berikut jadwal penerbangan dan harga tiket di sebelah kanan

Yogyakarta merampingkan ‘penemuan kasus aktif’ untuk memperkuat pengobatan TBDinas Kesehatan Kota Yogyakarta bersama sejumlah mitra mengefektifkan penatalaksanaan tuberkulosis melalui penemuan kasus masyarakat secara aktif, termasuk melakukan…

SOLOPOS.di Yogyakarta untuk hari Jumat tanggal 16 Desember seperti dilansir situs bmkg.di Yogyakarta, untuk hari Sabtu tanggal 17 Desember seperti dilansir situs bmkg.Tugu Jogja Expo” atau TJE nampaknya masih memiliki berbagai polemik mengenai Perizinan atau endorsement oleh terkait Para Pihak.

COM – Keindahan Alam di Puncak Widosari Kabupaten Kulonprogo. (Khusus/jogjaprov.id.go.04.id) Solopos.00 WIB | mendung | 23 Celsius 07.com, GUNUNGKIDUL – Daerah Istimewa Yogyakarta siap menjadi tuan rumah ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023. Apalagi pasca pandemi Covid-19, di mana berbagai kegiatan seni, budaya, dan bisnis terlihat terus bergerak, di berbagai sudut kota Yogyakarta.

DIY dinilai layak karena memiliki banyak destinasi wisata.00 WIB | Hujan ringan | 26 derajat Celcius 19.00 WIB | Hujan ringan | 25 derajat Celcius 19. “Yogyakarta memang siap dilihat dari keramahan, pelayanan yang baik dan destinasi wisatanya,” kata Sekretaris Daerah DIY Kadarmanta Baskara Aji, Sabtu (17/12/2022). Promosi Kartu Tokopedia Sebagai Kartu Kredit Terbaik Versi Asian Banker Awards 2022 Aji mengatakan, DIY dipilih menjadi tuan rumah ATF 2023 karena diakui komitmennya yang luar biasa terhadap ekosistem pariwisata untuk sektor industri. Setiap pagi kita bisa melihat informasi prakiraan cuaca dari BMKG. Tak hanya itu, DIY dinilai sangat tepat dan diinginkan oleh para pejabat ATF di Jakarta, mulai dari keramahan, pelayanan yang baik dan banyaknya tempat wisata di kawasan ini, sehingga dinilai cocok untuk memastikan kelancaran kegiatan ATF 2023 yang diramalkan oleh peramal (ramalan cuaca). Aji mengatakan, untuk menyambut ATF 2023, Pemda DIY telah melakukan persiapan mulai dari infrastruktur hingga penyediaan pendidikan bagi masyarakat DIY. Peramalan cuaca juga dibantu dengan teknologi pemodelan prakiraan cuaca berbasis komputer yaitu model Numerical Weather Prediction (NWP). Kumuh, kotor, banyak pecahan kaca dan pohon tinggi serta semak seperti hutan di tengah kota,” jelas Widihasto Wasana Putra, Ketua Penyelenggara Tugu Jogja Expo.

Baca Juga: Sandiaga Klaim KUHP Baru Tak Akan Mempengaruhi Tingkat Kunjungan Wisatawan. Sebagai bagian dari kegiatan ATF 2023, para tamu juga akan diajak mengunjungi destinasi wisata yang ada di Yogyakarta, tidak hanya wisata alam tetapi juga budaya dan adat istiadat yang ada di provinsi ini. “Melalui kegiatan ATF ini diharapkan Yogyakarta mendapatkan banyak keuntungan dan manfaat, serta dapat menjadi contoh bagi provinsi dan negara lain bahwa Yogyakarta dapat melaksanakan kegiatan ATF-2023 ini dengan baik,” kata Aji. Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah DIY GKR Bendara mengatakan ATF 2023 merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Pemda DIY, mengingat ATF ini merupakan upaya regional untuk mempromosikan kawasan ASEAN sebagai daerah tujuan wisata. Kegiatan ATF ini mencakup seluruh sektor industri pariwisata dari 10 negara anggota ASEAN. Sehubungan dengan itu, promosi yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah bekerja sama dengan dinas pariwisata di lima kabupaten/kota di DIY mempersiapkan masyarakat untuk menjadi tuan rumah ATF tahun 2023, katanya kegiatan pasar malam memiliki kesamaan. waktu dampak sosial ekonomi pada penduduk dan UMKM.

Baca Juga: Gerakan Nol Sampah Anorganik di Jogja mulai 2023, melanggar denda Rp 500.000, masyarakat DIY awal 2023 akan datang demam ATF,” kata GKR Bendara, ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 dijadwalkan digelar di Yogyakarta pada 2-5 Februari 2023 dengan tema “ASEAN: A Journey to Wonderful Destinations Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Sandiaga Uno menyatakan Yogyakarta dipilih sebagai lokasi ASEAN Tourism Forum (ATF) 2023 karena memiliki infrastruktur MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions) untuk pertemuan internasional tingkat Menteri. Kesiapsiagaan ini meliputi ketersediaan staf, penyediaan akomodasi, penyediaan tempat pameran besar, atraksi wisata dengan keaslian budaya yang kuat, kuliner yang unik dan destinasi alam. “Pemerintah kota mendukung kegiatan yang meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung pariwisata, seperti acara TJE.

Sumber: .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button