Batik Air First rute internasional terpendek dari Banda Aceh ke Penang - WisataHits
Jawa Timur

Batik Air First rute internasional terpendek dari Banda Aceh ke Penang

TRIBUNKALTIM.CO – Batik Air memfasilitasi perjalanan internasional dari Aceh untuk keperluan bisnis, pariwisata dan keluarga.

Menyediakan opsi penerbangan baru dari Indonesia ke Malaysia, yaitu Penang ke tujuan Kuala Lumpur dari Jakarta – Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangarang Banten (CGK), Bandara Internasional Juanda Surabaya (SUB), Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (DPS) Bali dan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar (UPG) dan Jalur Pekanbaru (PKU) ke Malaka (MKZ).

Kemudian penerbangan penumpang berjadwal (penerbangan reguler) untuk mendukung gerakan Bangga Bepergian di Indonesia (BBWI) untuk semakin menarik wisatawan mancanegara dengan memiliki pilihan destinasi baru yaitu Aceh dengan sajian kearifan lokal.

Baca juga: Gerakan Perjalanan Bangga di Indonesia, Penerbangan Batik Air Pertama Tanpa Transit Bali – Bangkok – Bali

Lion Air Group memiliki koneksi penerbangan lebih banyak dari Bandar Udara Internasional Sultan Iskandar Muda (connecting flight) ke Medan Kualanamu, Batam, Padang, Palembang, Pekanbaru, Gunungsitoli, Jambi, Lhoksumawe, Meulaboh, Padang Sidempuan, Sibolga, Silangit, Simeulue, Takengon, Jakarta Soekarno -Hatta, Jakarta Halim Perdanakusuma, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Denpasar, Lombok dan kota tujuan lainnya.

Rute ini diluncurkan sebagai rute pertama dan terpendek Batik Air untuk jangkauan internasional dari Banda Aceh ke Penang, durasinya 50 menit sekali jalan.

Baca Juga: Batik Air Buka Penerbangan Langsung Bali-Melbourne-Bali

Rute Banda Aceh – Penang PP, Batik Air mengoperasikan pesawat Boeing 737-800NG (12 Kelas Bisnis dan 156 Kelas Ekonomi). Armada ini merupakan generasi modern dan baru yang dipasok oleh pabrikan pesawat.

Semua armada dilengkapi dengan filter HEPA (High Efficiency Particulate Air) atau filter partikel yang kuat. Filter HEPA membantu menjaga kebersihan udara di dalam kabin, menyaring lebih dari 99,9 persen virus, kuman, serangga, dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat disegarkan setiap 2-3 menit sekali agar lebih segar. Sirkuit udara kamar kecil (toilet) dan dapur (galley) mengalir langsung di luar pesawat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button