Seknas Puan DKI telah resmi dilantik dan siap mensosialisasikan Puan Maharani kepada masyarakat - WisataHits
Jawa Timur

Seknas Puan DKI telah resmi dilantik dan siap mensosialisasikan Puan Maharani kepada masyarakat

WAKTU INDONESIA, JAKARTA – Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Seknas Puan Maharani Elvi Diana kemarin secara resmi membuka Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Sekretariat Nasional Puan Maharani Jakarta. Peresmian berlangsung di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Jakarta sebagai ibu kota dan barometer politik Indonesia merupakan daerah pertama yang kita lantik kepengurusannya,” kata Elvi Diana dalam keterangannya, Minggu (11/9/2022).

Seknas-Puan-Maharani-2.jpgFoto bersama Kepala Seknas Puan DKI usai pelantikan. (FOTO: dok Seknas Puan)

Dalam pidato pengukuhan, Elvi Diana berbicara tentang tujuan Seknas untuk mendirikan Puan Maharani di 34 provinsi di Indonesia dalam tiga bulan ke depan. Selain itu, seluruh daerah mengintensifkan konsolidasi dan mobilisasi anggota dan simpatisan Puan Maharani.

“Kami berkomitmen untuk mendukung Bu Puan, terutama karena dia adalah seorang wanita dengan rekam jejak yang baik di dunia politik. Juga, dia adalah cucu dari pendiri bangsa ini, Ir. Soekarno. Jadi dia karakter yang lengkap,” kata Elvi.

Hal senada juga dikatakan La Ode Umar Bonte, salah satu pendiri Seknas Puan Maharani. Ia mengatakan, pembentukan Seknas dilakukan karena sependapat dengan Puan yang juga Ketua DPR RI.

“Dan apapun yang dia ingin lakukan untuk bangsa dan negara ini, kami siap mendukungnya,” kata Umar Bonte yang juga dikenal sebagai ketua DPP KNPI.

Ia menyadari bahwa yang menjadi caleg Puan adalah PDI-Perjuangan. Dipastikan Seknas tidak akan masuk ke wilayah ini. Namun, sebagai gerakan masyarakat, pihaknya akan mendukung Puan dan mengajak kelompok perempuan dan milenial untuk bergabung dalam barisan Puan Maharani.

Peresmian Sekretariat Nasional Puan di DKI Jakarta sendiri ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dan plakat peringatan dari Elvi Diana kepada Ketua DPW Sekretariat DKI Jakarta Puan Maharani, Andre Bolang.

Seknas-Puan-Maharani-3.jpgSuasana pelantikan Seknas Puan Maharani DKI Jakarta. (FOTO: dok Seknas Puan)

Pada kesempatan itu dikeluarkan Deklarasi Sekretariat Nasional Puan Maharani, yang oleh St. Di dalamnya terkandung komitmen kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Berikut komitmen untuk mewujudkan pemilu dan pemilu yang jujur, jujur, anti identitas, aman dan damai pada tahun 2024. Seknas juga bersedia bekerja sama untuk mewujudkan kemajuan daerah di seluruh Indonesia dengan semangat toleransi, gotong royong dan keadilan dalam segala hal.

“Setelah itu, kami pimpinan Seknas Puan Jakarta akan turun ke masyarakat dengan berbagai program untuk mensosialisasikan sosok Puan Maharani agar masyarakat lebih paham,” kata Andre.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: www.timesindonesia.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button