Berburu foto dan menikmati udara segar di Kamojang Ecopark Garut - WisataHits
wisatahits

Berburu foto dan menikmati udara segar di Kamojang Ecopark Garut

Kamojang Ecopark, salah satu wahana baru yang kini melengkapi khasanah wisata Garut. Di sana kita bisa bersantai, hunting foto, naik wahana dan mencoba berbagai menu kuliner.

kamojang-ecopark-garutvia instagram.com/tiaseptiantii

Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
Tiket masuk: Rp 17.000
Nomor telepon:
Aktivitas: Relaksasi, hunting foto, game, kuliner, dll.
Waktu terbaik: Pagi menjelang siang
Perlu membawa: Jaket, kamera, dll.
Larangan: Jangan dibuang
Alamat: Jalan Samarang Garut, Cisarua, Kec. Samarang, Garut, Jawa Barat
Fasilitas umum: Parkir mobil, toilet, mushola, kafe, restoran, akomodasi, dll.
Akses jalan: Tidak memadai. Masih banyak lubang ( pakai motor )
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Salah satu tempat wisata di Garut yang bisa dijadikan alternatif adalah Kamojang Ecopark. Bagi Anda yang suka berfoto dan membagikannya di akun media sosial Anda, tempat ini bisa menjadi target berburu foto cantik.

Selain itu, di tempat ini terdapat objek wisata lain yang patut untuk dikunjungi. Bagi Anda yang penasaran dengan tempat wisata unik ini, silahkan baca ulasan lengkapnya di bawah ini.

Sekilas tentang Kamojang Ecopark

rakyat milenium di Kota Garut, Anda tidak perlu lagi jauh-jauh ke Bandung atau kota lain untuk mencari tempat wisata kekinian yang menawarkan tempat Foto.

Karena saat ini di kota mereka juga terdapat objek wisata baru yang dibangun mengikuti rekreasi para wisatawan milenium
siapa suka tempat bertemu dan foto gila. Tempat ini bernama Kamojang Ecopark.

Tempat wisata yang dibangun pada awal tahun 2018 ini menampilkan kawasan wisata dataran tinggi dengan udara yang segar dengan melihat pegunungan yang indah. Anda bisa bersantai di sana, berburu foto, naik wahana menikmati berbagai sajian kuliner.

Daya tarik

Hidangan utama yang disuguhkan kepada wisatawan di tempat ini adalah keindahan pohon pinus yang berjejer rapi di area yang cukup luas.

Keindahan semakin sempurna dengan sejuknya udara Gunung Kamojang yang menjadi terapi alami untuk mengusir penat.

Apalagi ada atraksi lain yang menarik wisatawan berlibur di tempat ini. Beberapa dari mereka adalah:

terpasang

Meski tidak selengkap wahana di tempat wisata lainnya, namun ada beberapa wahana yang cukup menarik di lokasi ini dan sayang untuk dilewatkan.

Sudah ada persewaan sepeda gunung, rubah terbangsepeda terbang, ayunan ekstrimuntuk menyeimbangkan.

rubah terbang yang bahkan diklaim terpanjang dengan lintasan yang mencapai 250 meter. Mencoba rubah terbang Untuk ini kita harus membayar tiket naik sebesar Rp 30.000.

Selain wahana untuk dewasa, ada juga wahana khusus untuk anak-anak. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika datang bersama anak-anak.

Tempat selfie

Tempat ini memiliki banyak tempat
foto-foto indah yang akan Umpan Instagram
kamu lebih berwarna

Selain bisa berfoto dengan latar belakang pohon pinus yang berjajar, eksotikAnda juga dapat mengambil gambar di tempat pos pengamatan dengan latar belakang lembah hijau, ayunan, balon udara panas, sangkar burung, hingga tempat foto yang disebut gerbang surga.

Anda bahkan dapat mengambil foto ala Jepang menggunakan pakaian Kimonon yang bisa disewa langsung di lokasi.

Bagi calon pengantin yang ingin berfoto sebelum pernikahantempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat dimana suasana alam akan membuat foto sebelum pernikahan terlihat lebih istimewa.

Untuk gambar sebelum pernikahan
Anda dapat memilih hutan pinus atau taman bunga matahari sebagai konteks-miliknya.

Oh ya, bagi yang ingin mencoba tempat balon udara harus menyiapkan biaya sewa sebesar Rp 10.000.

Sementara itu, buat kamu yang tidak membawa kamera atau tidak yakin dengan kualitas kameranya smartphone-Anda, untuk berfoto bisa menggunakan jasa fotografer yang tersedia di tempat ini.

kuliner

Setelah puas denganmengeksplorasi
semua wahana dan permainan tempat Di foto-foto itu, perut harus diisi dulu, agar energi terisi kembali dan tubuh kembali bugar.

Di tempat ini banyak terdapat warung atau rumah makan yang menjual berbagai menu makanan khas Garut dan Jawa Barat, mulai dari ayam geprek, sate meranggi hingga mie rebus.

Dan yang tidak boleh Anda lewatkan adalah sajian kopi khas Kamojang yang akan sangat nikmat diminum saat cuaca dingin.

Kemudian, bagi Anda yang menginginkan nuansa yang lebih unik, cobalah makan di restoran yang berbentuk rumah pohon. Konsepnya yang natural dan dijiwai dengan tradisi akan menghadirkan suasana yang sangat eksklusif.

Jam buka

Tempat wisata ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Hari Jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Disarankan untuk berkunjung pada siang hari karena pada pagi atau sore hari kawasan wisata ini biasanya akan diselimuti kabut sehingga kurang optimal untuk berfoto.

Biaya masuk

Bisa dikatakan harga tiket masuk ke tempat wisata ini cukup terjangkau. Tiket dijual dengan harga Rp 17.000 dan kita akan mendapatkan minuman gratis sebotol.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp 17.000
rubah terbang Rp 30.000
replika balon udara Rp 10.000
Parkir untuk sepeda motor saja Rp 5000
Tempat parkir mobil Rp 10.000

Di tempat parkir kita juga harus membayar retribusi sebesar Rp 5000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil.

Alamat

Lokasi tempat wisata ini berada di pinggir jalan yang menghubungkan Samarang – Kamojang. Tepatnya, Anda bisa mengandalkan pintu gerbang di kawasan Garut – Bandung untuk menemukan lokasinya.

Adapun alamat lengkapnya, tempat ini terletak di Jalan Samarang Garut, Cisarua, Kec. Samarang, Garut, Jawa Barat.

Selain itu, di sekitar tempat wisata ini juga terdapat beberapa objek wisata lainnya yang bisa anda gunakan sebagai landmark atau bisa juga anda singgahi.

Beberapa tempat wisata yang terkenal adalah Kawah Kamojang, Kebun Mawar Situhapa, Peternakan Elang Jawa dan Desa Sampireun.

Kawah Kamojang sendiri hanya berjarak sekitar 2-3 kilometer dari Kamojang Ecopark. Kawah ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Garut, jadi tidak ada salahnya jika Anda berkunjung ke sana juga.

Yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke tempat ini, Anda harus benar-benar mempersiapkan kendaraan dan kondisi fisik Anda.

Pasalnya akses jalan menuju tempat wisata ini sedikit menanjak dan curam, sehingga membutuhkan motor yang keras dan konsentrasi penuh untuk melintasinya.

Baca juga: Wisata Keluarga, Sabda Alam Garut

Fasilitas umum

Daya tarik wisata ini telah ditunjang dengan fasilitas umum yang biasa terdapat di tempat wisata. Fasilitas yang tersedia di lokasi ini antara lain:

  • Tempat parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • Tempat perkemahan
  • Akomodasi

Fasilitasnya masih standar dan belum lengkap karena mungkin masih dalam tahap pembangunan.

Minimnya fasilitas tersebut memang menjadi keluhan sebagian pengunjung, khususnya toilet dan mushola yang dikatakan kurang bersih dan kurang terawat.

Adapun akomodasi di akomodasi, selain di daerah tempat perkemahan Anda juga bisa menginap di beberapa hotel, antara lain Kamojang Green Hotel & Resort.

Pertanyaan dan jawaban

Berikut beberapa pertanyaan dan jawaban tentang Kamojang Ecopark:

Penutupan

Kamojang Ecopark dapat dijadikan sebagai destinasi utama atau destinasi alternatif bagi anda yang melewati jalur Samarang – Kamojang. Juga buat kalian yang suka foto-foto, jangan lupa mampir dan berkunjung yaPenjelajah gambar.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button