Berenang di tengah alam yang seru muncul di Semarang Water Park - WisataHits
wisatahits

Berenang di tengah alam yang seru muncul di Semarang Water Park

Semarang Water Park tampil sebagai tempat rekreasi air dengan pemandangan menghijau khas pegunungan Semarang.

Jam buka: 09.00-17.00 WIB
Tiket masuk: Rp 5,000.00- Rp 7.500,00
Nomor telepon:
Aktivitas: Renang
Waktu terbaik: Pagi atau malam
Perlu membawa: Baju ganti, baju renang, perlengkapan mandi, sandal, air minum, perbekalan
Larangan: Dilarang buang air besar di kolam, dilarang berlari di tepi kolam
Alamat: Dusun Rowonganjar, Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah
Fasilitas umum: Ruang cuci, Toilet, Parkir mobil, Mushola, Kantin, Belvedere, Loker
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Kota Semarang merupakan kota yang juga memiliki kontur pegunungan, sehingga tidak heran jika Anda bisa menemukan mata air dengan mudah. Salah satu cara untuk menikmati mata air tersebut adalah dengan mengunjungi objek wisata Muncul Water Park.

Tempat wisata yang memiliki sumber mata air asli pegunungan ini memiliki air yang sejuk dan jernih. Alangkah kerennya bermain air di sini. Yuk simak informasi mengenai tempat wisata ini sebelum mengunjunginya dari tim dolanyok.

Sekilas tentang Semarang Water Park

Objek wisata Taman Air Muncul Semarang yang terletak di dataran tinggi Kota Semarang ini tergolong baru. Karena baru dibuka pada 30 Maret 2019. Anda bisa menjadikan tempat wisata ini sebagai taman bermain air sebagai pilihan wisata keluarga.

Karena letaknya yang berada di dataran tinggi, kawasan ini menawarkan pemandangan yang indah, seolah terhimpit oleh pegunungan. Seperti khas daerah pegunungan, tempat ini juga memiliki udara yang segar, air yang jernih, dan banyak pepohonan hijau yang rindang.

Tak heran jika objek wisata ini sering dikunjungi wisatawan. Karena tempatnya yang nyaman dan sejuk, tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda yang tidak memilih untuk berwisata bersama keluarga.

Baca Juga : Daftar Tempat Wisata Di Semarang

Alamat

Tempat wisata ini terletak di kota Semarang, namun tidak di kota Semarang. Anda bisa mengunjunginya di Dusun Rowonganjar, Desa Rowoboni, Kecamatan Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah. Lokasi objek wisata ini berada di dekat pemandian yang muncul, jalur alternatifnya adalah Banyubiru – Salatiga.

Jika Anda berkunjung ke Kota Semarang, tidak cukup hanya mengunjungi satu objek wisata saja. Dari Muncul Water Park, Anda bisa berhenti di tempat wisata lain seperti Rabbit Park yang hanya berjarak 600 meter, Sirkuit Edukasi Langen Tirta Muncul yang berjarak 400 meter, atau bisa juga mengunjungi Saloka Theme Park yang berjarak 10, 5km. .

Kendaraan

Meski tempat wisata ini baru saja dibuka, pengelola menawarkan beberapa wahana yang bisa Anda nikmati, namun tidak terlalu lengkap namun cukup menarik untuk liburan keluarga Anda.

  • Kolam renang untuk dewasa
  • Kolam renang anak
  • Ember terbalik
  • Skating
  • air mancur

Mengingat wahana yang tersedia, objek wisata ini lebih cenderung direkomendasikan untuk anak-anak. Meski memiliki 2 kolam yaitu untuk anak-anak dan dewasa, kedalaman kolam ini hanya 40 cm. Berikut beberapa wahana yang tersedia:

Meredakan

Untuk menunjang kenyamanan Anda selama berwisata di sini, pengelola juga menyiapkan beberapa fasilitas penunjang yang akan membuat kunjungan Anda nyaman, seperti:

  • ruang bilas
  • Toilet
  • Tempat parkir
  • ruang sholat
  • Kantin
  • Belvedere
  • loker

Untuk berkeliling kota Semarang, sehari saja tidak cukup, sehingga Anda membutuhkan akomodasi, Anda dapat memilih beberapa hostel yang dapat Anda pilih. Akomodasi tersebut antara lain Oase Van Java yang berjarak 2,3 km, RedDoorz near Universitas Kristen Satya Wacana yang berjarak 8 km, atau bisa juga memilih Crown Guest House yang berjarak 18,1 km.

Berkeliling tempat wisata tentunya belum lengkap rasanya jika belum berwisata kuliner. Anda dapat memilih beberapa tempat makan seperti Rumah Makan Sitinggil Muncul Banyubiru yang berjarak 210m, Pemancingan Citra Muda dan Rumah Makan Lesehan yang berjarak 500m, Rumah Makan H. Mak Yah yang berjarak 850m.

Rencana perjalanan

Untuk menuju tempat ini, jika Anda dari kota Semarang, Anda hanya perlu berkendara menuju Salatiga, melewati jalan Semarang – Surakarta.

Ikuti saja jalan utama menuju pertigaan Pondok Sate Kambing Muda Pak Masyhudi, setelah sampai di pertigaan silahkan belok kiri di pertigaan tersebut hingga sampai di Tol Salatiga – Muncul.

Ikuti jalan tersebut hingga menemukan pertigaan yang di dalamnya terdapat patung gajah kecil di sisi kiri jalan. Silakan ambil kanan di pertigaan, masuk ke pasar Bandungan, di pasar Bandungan, Anda akan menemukan pertigaan, Anda ambil kanan di pertigaan, ikuti saja jaringnya dan Anda akan menemukan lokasinya.

Jika masih bingung atau ragu, silahkan gunakan GPS atau tanyakan kepada masyarakat sekitar.

Tips Perjalanan

Hormati semua aturan setiap objek wisata yang Anda kunjungi:

  • Selalu utamakan keselamatan
  • Jangan dibuang
  • Gunakan kendaraan pribadi agar perjalanan lebih nyaman
  • Datanglah pagi atau sore hari
  • Kunjungi pada hari kerja dan hindari hari libur

Jika Anda menghormati aturan yang berlaku, liburan Anda akan sangat menyenangkan.

Jam operasional

Anda bisa mengunjungi tempat wisata ini setiap hari mulai pukul 09:00 hingga 17:00 WIB.

Biaya masuk

Harga tiket yang ditawarkan di sini sangat terjangkau, yaitu:

Hari Harga
Senin Jum’at Rp5.000/orang
Sabtu Minggu Rp7.500/orang

Jika Anda memiliki putra, putri, orang tua atau kerabat di bawah 3 tahun, Anda tidak perlu membayar, alis gratis.

Pertanyaan dan jawaban

Untuk mengetahui informasi tentang Muncul Waterpark Semarang, silahkan baca ulasannya di bawah ini:

Kesimpulan

Obyek wisata bahari yang sangat cocok untuk liburan bersama anak-anak atau keluarga, karena udara segar khas pegunungan dan lokasinya yang ideal.

Baca juga: Rekomendasi Sewa Bus Semarang Terpercaya Dalam Kota dan Luar Kota

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button