Beberapa rekomendasi bakso viral enak di daerah Malang yang terkenal dan wajib dicoba - WisataHits
wisatahits

Beberapa rekomendasi bakso viral enak di daerah Malang yang terkenal dan wajib dicoba

Malang dikenal sebagai salah satu kota wisata di Jawa Timur, namun bukan hanya tempat wisata yang dirindukan oleh masyarakat yang pernah berkunjung ke Malang, tetapi juga kulinernya yang beragam.

Salah satu jenis masakan yang paling terkenal di daerah cuaca sejuk ini adalah bakso, bahkan karena terlalu terkenal, sekarang bakso malang bisa ditemukan di berbagai kota di Indonesia terutama kota-kota besar misalnya di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan. . dan banyak kota lainnya.

Meski bakso malang kini semakin mudah dicicipi di berbagai kota, namun tentunya cita rasa asli bakso malang akan terasa jika Anda mencicipinya di kampung halaman.

Nah, jika saat ini Anda sedang berkunjung ke Malang dan penasaran ingin mencoba beberapa bakso yang enak, berikut beberapa rekomendasi toko bakso terbaik yang bisa Anda temukan di kota berjuluk Kota Apel ini.

1. Bakso Cak Man City

foto oleh aremafood.com

Jika Anda tinggal di kota besar, terutama di daerah seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi pasti sudah tidak asing lagi dengan bakso Cak Man Malang yang satu ini.

Ya, Bakso Cak Man sudah memiliki beberapa cabang yang cukup banyak di berbagai kota di Indonesia khususnya di wilayah Jabodetabek.

Namun, jika menikmati bakso ini di kampung halaman, tentunya akan memiliki sensasi yang berbeda, dibandingkan dengan bakso Cak Man di kota-kota lain.

Jadi, jika Anda berada di Malang, sangat direkomendasikan untuk mencoba Bakso Cak Man Town yang terletak di Jalan Letjen S. Parman No. 11, Blimbing, Malang.

Tidak hanya baksonya yang enak karena terbuat dari bahan-bahan berkualitas, varian gorengnya yang renyah pasti akan membuat Anda semakin ketagihan.

Lokasi: Jalan Letjen S.Parman No. 11, Blimbing, Malang
Harga: kurang dari Rp30.000
Kasus: Klik disini

2. Bakso Mercon Cak Kar

foto oleh ohduniaku.com

Disebut kerupuk bakso tentunya karena warung bakso cak kar ini menjual variasi bakso pedas isi sambal.

Selain bakso mercon, warung bakso yang terletak di Jalan Kartanegara Barat III, Candirenggo, Singosari, Malang ini tentunya juga menjual berbagai daftar menu variasi bakso lainnya, mulai dari bakso dari bakso biasa hingga bakso dengan berbagai isian yang unik, seperti bakso isi jamur, bakso isi, keju, bakso hati sapi, bakso otot, dll.

Lokasi: Jalan Kartanegara Barat III, Candirenggo, Singosari, Malang
Harga: Mulai dari Rp15.000
Kasus: Klik disini

3. Bakso Pak Gun

foto oleh workshopbakso.com

Warung bakso Pak Gun yang terletak di Jl. Kawi Atas, Bareng, Klojen, Kota Malang ini menjual daging olahan berupa bakso yang tidak jauh berbeda dengan warung bakso lainnya.

Hanya saja yang membedakan bakso di Pak Gun dengan toko bakso lainnya adalah cara penyajiannya, di restoran bakso ini kamu akan merebus bakso yang sudah kamu pilih sebelumnya di layar.

Ya, cara penyajiannya mirip dengan kukusan, setiap meja memiliki kompor dengan panci untuk merebus bakso, sehingga kuahnya akan selalu panas.

Selain bakso sapi, varian bakso ikan dari warung bakso ini tidak kalah enaknya, selain itu jangan lewatkan untuk mencicipi pangsit yang empuk dan berbagai varian gorengan yang renyah.

Harga rata-rata per potong untuk setiap pilihan bakso, siomay dan gorengan di Warung Bakso Pak Gun adalah Rp 2.500.

Lokasi: Jl.Kawi Atas, Bareng, Klojen, Kota Malang
Harga: mulai dari Rp 2.500.
Kasus: Klik disini

4. Bakso Pasar Selatan Solo

foto oleh arek-jagalan.blogspot.com

Warung Bakso Solo Kidul Pasar ini merupakan salah satu tempat kuliner legendaris di Malang, karena sejak tahun 1965 hingga saat ini masih banyak peminatnya.

Meski variasi menunya tidak banyak, namun rasa otentik bakso dalam kuah yang gurih dan nikmat cukup membuat banyak orang merasa terhipnotis dan selalu ingin kembali menikmati sajian bakso yang beralamat di Jalan A. Yani, Purwodadi, Blimbing, Kota Malang.

Lokasi: Jalan A. Yani, Purwodadi, Blimbing, Kota Malang
Harga: mulai dari Rp15.000
Kasus: Klik disini

5. Bakso Damaskus

foto dari eatlagi.com

Ingin merasakan nikmatnya bakso raksasa tapi tidak dalam bentuk bakso? Nah, di Malang ada toko bakso Damaskus yang menawarkan bakso raksasa (5 kali lebih besar dari bakso biasa) dengan harga yang cukup murah, per potong hanya Rp 10.000 saja.

Selain bakso raksasa, tentunya warung bakso yang terletak di Jalan Suhat Malang No. 70, Mojolangu, Lowokwaru, Malang ini juga menawarkan varian bakso biasa dan juga berbagai varian gorengan serta lauk pangsit, seperti tahu isi, kikil. sate, sate telur puyuh, dll.

Lokasi: Jalan Suhat Malang No. 70, Mojolangu, Lowokwaru, Malang
Harga: hanya Rp 10.000
Kasus: Klik disini

6. Bakso Sumsum Cak Hadi

gambar oleh nengbiker.com

Malang bagaikan surga bagi penggemar bakso karena semakin banyak variasi bakso unik yang bisa Anda temukan di kota ini, salah satunya adalah bakso isi sumsum yang lembut dan gurih yang tersedia di Toko Bakso Sumsum Cak Hadi.

foto oleh windacarmelita.com

Selain bakso sumsum yang menjadi andalannya, warung bakso yang terletak di Jalan Kertanegara 117, Singosari, Malang ini tentunya juga menjual berbagai variasi bakso lainnya, mulai dari bakso biasa, bakso otot, bakso telur puyuh, bakso hati sapi dan lain-lain. . .

Lokasi: Jalan Kertanegara 117, Singosari, Malang
Harga: mulai dari Rp15.000
Kasus: Klik disini

7. Bakso Trowulan Bakar

foto oleh telusuri.id

Ragam variasi unik bakso di kota Malang semakin bertambah setelah ada toko bakso yang mencoba inovasi baru membuat bakso bakar.

Salah satu pelopor Bakso Bakar Trowulan di Malang adalah toko yang dikenal dengan Bakso Bakar Trowulan.

foto dari backpackkoperika.blogspot.com

Ya, seperti namanya, tentunya cara menikmati bakso bakar di atas arang bukanlah dengan kuah pedas seperti bakso pada umumnya, melainkan bakso bakar ini dilumuri dengan bakso khusus kemudian dipanggang hingga matang seperti sate.

Per porsi warung bakso bakar khas ini harganya Rp 10.000. Tertarik mencobanya? Langsung saja menuju ke tempat makan Bakso Trowulan Bakar yang ada di Jalan Candi Trowulan No 65, Mojolangu, Malang.

Lokasi: Jalan Candi Trowulan No. 65, Mojolangu, Malang
Harga: Rp 10.000
Kasus: Klik disini

8. Bakso Panggang Pahlawan Perjalanan

foto oleh foody.id

Jenis kuliner bakso bakar lainnya yang patut dicoba jika Anda berada di Malang adalah bakso yang terletak di sekitar kawasan Klojen, tepatnya di Jalan Pahlawan Trip, Jatikerjo, Klojen, Malang.

Warga Malang biasanya lebih mengenal warung bakso ini dengan sebutan Bakso Bakar Pahlawan Trip.

Sedikit berbeda dengan bakso bakar pada umumnya, di tempat ini anda akan mendapatkan sajian bakso bakar yang dibakar hingga agak kering, cara ini agar penyebaran bakso bakar lebih merata, membuat bakso bakar semakin nikmat .

Lagi-lagi setiap sajian bakso bakar di tempat ini akan mendapatkan sedikit taburan bawang goreng yang semakin menambah cita rasa makanan tersebut.

Jika mau, Anda juga bisa memesan semangkuk saus pedas dan sepiring nasi putih panas untuk menemani bakso bakar yang akan Anda santap.

Soal harga, seporsi bakso bakar dijual dengan harga yang sangat terjangkau, hanya berkisar Rp 7.500 saja.

Lokasi: Trip Jalan Pahlawan, Jatikerjo, Klojen, Malang
Harga: Hanya Rp 7.500
Kasus: Klik disini

Apakah Anda punya rekomendasi lain?? Komen di bawah ya guys!

Catatan: Semua data di atas adalah data terbaru pada saat artikel ini ditulis. Jika Anda melihat perubahan baru-baru ini, beri tahu kami agar dapat segera diperbaiki.

Bagi Anda yang merupakan pemilik bisnis dan ingin dimasukkan ke dalam artikel di atas, silahkan isi kolom komentar. Lengkap dengan informasi: alamat, nomor telepon, WhatsApp dan informasi tambahan lainnya.

David, yang kini berusia 25 tahun, sudah tertarik menulis sejak masuk salah satu universitas di Yogyakarta. Sekarang David bekerja di sebuah penerbit buku di Yogyakarta. Di luar pekerjaan, David lebih suka menghabiskan waktu produktif menulis di JejakPiknik.com

Source: jejakpiknik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button