Banyak tempat tidur di Jawa Barat, pemerintah tuntut jadi destinasi wisata - WisataHits
Jawa Barat

Banyak tempat tidur di Jawa Barat, pemerintah tuntut jadi destinasi wisata

BANDUNG, iNews.id – Pemerintah mendorong banyaknya lahan yang tidak terpakai di Jawa Barat memiliki nilai ekonomis dan produktif mis. B. sebagai destinasi wisata alam atau agrowisata. Namun upaya tersebut harus didukung oleh semua pihak.

Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim mengatakan, banyak lahan tak terpakai yang bisa diubah menjadi lahan produktif untuk pertanian atau agrowisata.

“Sudah banyak yang berhasil mengelola alam, baik yang dijadikan lahan produksi, wisata alam, dll,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (23/10/2022).

Jika potensi keindahan alam dikelola dengan baik dan didayagunakan hati, maka akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pariwisata. Selain itu, dengan meningkatnya taraf hidup masyarakat, kebutuhan akan pariwisata juga meningkat.

Namun, dia mengimbau para pelaku ekonomi untuk selalu rajin, karena pembangunan pariwisata tidak bisa instan dan langsung terlihat hasilnya. “Kita butuh waktu untuk mempromosikannya,” katanya.

Arif juga mengimbau masyarakat untuk memaksimalkan lahan bera atau lahan hutan sosial untuk tujuan produktif. Dengan demikian, areal yang dialokasikan kepada kota untuk budidaya dapat dimanfaatkan dan dikembangkan secara optimal.

“Kami akan bekerja sama dengan sejumlah start-up dari sektor pertanian dan perikanan untuk berkolaborasi dan mendukung masyarakat dalam memanfaatkan lahan untuk perhutanan sosial,” katanya.

Penerbit: Asep Supiandi

Bagikan artikel:

Tombol berbagi baris

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button