Pantai Sendiki Malang - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Sendiki Malang – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket Pantai Sendiki, surga laut tersembunyi di Malang untuk menikmati sunset. Pantai eksotis yang menarik untuk dikunjungi saat liburan dan akhir pekan.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing, Kab. Malang, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Malang merupakan salah satu kota yang menarik untuk dikunjungi. Karena begitu banyak pilihan destinasi wisata yang ditawarkan di kawasan ini. Mulai dari wisata religi, wisata alam hingga kuliner semuanya ada di sini. Berkunjung ke Malang belum lengkap rasanya jika tidak ke pantai. Pilihan tempat wisata berupa pantai juga sangat lengkap dan patut diperhatikan di pantai di Sendiki.

Pilihan pantai di Malang sangat beragam. Namun, jika Anda mencari destinasi berupa pantai yang masih alami dan indah, maka pilihan yang tepat untuk datang ke Sendiki adalah. Pantai ini tidak begitu ramai pengunjung padahal keindahan alamnya cukup menakjubkan. Lokasi seperti itu sebenarnya memungkinkan Anda untuk menjelajah lebih jauh.

Suasana asri di pantai akan semakin terasa dengan hamparan pepohonan yang berada tidak jauh dari bibir pantai. Angin berhembus semakin kencang, menambah kesejukan saat bersantai. Selain itu, hamparan pasir putih membentang di sepanjang lokasi. Cocok untuk bersantai sambil bermain pastinya atau sekedar duduk-duduk menikmati alam.

Atraksi Pantai Sendiki

Aktivitas Pantai SendikiKredit gambar: Google Maps Muhamad Zakariyya

Sendiki Malang merupakan salah satu destinasi pantai yang patut dipertimbangkan. Meski belum begitu terkenal, pantai pasir putih ini sebenarnya memiliki keindahan alam yang memukau. Tak ayal sebagian wisatawan mulai menyadari potensi tempat wisata ini dengan segala keindahan yang ada.

Berbicara tentang persawahan yang buruk, hal yang paling berkesan bagi pengunjung adalah hamparan pasir putih yang luas. Perpaduan pasir dan airnya yang jernih membuat alam sekitar begitu menenangkan. Belum banyak wisatawan yang berkunjung, sehingga kondisi alam sekitar tetap terjaga dengan baik, mulai dari kebersihan hingga masih alami.

Bahkan, nuansa alam yang indah menjadi daya tarik setiap pengunjung. Kondisi wisata yang tidak terlalu ramai memungkinkan Anda untuk lebih leluasa menjelajahi semua situs yang ada. Selain itu, spot foto pantai Sendiki Malang juga banyak, sehingga siap memberikan hasil maksimal saat berfoto.

Seperti yang sudah disebutkan, garis pantai Sendiki Malang cukup istimewa. Bagaimana tidak, hamparan pasirnya bahkan memanjang hingga sekitar 70 km. Dengan ruang seperti itu, tak ayal banyak pengunjung yang lebih leluasa bergerak. Termasuk membuat anak kecil lebih nyaman saat berlibur dan bermain di sekitar lokasi.

Garis lintang yang begitu luas menjadi daya tarik yang luar biasa. Setiap pengunjung bebas dan senang melakukan berbagai kegiatan selama kunjungannya. Misalnya, anak-anak yang suka bermain di pantai berpasir. Hamparan pasir yang mengesankan juga membuat suasana melihat sunset semakin indah.

Pantai Sendiki Malang tidak hanya memiliki pasir putih dan garis pantai yang indah. Kawasan lokasi wisata ini juga berada di lokasi yang cukup strategis untuk berlibur. Karena area pepohonan yang cukup rimbun, letaknya tidak jauh dari lokasi pantai. Lingkungan alamnya begitu menyegarkan.

Alamat dan rute menuju lokasi pantai Sendiki

Alamat Pantai SendikiKredit Gambar: Google Maps Akan Dilakukan

Pantai indah ini merupakan salah satu destinasi pantai di Malang bagian selatan. Tempat wisata yang relatif tidak dikenal ini terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Lokasi seperti itu membuat suasana alam sekitarnya menjadi begitu indah. Tidak banyak kontak tangan manusia yang dapat mempengaruhi kondisi alam.

Untuk rute menuju lokasi tidak perlu bingung. Karena jarak antara destinasi ini dengan pusat kota Malang hanya sekitar 65 km atau 2 jam saja. Pemilihan jalan dapat disesuaikan tergantung pada arah yang Anda lewati. Misalnya dari pusat kota, lanjutkan ke Gondang Legi lalu Turen.

Setelah sampai di Turen, perjalanan dilanjutkan menuju Sumbermanjing Wetan. Kemudian pergi ke desa Tambak. Perjalanan masih belum usai meski sudah sampai di loket yang hanya bisa dilalui dengan akses sepeda motor. Jika Anda membawa kendaraan roda empat, maka akan diturunkan di area tersebut.

Harga Tiket Masuk Pantai Sendiki Malang

Harga Tiket Pantai Sendiki MalangKredit gambar: Google Maps Zakiya D Nashihah

Berkunjung ke tempat yang indah tidak selalu harus mahal. Adapun Anda, Anda dapat menemukan tempat yang menawan tanpa merusak bank. Misalnya saja di Pantai Sendiki yang memberlakukan tarif terjangkau untuk sebuah tempat wisata. Bayangkan saja untuk menempati lokasi pantai alami ini, Anda hanya akan dikenakan biaya Rp 5.000 di hari biasa.

Jika Anda datang di akhir pekan, terjadi sedikit kenaikan sebesar Rp 5.000. Untuk biaya tambahan, selalu ada biaya parkir tergantung jenis kendaraan yang Anda gunakan. Jadi tentunya untuk mencari penginapan saat ingin menginap. Atau biaya sewa peralatan camping karena Pantai Sendiki adalah tempat camping yang seru.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Sendiki

Aktivitas di Pantai SendikiKredit gambar: Google Maps Novian Dimassyah

1. Berkemah di pantai

Perlu diketahui bahwa Pantai Sendiki adalah tempat berkemah yang menarik dan tersembunyi. Mengingat tempat wisata ini masih belum ramai, justru membuat suasana menjadi jauh lebih alami dan asri. Beberapa tempat perkemahan telah ditentukan untuk Anda sehingga Anda tidak akan bosan selama kunjungan Anda. Jangan lupa otorisasi dari pihak terkait sebagai konfirmasi terlebih dahulu.

Bagi Anda yang tidak membawa perlengkapan dan perlengkapan camping, tidak perlu panik. Karena ada peralatan yang lengkap tidak jauh dari sana. Anda dapat menyewa selama beberapa hari selama berkemah. Suasana di tepi pantai menjadi sangat menarik saat berkunjung ke pantai populer ini. Datang bersama teman atau keluarga juga akan lebih seru.

2. Bermain ayunan

Bermain di ayunan mungkin tampak biasa saja pada awalnya. Tapi bagaimana jika mood satu ayunan berbeda dari yang lain. Misalnya di pantai Sendiki yang menawarkan ayunan menghadap ke laut dengan sudut yang sempurna. Anda bisa bersantai sambil menikmati keindahan alam yang luar biasa.

3. Permainan air

Tidak lengkap rasanya jika tidak bermain air di sekitar pantai. Selain itu, Sendiki memiliki hamparan pasir pantai yang luas, sehingga ideal untuk bermain air. Namun, Anda harus tahu bahwa berenang dilarang. Karena ombak di pantai ini dikenal sangat kuat. Oleh karena itu cukup bermain ringan di tepi air.

4. Bersantai di rumah pohon

Ada aktivitas lain yang tidak boleh dilewatkan di pantai ini. Ya, itu dari rumah pohon. Lokasi rumah buatan ini tidak jauh dari pantai. Fitur utamanya adalah Anda dapat melihat rentang dengan lebih detail dari atas pohon. Pemandangan alam akan lebih terlihat dari atas. Untuk spot foto, tempat ini juga sangat populer di kalangan wisatawan.

5. Joging di pantai

Seperti diketahui, pantai Sendiki memiliki hamparan pasir laut yang sangat luas. Fakta ini juga membuat Anda semakin asyik untuk jogging di sekitar tempat wisata. Angin sepoi-sepoi yang ditemani pemandangan alam akan membuat semua orang merasa lebih nyaman saat berlibur di sini.

6. Berjemur dan bersantai

Pantai adalah tempat paling nyaman untuk bersantai sambil berjemur. Di pantai ini Anda bahkan bisa berjemur dengan bebas di sekitar tempat wisata. Panas matahari yang datang akan menambah kesejukan saat berjemur. Merupakan ide yang baik untuk membawa tikar dan kemudian menikmati semua pemandangan.

7. Menikmati matahari terbenam

Matahari terbenam adalah tawaran menarik di pantai. Anda dapat dengan jelas melihat bagaimana matahari terbenam. Sama halnya dengan pantai Sendiki dimana melihat proses sunset bisa menjadi pilihan yang tepat. Fenomena menarik ini akan dihadirkan kepada Anda di penghujung sore hari.

Akomodasi murah dekat pantai Sendiki

Akomodasi di Pantai SendikiKredit Gambar: Google Maps paul binder

1. Homestay Sendang Biru

Akomodasi adalah tempat yang perlu dipertimbangkan ketika datang dari tempat wisata terpencil. Anda cukup transit barang atau menikmati istirahat malam. Homestay Sendang Biru menjadi rekomendasi tempat menginap yang tepat. Tempat menginap dipenuhi dengan berbagai fasilitas yang lengkap sehingga Anda tidak akan pernah bosan.

2. Homestay Berkah Alam

Rekomendasi kedua datang dari Homestay Berkah Alam. Tempat ini menjadi pilihan yang tepat selama Anda ingin menginap jika datang ke pantai Sendiki. Jangan lupa booking jauh-jauh hari agar tidak penuh. Tempat menginap disini bersih dan terawat rapi. Anda akan bahagia dan bisa tidur nyenyak.

3. Hotel Balava

Bagi anda yang ingin menginap di hotel. Balava adalah rekomendasi yang tepat. Tempat menginap ini begitu nyaman dan memiliki fasilitas super lengkap. Tersedia WiFi dan berbagai perangkat pendukung, sehingga Anda tidak akan cepat bosan. Namun jarak dari tempat wisata Sendiki ke hotel cukup jauh hingga 48 km.

4. Mirable Hotel dan Ruang Konsentrasi

Hotel Mirable menawarkan hiburan selama Anda menginap. Bagaimana tidak, fasilitas pendukungnya lengkap dengan pemilihan desain interior yang memukau. Tak heran jika hotel yang terletak 38,5 km dari pantai ini selalu dipadati pengunjung. Anda yang ingin menginap disini jangan ragu untuk segera datang dan berkunjung.

Fasilitas yang tersedia di sekitar Pantai Sendiki

Fasilitas Pantai SendikiKredit gambar: Google Maps Lailatul Fauziah

Pantai Malang yang eksotis ini termasuk sebagai destinasi baru. Karena tahun 2015 baru saja mulai dibuka. Hal ini membuat asrama tidak terlalu banyak dan fasilitas masih dalam pengembangan. Meski demikian, beberapa fasilitas umum penunjang tempat wisata sudah ada, antara lain toilet, pemandian umum, mushola dan banyak kantin yang menjual banyak makanan.

Selain itu, fasilitas yang paling menarik adalah bumi perkemahan. Akomodasi di lokasi untuk pecinta berkemah di sini adalah tawaran yang menarik. Anda dapat mengkonfirmasi sebelum menikah untuk berkemah di sekitar pantai dan menikmati semua pemandangan yang tersedia untuk Anda.

Perlu diketahui bahwa pendanaan untuk lokasi wisata ini masih berasal dari pemerintah desa. Meski begitu, fasilitasnya cukup lengkap untuk ukuran tempat wisata baru. Ada juga pos jaga tidak jauh dari pantai. Ada juga gazebo, kursi kayu dan rumah pohon yang membuat kunjungan Anda semakin nyaman.

Inilah pembicaraan di Pantai Sendiki. Meski tergolong destinasi baru, pantai ini menawarkan keindahan yang patut dipertimbangkan. Selain itu ada banyak kegiatan sehingga Anda tidak akan cepat bosan. Bagi Anda yang tertarik untuk datang, jangan lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button