Berkunjung ke Blora, Reward Nikmati kuliner lokal untuk menghadiri pernikahan penyanyi Yeni Inka - WisataHits
Jawa Tengah

Berkunjung ke Blora, Reward Nikmati kuliner lokal untuk menghadiri pernikahan penyanyi Yeni Inka

BLORA, KOMPAS.com – Gubernur Jawa Tengah (Jawa Tengah) Ganjar Pranowo terlihat menikmati perjalanannya saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Blora, Rabu (26/10/2022).

Ganjar bahkan menyempatkan diri menghadiri resepsi pernikahan penyanyi Yeni Inka. Selain itu, Ganjar juga menikmati kuliner lontong opor, mengawal normalisasi sungai, dan melakukan inspeksi (inspeksi mendadak) pembangunan jalan di Kecamatan Cepu.

“Main aja, makan lontong ngloram ini terbaik. Jangan salah, kerja tetap kerja tapi kuliner lokal paling enak di dunia,” kata Ganjar kepada wartawan, Rabu (26/10/2022).

Baca Juga: Ganjar Lagi Diam Soal Capres Pasca Sanksi PDI-P

Selama berada di Kabupaten Cepu, Ganjar mengapresiasi langkah Bupati Blora Arief Rohman memperbaiki infrastruktur jalan. Ganjar mengatakan orang nomor satu di Kabupaten Blora itu mengakui kawasan Cepu sebagai tempat pertumbuhan ekonomi baru.

Hal itu dibuktikan dengan pembangunan jalan yang bekerjasama dengan bantuan keuangan provinsi, kemudian rencana penggunaan dana bagi hasil (DBH) migas untuk infrastruktur jalan hingga mendaratkan pesawat niaga di kota sate ini.

“Bupati juga kreatif. Insyaallah ada tambahan dari DBH itu dan nanti bisa digunakan untuk mempercepat pembangunan di Blora,” ujarnya.

Tak hanya di kawasan Cepu, politisi PDI-P itu juga mengunjungi Puncak Serut yang terletak di Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken.

Di tempat wisata alam ini Ganjar diajak menanam pohon dan menikmati indahnya pemandangan di sekitarnya sambil menyeruput air kelapa.

“Teman-teman dari dinas LHK provinsi mengajak saya menanam pohon,” ujarnya di Puncak Serut.

Ganjar Rate, tempat wisata yang dikunjunginya masih terlihat kering sehingga perlu pengelolaan dan pemanfaatan yang lebih baik.

“Saat hujan deras, kami menanam sebanyak-banyaknya (pohon) agar ini bisa menjadi tempat wisata yang seru,” jelasnya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button