Panorama Pabangbon, Wisata Bogor, Kece Banyak spot foto yang instagramable - WisataHits
Jawa Barat

Panorama Pabangbon, Wisata Bogor, Kece Banyak spot foto yang instagramable

menjawab – Panorama Pabangbon merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Karena tempat yang satu ini sangat indah dengan nuansa apik yang bisa menenangkan hati dan pikiran.

Wisata di daerah perbukitan membuatnya sangat sejuk dengan udara yang masih sejuk. Seperti yang Anda ketahui, Bogor menawarkan banyak destinasi yang bisa dijadikan tempat menginap untuk berlibur.

Salah satu dari sekian banyak wisata di kota hujan yang wajib Anda alami adalah Panorama Pabangbon.

Karena di tempat yang satu ini terdapat panorama luar biasa yang pasti akan memukau para pengunjung.

Tempat yang berada di ketinggian sekitar 720 mdpl ini membuat panorama Pabangbon semakin indah dengan menyuguhkan bukit-bukit dengan warna-warna indah yang memanjakan mata.

Tidak hanya itu, pengunjung yang datang ke tempat ini akan lebih betah dengan beberapa fasilitas yang disediakan pengelola. Salah satu hal yang cukup menarik adalah spot foto yang sangat bagus.

Bagi Anda yang gemar berfoto dan berbagi momen indah di media sosial, menurut saya destinasi ini layak untuk dikunjungi.

Atraksi panorama Pabangbon

Nikmati perbukitan yang sangat indah

img_title

Panorama Pabangbon. (Foto: Instagram @panoramapabangbon)

Saat pengunjung datang ke Panorama Pabangbon, mereka akan disambut dengan pemandangan yang memanjakan mata.

Pepohonan berwarna hijau dan pegunungan menjadi salah satu daya tarik di tempat wisata ini. Pengunjung juga bisa merasakan betapa segarnya udara di sana.

Tempat foto yang Instagramable

img_title

Panorama Pabangbon. (Foto: Instagram @panoramapabangbon)

Pengelola Pabangbon telah melengkapi beberapa spot foto yang unik dan indah. Tidak hanya satu, Anda akan menemukan banyak tempat foto menarik mulai dari sarang burung, papan kayu kupu-kupu, hingga kayu berbentuk hati.

Tidak hanya itu, di tempat wisata yang satu ini terdapat buah tangan yang berukuran cukup besar (besar), tempat tidur gantungJembatan Cinta dan banyak lagi.

sepeda terbang

img_title

Panorama Pabangbon. (Foto: Instagram @panoramapabangbon)

Panorama Pabangbon juga memiliki wahana ekstrim yang bisa Anda coba yaitu Glider Wheel. Seperti namanya, pengunjung akan menaiki sepeda di atas tali kawat besi di ketinggian dengan melintasi jurang.

Soal keamanan, Anda tidak perlu khawatir karena wahana yang satu ini sudah dipastikan aman dan pengunjung juga akan menggunakan perlengkapan standar.

Sudut pandang di tepi tebing

img_title

Panorama Pabangbon. (Foto: Instagram @papa_pabangbon)

Wahana berikutnya yang menjadi daya tarik Pabangbon adalah Gardu Pandang Pandang yang terletak di pinggir tebing.

Dengan demikian, pengunjung juga bisa menikmati keindahan hamparan bukit dari atas dengan sensasi yang tidak biasa.

Selain itu, wahana ini juga bisa menjadi spot foto yang sangat bagus di depan backdrop alam. Ada pohon-pohon dengan warna hijau membuat foto yang diambil lebih estetik.

Namun jika ingin merasakan nuansa wahana ini, terlebih dahulu harus melewati jembatan kayu yang tidak terlalu panjang namun cukup tinggi sehingga pengunjung akan ketakutan saat menyeberang.

Fasilitas panorama Pabangbon

img_title

Panorama Pabangbon. (Foto: VIVA)

Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini bisa dibilang cukup lengkap. Hal ini tentunya agar pengunjung yang datang dapat berwisata dengan nyaman dan menikmati keindahan disana. Fasilitas yang tersedia antara lain:

  • Tempat parkir aman dan cukup besar
  • ruang sholat
  • Toilet
  • paviliun
  • Penjual minuman dan makanan
  • Tempat bersantai (duduk)

Lokasi dan Jalan Menuju Panorama Pabangbon

img_title

Panorama Pabangbon. (Foto: Instagram @panoramapabangbon)

Bagi Anda yang berencana liburan ke Bogor dan mengunjungi Pabangbon, tempatnya cukup strategis dan mudah ditemukan. Panorama Pabangbon ini berada tepat di desa Pabangbon, Leuwiliang, Bogor, Jawa Barat.

Jika saat ini Anda berada di pusat kota Bogor, Anda harus menempuh jarak sekitar 32 km dalam waktu sekitar 1,5 jam.

Kemudian Anda juga bisa berkendara ke tempat ini dengan melewati jalan Leuwiliang hingga menemukan pertigaan Kracak. Setelah itu, Anda tinggal mengambil jalan menuju desa Pabangbon.

Sedangkan bagi Anda yang sedang berada di Jakarta juga bisa menggunakan jalan Parung-Antang Sanjaya yang mengarah ke Leuwiliang.

Akses jalan menuju wisata ini terbilang licin dan mudah dilalui dengan kendaraan roda 2 atau 4. Namun, akan ada beberapa tanjakan yang harus diwaspadai.

Harga tiket dan jam buka Panorama Pabangbon

img_title

Panorama Pabangbon. (Foto: VIVA)

Biaya masuk yang harus Anda bayarkan pun masih sangat terjangkau, tentunya Anda tidak akan mengeluarkan uang terlalu banyak untuk biaya masuk.

Namun biaya yang tercantum dalam artikel ini dapat berubah sewaktu-waktu, hal ini tentunya dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor dan tergantung dari pihak pengelola.

Umumnya harga pengunjung ini adalah Rp 15.000 untuk satu orang, kemudian ada biaya parkir Rp 5.000 untuk kendaraan roda dua (sepeda motor). Lalu ada tarif Rp 10.000 untuk parkir kendaraan roda empat (mobil), lalu ada layanan penitipan helm hanya Rp 5.000.

Sedangkan jam operasional Panorama Pabangbon buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Namun, khusus untuk hari Minggu, tour ini berakhir sore hari, sekitar pukul 18.00 WIB.

Jadi sekilas informasi tentang Panorama Pabangbon bisa anda ketahui dengan segala keindahan panorama yang ada. Anda juga bisa mengunjunginya dan menikmati betapa indahnya nuansa yang begitu menyejukkan pikiran, hati dan mata dengan segala nuansa indah dan pemandangan yang ada disana.

Wisata ini merupakan pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu anda saat liburan tiba, baik bersama teman, keluarga atau orang tersayang lainnya yang dijamin akan membuat anda betah untuk menikmati wisata Parangbon berlama-lama.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button