5 masakan mie di 101 Urban Hotel Jakarta, ada rujak dan kue - WisataHits
Jawa Barat

5 masakan mie di 101 Urban Hotel Jakarta, ada rujak dan kue

KOMPAS.com – Uap dari kuah mie tampak mengepul di sebelah kanan restoran Kelapa Gading di 101 Urban Hotel Jakarta.

Begitu tutup panci kuah diangkat, aroma pedas yang lezat perlahan mulai memenuhi indra penciumanku.

Mengunjungi Kompas.com The 101st Urban Hotel Jakarta Kelapa Gading pada Selasa (16/8/2022) menawarkan pengalaman yang cukup unik karena semua hidangan yang disajikan berbahan dasar mie.

Ada empat jenis olahan mie yang disajikan sebagai menu utama yaitu Mi Terbang Rajawali, Mi Janda Tumpah, Laksa Tangerang dan Soto Mi Bogor.

Hal ini sesuai dengan tema acara yaitu Mi Nusantara Festival of Gastronomy Tourism.

Baca juga:

Salad mie asam segar

Penyajian mie rujak sebagai hidangan pembuka di 101 Urban Hotel Jakarta di Mi Nusantara Festival of Gastronomy Tourism.DERMAGA. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Sajikan mie rujak sebagai hidangan pembuka di 101 Urban Hotel Jakarta pada Festival Wisata Gastronomi Mi Nusantara.

Hidangan pertama yang saya sajikan sebagai starter adalah snack berupa mie rujak.

Berbentuk seperti risole biasa tanpa remah roti, berisi pasta dan sayuran yang dipotong seukuran korek api. Dalam isiannya, mie dan potongan sayuran dicampur dengan saus rujak.

Perpaduan antara pasta kenyal dan hangat dengan sayuran segar cukup unik menurut saya. Ditambah lagi dengan sentuhan rasa asam segar yang pedas dari kuah rujaknya.

Rasanya mirip dengan salad buah biasa, tapi rasanya sedikit lebih asam dan gurih karena dibungkus dengan kulit lumpia yang renyah.

Sebagai starter rasa dan ukuran yang disajikan pas, tidak terlalu kecil tapi cukup untuk mengisi perut sambil menunggu main course.

Baca juga:

Mie tumpah Janda Jakarta Darmawangsa

Disajikan oleh Mi Janda Tumpah di Branch 101 Urban Hotel Darmawangsa Jakarta.DERMAGA. KOMPAS.COM/ SUCI WULANDARI PUTRI CHANIAGO Melayani Janda Tertumpah di 101 Urban Hotel Cabang Darmawangsa Jakarta.

nama mie tanda tangan di Hotel 101 Darmawangsa unik dan menarik perhatian pengunjung.

Kepala Eksekutif Departemen PHM Chef Kholik mengatakan bahwa nama Mi Janda Tumpah merupakan singkatan dari Mi Jakarta Darmawangsa.

Masakan ini mirip dengan mie ayam yang biasa ditemui di pasaran, hanya saja mie ini disajikan dalam porsi besar dan kuahnya lebih ringan.

Semangkuk Mi Janda Tumpah terdiri dari mie ayam, tauge, caisim rebus, siomay isi siomay ikan, tahu putih goreng dan disiram kuah kaldu ayam.

Kuah mie ayamnya cukup beraroma dan bumbu yang digunakan cukup kuat, sehingga rasanya tetap enak meski tidak ditambah bumbu tambahan seperti kecap, daun bawang, dan sambal pedas.

Sebagai hidangan utama, menurut saya hidangan ini ringan tapi tetap mengenyangkan perut, apalagi ditambah topping Potongan ayam dengan kecap seperti mie.

Baca Juga : Resep Mie Medan Rebus, Sambal Medok dan Aneka Isinya

Source: www.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button