Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Garut menghargai netralitas dan tertib administrasi - WisataHits
Yogyakarta

Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Garut menghargai netralitas dan tertib administrasi

Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Garut menghargai netralitas dan tertib administrasi

INSIDEN24.COM– Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Garut menekankan pentingnya netralitas untuk tertib administrasi sehingga pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak dapat berhasil tanpa rusuh.

“Penekanannya adalah panitia yang pertama harus netral, yang kedua harus ingat bahwa kita mengingatkan panitia tentang syarat-syarat bakal calon, tata usaha yang baik, pelaksanaan yang baik dan pelaporan yang baik, intinya begini,” ujar Desa Kabupaten Garut. Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPMD) Erwin Rianto Nugraha.

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tingkat Kabupaten Garut telah mensosialisasikan secara marathon pelaksanaan Pilkades serentak 2023 yang akan berlangsung 15 Mei 2023 mendatang.

Baca Juga: Bentuk Satgas Pengawasan Konten Media Sosial dan Tangkal Pesan Hoax!

Sosialisasi Pilkades kali ini berlangsung kemarin di kecamatan Pangatikan, lebih tepatnya di balai desa Karangsari, kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut.

Erwin menjelaskan, pelaksanaan sosialisasi Pilkades 2023 tahap 2 akan dilaksanakan pada pertengahan Februari, setelah itu akan ditetapkan panitia pemilihan di tingkat desa.

Baca Juga: Intip Pesona Suwatu By Mil And Bay, Tempat Wisata Di Jogja Yang Bernuansa Suasana Pulau Dewata Di Bali

“Dari (pekerjaan) setelah tanggal yang ditetapkan 22 Februari, panitia pemilihan tingkat desa akan mulai bekerja menggelar Pilkades serentak atau serentak, insyaallah 15 Mei 2023 mencoblos atau mencoblos,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Pangatikan Asep Harsono Hendra Setiawan mengatakan ada 3 desa di Kecamatan Pangatikan yang akan menggelar pilkades pada 15 Mei 2023 mendatang, yakni Desa Cimaragas, Desa Sukamulya dan Desa Karangsari.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button