Beragam Fasilitas Mewah di Al Azhar IIBS, Sekolah Anak Irfan Hakim Karanganyar - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Beragam Fasilitas Mewah di Al Azhar IIBS, Sekolah Anak Irfan Hakim Karanganyar – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Irfan Hakim bersama istri dan kelima anaknya. (Instagram/@irfanhakim75)

Solopos.com, KARANGANYAR — Pondok Pesantren Internasional Al Azhar (Al Azhar IIBS) di Karanganyar, Jawa Tengah, tempat anak kembar Irfan Hakim bersekolah dan belajar agama Islam, memiliki berbagai fasilitas. Bahkan, beberapa fasilitas terlihat mewah.

Sekolah yang menempati lahan seluas 1,7 hektar di Jl Raya Solo-Tawangmangu, Karangpandan ini merupakan sekolah Sekolah Berasrama alias pesantren Jadi siswa atau santri yang belajar di sini harus tinggal di asrama yang disediakan.

Promo Dukung BUMN Binaan UMKM Go Online, Tokopedia Registrasi 2.000 NIB

Fasilitas hostel di Al Azhar IIBS cukup mewah layaknya hotel. Hal itu bisa dilihat dari desain interior modern seperti di hotel. Satu kamar di asrama dihuni maksimal enam anak dengan kamar mandi. Meski diisi enam anak, masing-masing anak mendapat tempat tidur dan meja belajar sendiri.

Selain asrama mewah, Al Azhar IIBS Karanganyar, tempat anak kembar Irfan Hakim bersekolah, juga memiliki masjid dengan interior modern. Masjid tersebut bernama Masjid Al Fatih.

Baca Juga: Bikin Haru! Kisah keluarga anak SD di Karanganyar yang viral karena penuh kutu

Selain itu, ada juga dokter sekolah untuk memeriksa anak yang sakit dan ahli gizi untuk memastikan asupan makanan dan makanan halal bagi siswa.

Sekolah kembar Irfan HakimDesain oleh Al Azhar IIBS Karanganyar. (alazhariibs.sch.id)

Untuk pembelajaran, Pondok Pesantren Internasional Al Azhar kemudian menerapkan pembelajaran dengan gadget. Tujuannya adalah untuk mengoptimalkan penggunaan kurikulum dan media pembelajaran berbasis teknologi modern.

Baca Juga: Daftar Harga BBM Pertalit, Solar dan Pertamax Naik Per 3 September 2022

Selain itu, orang tua yang ingin memantau aktivitas anaknya dapat menontonnya secara real-time di CCTV on linesalah satu berdirinya Pondok Pesantren Internasional Al Azhar.

Pesantren dan pesantren tempat anak kembar Irfan Hakim menimba ilmu juga memiliki kegiatan ekstrakurikuler bernuansa islami seperti menunggang kuda, memanah dan berenang.

Baca Juga: Empat Korban Selamat Kecelakaan Tol Boyolali: Tiga Masih Anak-anak

Ada dua jenjang pendidikan di sekolah tempat anak kembar Irfan Hakim ini bersekolah, yaitu SMP dan SMA. Ada beberapa program pendidikan di dua jenjang ini yaitu Super QC, Tahfizh, Adab, International Program, Language Center.

Sejumlah fasilitas di Al Azhar IIBS Karanganyar, tempat anak kembar Irfan Hakim bersekolah, dipuji Mohammad Nuh, mantan menteri pendidikan di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Baca Juga: Selain Irfan Hakim, Putra Ustaz Ini Juga Sekolah di Al Azhar IIBS Karanganyar

“Aku datang untuk menjemput kejutan Menakjubkan. Ada 3 wow ketika jatuh di sini, yang pertama sebenarnya wow secara fisik infrastruktur arsitektural dan kualitas bangunannya luar biasa,” jelasnya dalam siaran video di kanal YouTube resmi Al Azhar IIBS.

Dua hal lain yang mengejutkan Mohammad Nuh adalah mahasiswa di sini adalah generasi penerus bangsa Indonesia karena kekayaannya yang luar biasa. Kemudian, menurutnya, konsep belajar di sini bukanlah hal yang sepele.

Baca Juga: Profil Al Azhar IIBS Karanganyar Tempat Sekolah Kembar Irfan Hakim

“Konsep yang diterapkan di sini bukanlah konsep yang sepele, melainkan konsep yang berpandangan jauh ke depan yang menyatukan berbagai kompetensi yang insya Allah dapat menjawab tantangan kehidupan di masa depan,” imbuhnya.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button