Berkat Kunker Kabupaten Gunung Kidul, Maidi Hadirkan Destinasi Wisata andalan Kota Madiun – Beritalima.com - WisataHits
Yogyakarta

Berkat Kunker Kabupaten Gunung Kidul, Maidi Hadirkan Destinasi Wisata andalan Kota Madiun – Beritalima.com

MADIUN, beritalima.com – Perkembangan dan penataan pariwisata di Kota Madiun, Jawa Timur menarik banyak wisatawan untuk datang dan melihat. Tak hanya wisatawan, pemerintah daerah lain juga datang berkunjung. Diantaranya adalah rombongan kunjungan kerja dari Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat 4 November 2022.

Rombongan yang dipimpin Sekretaris Kantor Kecamatan Gunung Kidul Drajat Ruswandono itu diterima langsung Walikota Madiun H. Maidi.

Walikota juga mengajak rombongan untuk berkeliling ke lima “tanah” di kawasan Pahlawan Street Center (PSC) atau Jalan Pahlawan. Rombongan diundang ke Hero Religious Center (RRC) yang baru diresmikan.

“Kami akan terus membangunnya. Pembangunannya bertahap,” jelas H. Maidi kepada para tamunya.

Selain itu, seperti konsep aslinya, walikota menjelaskan pengembangan kawasan Sumber Umis menjadi tempat wisata lima negara. Saat ini ada tiga. Yakni patung Merlion Singapura, miniatur Ka’bah Arab Saudi, dan Menara Eiffel Prancis.

Maidi mengatakan masih akan ada menara jam Big Ben Inggris dan kincir angin Belanda.

“Tahun depan kita lanjutkan. Perkembangan tidak hanya datang dari pemerintah kota, tetapi saya juga sangat berterima kasih kepada perusahaan yang telah membantu. Seperti Menara Eiffel, itu sumbangan perusahaan,” jelasnya.

Melalui rangkaian pembangunan ini, walikota berharap masyarakat dapat mencapai multiplier effect. Tidak hanya menarik wisatawan tetapi juga merevitalisasi perekonomian sekitar. (Kmf/Editor Dibyo).

H. Maidi (kanan) di bawah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button