Bangga Jawa Timur Karya Irdina Junaida Kediri Jadi Paket Wisata KitKat Istimewa - WisataHits
Jawa Timur

Bangga Jawa Timur Karya Irdina Junaida Kediri Jadi Paket Wisata KitKat Istimewa

Bangga Jawa Timur Karya Irdina Junaida Kediri Jadi Paket Wisata KitKat Istimewa

Kediri (beritajatim.com) – Irdina Junaida, anak muda asal Kediri, Jawa Timur, menjadi juara pertama KitKat Breakreasi Design Challenge 2022. Irdina menang dengan karyanya yang bertema Bali.

Atas pencapaian gemilang tersebut, Irdina berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 15 juta, akomodasi liburan di Bali selama 3 hari 2 malam dan voucher belanja senilai Rp 1 juta. Irdina berhasil menyisihkan 350 kontestan se-Indonesia yang berlaga di KitKat Breakreasi Design Challenge Competition.

Kompetisi berlangsung dari Maret hingga April 2022. Lomba desain ini merupakan bentuk implementasi dari program kemitraan co-branding “Wonderful Indonesia”.

Setelah melalui tahap seleksi oleh dewan juri yang terdiri dari Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif RI, KitKat, Hari Prast sebagai ilustrator, Olivia Valen sebagai pencipta digital dan Aprilia sebagai ilustrator, Irdina muncul sebagai pemenang.

Irdina Junaida mengaku senang bisa mengikuti kompetisi dan memenangkannya.

“Saya sangat bersemangat untuk mengikuti kompetisi KitKat Breakreasi Design Challenge. Karya saya menang dan terpilih sebagai paket KitKat di Tourism Special Edition,” ujar Irdina.

Selain bisa menyalurkan hobinya ke bidang desain, lanjut Irdina, secara tidak langsung juga turut menunjukkan pesona berbagai destinasi wisata Indonesia, termasuk Bali.

Dikatakannya, Barong yang merupakan salah satu ciri khas Bali menjadi pilihan material desain. “Semoga KitKat Breakreasi Design Challenge terus memberikan ruang bagi para desainer muda untuk berkembang dan berkarya memperkenalkan budaya Indonesia ke mancanegara,” ujarnya.

Sementara itu, paket wisata khusus bertema destinasi utama Indonesia yaitu Borobudur, Mandalika, Likupang, Danau Toba dan juga Bali, diluncurkan KitKat untuk menyambut HUT RI ke-77.

Peluncuran Paket Breakreasi KitKat bertema Indonesia Destinasi ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berlibur di destinasi prioritas Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan pentingnya peran swasta dalam mendukung pembangunan ekonomi dan pariwisata di Indonesia.

“KitKat Breakreasi Design Challenge merupakan salah satu realisasi kerjasama PT Nestlé Indonesia melalui brand KitKat-nya dalam program kemitraan co-branding Wonderful Indonesia yang diluncurkan sejak April tahun ini,” kata Sandiaga Uno.

Kampanye KitKat Breakreasi yang diawali dengan program KitKat Breakreasi Design Challenge, tambah Sandiaga Uno, merupakan kampanye yang mendukung pariwisata karena menampilkan desain dari destinasi pariwisata.

Hal ini juga mendukung sektor kreatif dengan melibatkan dan memotivasi para desainer untuk berkarya dan berinovasi untuk mendongkrak pariwisata Indonesia. “Terima kasih banyak kepada PT Nestlé Indonesia yang telah menyediakan platform dan memamerkan karya mereka. Selamat kepada para pemenang KitKat Breakreasi Design Challenge 2022!” ujar Sandiaga Uno.

Ganesan Ampalavanar, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, mengatakan perusahaan yang telah beroperasi di Indonesia selama lebih dari 50 tahun ini tetap berkomitmen untuk berinvestasi dan mendukung industri kreatif UMKM di Indonesia.

Salah satunya adalah kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia di bawah payung co-branding “Wonderful Indonesia”. Cocok untuk Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Pariwisata Dunia.

Nestle Indonesia bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah memenuhi salah satu komitmen bersama dengan mengadakan
Kontes Tantangan Desain Breakreasi KitKat. “Kami berharap kegiatan ini dapat mendukung pelaku industri kreatif dan merayakan karya desainer muda sekaligus menunjukkan kebanggaan terhadap pariwisata Indonesia,” ujarnya.

Di sebelah Jawa Timur, pemenang lomba KitKat Breakreasi Design Challenge dari Bandung yaitu Jacqueline Emanuella dengan desain Danau Toba berhasil meraih juara 2 utama.

Emanuella berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 7 juta. Selain itu, Maria Magdalena Adinda P dari Yogyakarta berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp5 juta sebagai pemenang ke-3 dengan karya desain bertema Likupang.

Adapun Iwan Nugraha yang menjadi peraih grand prize ke-4 dengan desain Mandalika, dan Galang Dwiki Setya Mulyadi yang menjadi peraih grand prize ke-5 dengan desain Borobudur. Keduanya berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp2,5 juta.

KitKat juga menawarkan voucher belanja senilai ratusan ribu rupiah dan barang-barang menarik untuk pemenang hiburan yang diundi setiap minggunya selama kompetisi.

KitKat Breakreasi dengan desain kemasan wisata akan dicetak dalam kemasan KitKat Multipack (6 x 17g) dan KitKat 4F (35g), yang dapat dibeli mulai tanggal 23 Agustus 2022 di minimarket seperti Indomaret dan di supermarket terdekat sampai produk masih ada.

Seiring dengan berkembangnya kreativitas masyarakat Indonesia dan upaya menarik bakat-bakat baru di industri kreatif khususnya desainer, serta mendorong promosi pariwisata dalam negeri. KitKat Breakreasi, kerjasama KitKat dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, akan menjadi agenda tahunan.

Bahkan, KitKat juga sedang mempersiapkan kompetisi selanjutnya yang dapat diikuti oleh anak muda kreatif lainnya dari Jawa Timur untuk menunjukkan bakatnya dalam KitKat Breakreasi Travel Challenge dalam kampanye BreakreasiCaraKu. “Informasi selengkapnya di awal September melalui akun Instagram KitKat di @KitKat_id,” pungkas Pritha Confectionery Business Manager PT Nestlé Indonesia. [nm/kun]

Source: beritajatim.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button