KA panorama berhenti beroperasi sementara mulai 9 Januari 2023, kapan beroperasi lagi? - WisataHits
Yogyakarta

KA panorama berhenti beroperasi sementara mulai 9 Januari 2023, kapan beroperasi lagi?

KA panorama berhenti beroperasi sementara mulai 9 Januari 2023, kapan beroperasi lagi?

Liputan6.com, Jakarta – Hari ini, Minggu (01/08/2023), setidaknya untuk sementara merupakan hari terakhir kereta panorama. Sejak awal yang lembut Pada 24 Desember 2022, animo masyarakat terhadap perjalanan kereta api sangat tinggi.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.comTercatat 2.238 penumpang telah melakukan perjalanan di jalur kereta panorama Stasiun Gambir – Stasiun Yogyakarta hingga saat ini, atau rata-rata tingkat okupansi telah mencapai 90 persen. Kereta tersebut dirangkai dengan tambahan KA Taksaka untuk menambah kapasitas KAI saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Setelah periode awal yang lembut berakhir, kereta panoramik akan dihentikan sementara. “Selain itu, proses evaluasi terhadap pola operasional perjalanan KA wisata juga dilakukan untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan pelanggan KA wisata,” kata Humas KAI Wisata M. Ilud Siregar.

Ilud menjelaskan, selama proses evaluasi pihaknya juga akan melakukan perbaikan KA panorama untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan. Kereta tidak akan beroperasi sampai ada pengumuman terbaru.

“KAI dan KAI Wisata akan terus memberikan informasi terkini terkait rencana pengoperasian dan fasilitas pelayanan dan perbaikan KA wisata, khususnya KA wisata, melalui media informasi, media sosial KAI Wisata di Instagram, Tiktok dan Youtube, serta media informasi. lainnya,” kata Ilud.

Kabar dimulainya kereta panoramik sudah beredar sejak Oktober 2022. Dibandingkan gerbong kelas ekonomi dan eksekutif, gerbong panoramik ini dipenuhi kaca layaknya sunroof.

Konsep ini memungkinkan penumpang mendapatkan pengalaman baru selama perjalanan. Dari sunroof yang dapat dibuka dan ditutup, penumpang dapat melihat sekeliling dan langit dengan baik.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button