Batik Danar Hadi akan menjadi pembawa acara fashion show bertema Cita Loka - WisataHits
Jawa Tengah

Batik Danar Hadi akan menjadi pembawa acara fashion show bertema Cita Loka

Setelah beberapa lama absen akibat pandemi Covid-19 yang merebak di Tanah Air, PT Batik Danar Hadi kembali menggelar fashion show (peragaan busana). Acara bertemakan Cita Loka ini akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 16 Desember 2022.

General Manager PT Batik Danar Hadi Diana Santosa mengatakan, Cita Loka menjadi tema acara tersebut peragaan busana karena menandakan keragaman motif batik dan tekstil perusahaan. Pada event nanti, koleksi Cita Loka akan menampilkan beragam tema mulai dari Sekar Jagad, Pamiluto, Patch of Thousand dan lainnya.

Motif ini juga memiliki pilihan warna yang beragam seperti sogan, terakota, merah bata dan sebagainya. “Rangkaian peristiwa peragaan busana Kali ini Batik Danar Hadis kembali hadir setelah sempat nonaktif di masa pandemi lalu,” ujarnya.

Baca Juga: Indonesia Fashion Chamber Gelar Acara Sorotan, Bantu Wastra Menjadi Trend Fashion Dunia

Dia menambahkan seri peragaan busana Cita Loka akan diselenggarakan di Solo, Bandung, Semarang dan Yogyakarta. Rinciannya di Solo akan dilaksanakan pada 7 Desember di Rumah Batik Danar Hadi Radjiman, 8 Desember di Rumah Batik Danar Hadi Surabaya dan 13 Desember di Rumah Batik Danar Hadi Bandung.

Selain itu, Danar Hadi juga akan menggelar pada 16 Desember 2022 peragaan busana di Rumah Batik Danar Hadi di Semarang dan di Rumah Batik Danar Hadi Malioboro. Diana mengatakan, pihaknya terus berupaya melestarikan motif tradisional solo sebagai motif ikat celup asli dengan cara memodifikasi dan mengembangkan motif.

Selain itu, perusahaan memiliki resep tersendiri untuk proses dasar pembuatan lilin, pewarnaan soga dan detailing motif. “Sebagai keunggulan Batik Danar Hadis dapat tercipta motif-motif tie-dye yang bernilai seni tinggi,” ujarnya.

Saat ini perseroan memiliki toko offline di beberapa kota besar. Ada juga toko online dimana konsumen bisa membeli Batik dari Danar Hadi secara gratis on line. Dalam proses pemasaran, perusahaan juga telah menggunakan beberapa platform media sosial. Selain itu, perluasan pemasaran telah dilakukan melalui partisipasi dalam beberapa department store.

Perlu diketahui bahwa Batik Danar Hadi didirikan pada tahun 1967. Perusahaan ini memiliki tiga lini produk yaitu Danar by DanarHadi, koleksi eksklusif dan koleksi dasar untuk pria, wanita, dan anak-anak. Batik Danar Hadi tidak hanya menawarkan koleksi pakaian dan kain tie-dye, tetapi juga memperluas portofolio bisnisnya dengan menjual berbagai koleksi furnitur dan peralatan rumah tangga tie-dye, serta berbagai properti.

Properti tersebut seperti rumah Danar Hadi yang merupakan kawasan wisata terpadu yang terdiri dari Museum Batik Danar Hadi, Ndalem Woeryoningratan dan Rumah Makan Soga di Solo. Kemudian perseroan juga mengembangkan dua hotel di Jakarta dengan nama Sampit Residence dan POP Hotels Tebet.

Baca Juga: Karya ISWI Fashion Academy Bakal Tampil di Thailand Fashion Week Spring-Summer 2023

Penerbit : Syaiful Millah

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button