Musim Liburan, Obelix Hills Jadi Destinasi Wisata Populer • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Musim Liburan, Obelix Hills Jadi Destinasi Wisata Populer • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Jogjakarta bukan hanya tentang sejarah dan kuliner. Tapi juga menyimpan sejuta keajaiban alam yang indah. Salah satunya adalah Bukit Obelix yang terletak di Dusun Klumprit, Wukirharjo, Prambanan, Sleman.

Manajer Obelix Hills Monica Priyatno mengatakan wisatawan yang datang beragam. Kebanyakan datang untuk melihat panorama pepohonan hijau, perbukitan dan kota.

“Memang kunjungan wisatawan ke Obelix Hills tentu mengalami penurunan selama masa pandemi Covid-19, namun tidak signifikan karena kami sudah di sini dari awal menerapkan protokol kesehatan dan kami selalu khawatirkan itu,” terangnya. keterangan tertulis, Minggu (21/8).

Monica menjelaskan, Jogjakarta tetap menjadi tujuan wisata unggulan selama musim liburan. Obelix Hills memanfaatkan kesempatan ini untuk pulih. Ikut menghidupkan kembali dunia pariwisata Jogjakarta tentunya.

“Kami sangat senang dengan momentum liburan tahun ini, kami juga berkesempatan untuk tetap bertemu dengan pengunjung dari luar kota karena sebenarnya posisi kami dipermudah dengan memiliki segala arah dari luar kota yang sangat baik dari negara manapun dapat dijangkau oleh jalan raya, jadi peluang besar bagi kami untuk menjadi pelaku wisata ini,” ujarnya.

Monica mengatakan Obelix Hills membuat sejumlah terobosan. Tujuannya, tentu saja, untuk menarik lebih banyak wisatawan. Tepat di momen kebangkitan setelah pandemi tahun ini.

“Kami selalu memiliki konsep yang berbeda dengan taman wisata lainnya, murah tapi tidak murahan, agar masyarakat bisa berwisata dengan nyaman di alam yang alami. Kami juga mengajak pengunjung dengan acara harian yang tidak membuat pengunjung monoton menikmati hal yang sama,” ujarnya. .

Sejak kehadirannya di Jogjakarta, Obelix Hills, Monica mengaku mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Pengelolaannya terus ditingkatkan, sehingga wisatawan lebih tertarik untuk berwisata di Obelix Hills.

Wahana paling populer di Obelix Hills sangat beragam. Sejauh ini yang paling ramai dan penasaran adalah ayunan raksasa. Ayunan ada 2 jenis, yang 1 single harga Rp 30.000. Ada juga couple swing dengan harga Rp 50.000 dengan maksimal 3 orang dewasa. Selain itu, destinasi wisata ini memiliki 30 spot foto gratis.

Adanya Obelix Hills Tour ini, kata Monica, juga dimaksudkan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga sekitar. Kesejahteraan penduduk setempat menjadi perhatian, tujuan wisata ini dibangun dan dibangun untuk desa.

“90 persen tim adalah warga sekitar, kami juga bekerja sama dengan warga desa untuk memberdayakan UMKM agar semua bisa merasakan kebersamaan,” ujarnya.

Ini juga bekerja dengan studio seni. Tujuannya untuk menambah keseruan acara di Obelix. Misalnya, tarian dan acara desa lainnya yang dapat bekerja sama dengan Obelix untuk meningkatkan kehadiran.

“Jam operasional dan harga tiket Obelix Hills terbagi menjadi beberapa jenis dan cukup ramah kantong. Untuk hari Senin sampai Jumat harga tiket per pengunjung antara pukul 10.00 – 15.00 WIB Rp 15.000 dan antara pukul 15.00 – 21.00 WIB Rp 20.000. Sementara itu, harga tiket seragam berlaku untuk hari Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional mulai pukul 07.00-21.00 WIB yaitu Rp20.000,” ujarnya. (*/Dua)

Source: radarjogja.jawapos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button