Bank BPD DIY Malioboro Run 2022 siap digelar dan memiliki daya tarik yang luar biasa - WisataHits
Yogyakarta

Bank BPD DIY Malioboro Run 2022 siap digelar dan memiliki daya tarik yang luar biasa

KORANBERNAS.ID, YOGYAKARTA – Sebagai upaya untuk menghidupkan kembali pariwisata Yogyakarta setelah pandemi, acara wisata olahraga Bank BPD DIY Malioboro Run 2022 dijadwalkan berlangsung pada 11 Desember 2022. Acara tersebut diyakini memiliki daya tarik yang luar biasa.














“Bank BPD DIY Malioboro Run ini menjadi event tahunan. Biasanya Lari atau maraton berlangsung di pinggiran seperti di Prambanan, Bantul atau Sleman. Kali ini ada tantangan baru bagi para pelari. Mereka akan jalan-jalan di dalam kota,” kata Singgih Raharjo, Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, saat konferensi pers di Digital Lounge BPD DIY Malioboro, Rabu (12/10/2022).

Selain rekognisi, Singgih juga berharap acara tersebut dapat menarik minat wisatawan, terutama untuk minat khusus. “Kegiatan ini akan Deduksi kedatangan wisatawan. Saya yakin itu akan berhasil,” katanya.







Yang pasti BPD DIY Malioboro Run 2022 mampu memanfaatkan kebangkitan ekonomi. Selain itu, droplet juga akan menyebar ke mana-mana, mulai dari industri kreatif, perhotelan, kuliner dan perbankan.

“Perlu berputar karena kita memulai transaksi digital dengan aplikasi visitjogja yang telah sepenuhnya mengambil alih ekosistem digital di Indonesia. Termasuk melakukan registrasi dan pembayaran Bank BPD DIY Malioboro Run dengan mengunjungi Jogja melalui QRIS yang sudah disematkan di aplikasi,” ujarnya.







Direktur Utama (Direktur) Bank BPD DIY Santoso Rohmad didampingi Direktur Pemasaran R Agus Trimurjanto dan Direktur Kepatuhan Dian Ariani mengatakan, acara yang diselenggarakan kali ini dalam rangka HUT ke-61 Bank BPD DIY, bertujuan untuk mempromosikan produk-produk memperkenalkan bank dan memperkuat ekosistem digital di Yogyakarta.







“Kami bekerjasama dengan Dinas Pariwisata DIY, Perhotelan dan KONI DIY. Tujuan kami adalah menjadikan Yogyakarta sebagai tujuan wisata olahraga. Ekonomi pulih lebih cepat. kami menyentuh wisata olahraga karena sangat menarik,” kata Santoso.

Target peserta sebanyak 2.000 orang yang terbagi dalam dua kategori yaitu 5 kilometer dan 10 kilometer. awal Dari Grand Inna Malioboro, peserta kemudian melintasi rute seperti kawasan Kraton Yogyakarta, Pojok Beteng Kulon, Pojok Beteng Wetan dan Kotabaru. Selesai di Grand Inna Malioboro. Panitia menyiapkan total hadiah puluhan juta rupiah.

General Manager (GM) Grand Inna Malioboro Ni Komang Darmiati menambahkan, pihaknya sangat mendukung acara tersebut.

Karena bulan Desember adalah waktu yang tepat untuk acara peningkatan okupansi hotel. Okupansi hotel di sektor do-it-yourself saat ini rata-rata 70 persen.

Source: koranbernas.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button