Wisata di Kawah Ijen dibersihkan, jalur pendakian ditutup sehari - WisataHits
Jawa Timur

Wisata di Kawah Ijen dibersihkan, jalur pendakian ditutup sehari

Wisata di Kawah Ijen dibersihkan, jalur pendakian ditutup sehari

DERING KALI BANYUWANGI – Banyuwangi merupakan daerah dengan berbagai wisata alam. Wisata ini bisa berupa wisata di gunung maupun di laut. Banyuwangi merupakan sebuah daerah di ujung timur pulau Jawa yang berjuluk “Matahari terbit Jawa“.

Saat ini, Banyuwangi sering dikunjungi wisatawan dari dalam dan luar negeri. Hal ini juga didukung oleh pemerintah setempat dengan menghadirkan berbagai festival agar pengunjung dapat lebih mengenal Banyuwangi.

Banyak wisata di Banyuwangi yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain itu, wisata alam di Banyuwangi juga memiliki harga yang terjangkau.

Baca Juga: Presiden Bakal Datang, Stadion Banyuwangi Poles Penampilan

Banyuwangi memiliki wisata bahari yang terkenal dengan snorkeling, surfing dan diving. Gunung tersebut kini dijadikan tempat pendakian bagi para pecinta alam.

Wisata panjat tebing di Banyuwangi yang terkenal adalah Gunung Ijen. Jika beruntung, pengunjung juga bisa menikmati keindahan api biru di kawah Gunung Ijen.

Namun, Gunung Ijen sempat ditutup sementara pada 6 Januari 2023. Dikutip dari Instagram Kawah Ijen Indonesia, hal ini disebabkan program “Ijen Rijig”. Program tersebut merupakan kegiatan rutin membersihkan kawasan wisata Gunung Ijen sebulan sekali.

Baca Juga: Demi kelancaran acara resmi di Banyuwangi, Dinas Perhubungan Banyuwangi memblokir lalu lintas

Mengutip dari pengguna Instagram @f.arimurti bahwa ia sedih karena wisata Kawah Ijen ditutup pada Jumat 6 Januari 2023. “Alhamdulillah hari ini kami sudah sampai di Banyuwangi dari Jakarta tapi hanya ada satu pengumuman selesai,” kata pengguna akun Instagram tersebut.

Kepala Balai BKSDA Jawa Timur ikut serta dalam kegiatan Ijen Rijig. Pembersihan wisata kawah ijen dilakukan di kawasan wisata untuk menjaga kebersihan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button