Pembangunan jalur ganda solo - Kalioso dan Elevated masih berlangsung - KabarPasumpang - WisataHits
Jawa Tengah

Pembangunan jalur ganda solo – Kalioso dan Elevated masih berlangsung – KabarPasumpang

Pembaruan perluasan jalur ganda antara KA Solo Balapan – Kalioso masih berlangsung. Mengingat jarak rute ini, akan ramai dengan kereta api. Mengingat adanya jalur kereta api menuju Stasiun Bandara Adi Sumarmo, Solo maka dibangun jalur ganda termasuk jalur kereta api layang yang dapat mengurangi kepadatan lalu lintas di Kota Solo yang melintasi/melintasi rel kereta api. Arus lalu lintas di kawasan tersebut cukup padat, terutama karena penutupan perlintasan sebidang, lalu lintas jalan meningkat.

Baca juga: Kereta Kluthuk Jaladara, Kereta Uap Tua yang Melintasi Jalur Kota Solo

Menurut posting media sosial instagram @ditjenperkeretaapian, Pembangunan dua jalur tersebut saat ini masih dalam tahap pembangunan. Terutama jalan layang di kawasan Kota Solo. Pembangunan double track ini total panjangnya 10 km, dimulai dari Solo Balapan, stasiun Kadipiro dan berakhir di stasiun Kalioso. Beberapa KA saat ini beroperasi dari Jakarta dan dari Surabaya, termasuk beberapa KA komuter seperti KA Commuter Joglosemar dan KA Bandara Adisumarmo. Ketika pembangunan jalur ganda selesai, frekuensi perjalanan kereta api akan meningkat dan juga mengurangi kemacetan lalu lintas kendaraan bermotor di perlintasan Joglo.

Bagian konstruksi jembatan layang sepanjang 1,73 km. Pengiriman pelat beton dan rel kereta api masih datang dalam skala yang lebih besar siap untuk konstruksi. Untuk pelat beton yang sudah ada di lapangan, digunakan 3.740 batang dan rel dengan skala R-54 sehingga getarannya tidak terasa kuat saat kereta bergerak.

Baca juga: Lokomotif Uap D1410, Kembali Beroperasi Sebagai Kereta Wisata di Solo

Saat ini, KA masih menggunakan jalur dari Kalioso ke Solo Balapan. Dan selama konstruksi, kecepatan kereta dibatasi. Namun perjalanan kereta api tidak mengganggu Perka (perjalanan kereta api). (PRAS – kereta cinta)

Source: www.kabarpenumpang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button