Haedar Nashir memastikan Wakil Presiden menghadiri Musyawarah Muhammadiyah dan menutupnya sendiri - WisataHits
Jawa Tengah

Haedar Nashir memastikan Wakil Presiden menghadiri Musyawarah Muhammadiyah dan menutupnya sendiri

Haedar Nashir memastikan Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin akan hadir dan mengakhiri Muktamar Muhammadiyah-Aisyiyah ke-48 (sumber: muhammadiyah.or.id)

penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Penerbit : Purwanto

KOMPAS.TV – Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir membenarkan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin menjadi pembicara dalam Muktamar Aisyiyah Muhammadiyah ke-48 di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (20/11/2022). menyelesaikannya.

Haedar mendapatkan kepastian kehadiran Ma’ruf Amin usai audiensi di rumah dinas Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin di Jakarta, Selasa (15/11/2022).

Haedar dalam keterangan tertulis Muhammadiyah mengatakan, Wapres mengapresiasi isu-isu yang diangkat Muhammadiyah karena relevan dengan situasi dan kondisi yang dihadapi umat Islam dan kemanusiaan.

Karena itu, lanjut Haedar, Wapres mendukung setiap langkah yang diambil Muhammadiyah, baik dalam pemberdayaan umat maupun dalam memberikan pemahaman Islam yang jelas dan murni.

“Beliau (Wapres Ma’ruf Amin) mengapresiasi Muhammadiyah karena Muhammadiyah telah memiliki instrumen dan perlengkapan yang cukup besar untuk memajukan Indonesia dan mencerdaskan alam semesta,” ujar Haedar berdasarkan keterangan tertulis Muhammadiyah.

Baca Juga: Dikunjungi Ribuan Penggemar Kongres Muhammadiyah, Ini Rekomendasi 5 Destinasi Wisata di Solo

Dalam kesempatan itu, Haedar Ma’ruf meriwayatkan tentang pertimbangan tertinggi dalam Muhammadiyah ini.

Muktamar Muhammadiyah tahun ini mengangkat tema ‘Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta’. Sedangkan ‘Konferensi Aisyiyah ‘Perempuan di Jalan Peningkatan Peradaban Bangsa’.

Menurut Haedar, pembukaan Muktamar akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo yang akan berlangsung pada 19 November 2022 di Stadion Manahan Solo.

Agenda yang dibahas meliputi Laporan PP Muhammadiyah 2015-2022, Program PP Muhammadiyah 2022-2027, Risalah Islam Progresif dan Isu Strategis.

Baca Juga: Ketua PWPM Jateng Akui Dedikasi Kapolda Solo Bantu Pengamanan Kongres

“Beberapa pokok pikiran kami sampaikan bahwa konferensi ini secara khusus membahas isu-isu yang berkembang untuk memberikan pemahaman Islam yang lebih luas kepada masyarakat, yang membawa perdamaian dan persatuan tetapi juga membawa kemajuan dalam kehidupan umat dan bangsa,” ujar Hadar.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button