SMPN 02 Pagak Malang bangun kantin dan tempat parkir motor - WisataHits
Jawa Timur

SMPN 02 Pagak Malang bangun kantin dan tempat parkir motor

WAKTU INDONESIA, MALANG – Milad SMPN 02 Kabupaten Pagak Malang dan reuni akbar diawali dengan jalan sehat. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergi dan komunikasi untuk memajukan lembaga pendidikan di kabupaten Pagak.

Bupati Malang Sanusi menyampaikan agar dunia pendidikan tidak ada tarikan lagi agar sesuai dengan budaya kerja 5K ASN Kabupaten Malang yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja benar, kerja tuntas. dan kinerja kerja.

Sanusi mengatakan sekolah dapat menyelenggarakan acara seperti ini sebagai refleksi dan evaluasi sebagai kegiatan pendidikan di Kabupaten Malang untuk ditingkatkan agar kualitas pendidikan sesuai dengan harapan Malang Sejahtera.

Suntoro, Kepala SMPN 02 Pagak Kabupaten Malang, mengatakan acara Dies Natalis ke-39 dan Reuni Akbar diawali dengan peletakan batu pertama pembangunan kantin yang diresmikan langsung oleh Bupati Malang, serta jalan-jalan bersama lulusan sekolah.

Meski baru menjabat selama 4 bulan, Kepala SMPN 02 Pagak telah melakukan terobosan, diawali dengan membiasakan pendidikan karakter bagi siswa melalui salat Dhuha dan membaca surat Waqiah.

“Kami berharap dapat melatih siswa berkarakter sesuai dengan kurikulum mandiri profil ajaran Pancasila siswa,” kata Suntoro.

Suntoro berharap pelayanan kemahasiswaan dapat terpenuhi secara normal dengan adanya kantin, karena parkir di depan pintu membuat mahasiswa tidak hadir.

“Kami juga memasukkan parkir di dalam karena setiap pagi pada pukul 06.30 literasi melalui membaca Al-Quran Surat Yasin dan Surat Waqiah terjadi sebagai peningkatan kualitas moral siswa yang dicapai dari segi agama dan akademik ke menjadi manusia yang berkualitas,” jelasnya.

Acara tersebut dihadiri Bupati Malang Hai Sanusi, Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Sekda Malang Wahyu Hidayat, Forkopimda, Ketua PGRI Kabupaten Malang, Rapat Kerja Kepala Sekolah, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S).

Jumlah siswa di SMP Negeri 2 Pagak sendiri adalah 264 siswa dengan visi dan misi SPANERO TANGGUH dengan indikator visi tertib, religius, nyaman, gotong royong, ulet, unggul dan agung.

Laseno, Ketua Panitia Dies Natalis ke-39 dan Reuni Akbar SMP Negeri 02 Pagak, menambahkan, ini pertama kalinya alumni semua angkatan mengadakan acara ini sebagai implementasi P5 kurikulum mandiri yang kegiatannya pada hari Jum’at. dimulai dan mencapai puncaknya pada Minggu (25/12/2022).

Hari jadi di SMP Negeri 2 Pagak lebih baik dan lebih maju dari sekarang, dengan lebih banyak kegiatan yang berdampak dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pendidikan. (d)

**) Ikuti berita terbaru KALI Indonesia di Berita Google Klik tautan ini dan jangan lupa untuk mengikutinya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button