Jalan Sehat Putat Jaya dimeriahkan dengan kehadiran Reni Astuti - WisataHits
Jawa Timur

Jalan Sehat Putat Jaya dimeriahkan dengan kehadiran Reni Astuti

Surabaya, memorandum.co.id – Jalan sehat yang dilakukan masyarakat Putat Jaya pada Minggu pagi (4/9) berlangsung meriah. Seluruh peserta tumpah ruah berkumpul di desa Pendopo, Putat Jaya. Kegiatan olahraga akhir pekan ini semakin semarak dengan partisipasi Wakil Ketua DPRD Surabaya Reni Astuti.

Antusiasme masyarakat terhadap kegiatan yang dihadiri ribuan warga ini pun tak terbendung. Potret rombongan peserta panik yang datang berkelok-kelok dan berdesak-desakan melewati ruas Jalan Raya Dukuh Kupang yang menjadi garis start dan finish jalan sehat.

Sebelum acara berlangsung, pimpinan DPRD Surabaya melakukan pelatihan bersama warga dan membantu melepas rombongan peserta jalan sehat.

“Jalan Sehat Putat Jaya pecah, luar biasa,” kata Reni, sapaan akrab sosialita Surabaya yang tampil dalam agenda jalan sehat yang dimulai pukul 06.00 WIB itu.

Terlihat di sela-sela acara yang berlangsung hingga dimulainya jalan sehat tersebut, suasana keceriaan dan kebahagiaan terpancar dari masyarakat. Terlihat pada warga yang datang dan pergi ke Reni hanya untuk menyapa dan berfoto bersama.

Misalnya, Samsudin, warga Kupang Gunung Jaya, senang ada acara bersama anggota legislatif PKS.

“Wah, saya malah bangga, apalagi Bu Reni masih sangat sosial. Saya selalu mendukung kegiatan Bu Reni, aktif turun ke bawah dan mendengarkan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Selaras, Sumirah, peserta jalan sehat dalam kegiatan ini, juga memberikan kesan mereka berkesempatan mengikuti karakter perempuan Kota Pahlawan.

“Saya pasti senang, sebelumnya saya hanya melihat melalui media sosial, melihat kegiatan seperti apa yang dilakukan Bu Reni, kan, sekarang saya bisa bertemu dengan Anda juga,” katanya singkat.

Sementara itu, Ketua LPMK Putat Jaya Sukarno juga menyampaikan tanggapannya terkait partisipasi politisi PKS, khususnya dalam acara tersebut.

“Badan yang mau berbaur dengan komunitas kecil seperti ini yang kita butuhkan, kok nopo mboten? Artinya dia peduli dengan rakyatnya,” katanya.

Dalam sambutannya, Reni mengapresiasi jalan sehat dan solidaritas warga Putat Jaya. Reni juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program walikota yang telah disepakati DPRD Surabaya, khususnya terkait beasiswa pendidikan sederajat SMA/SMK/MA, khususnya bagi warga kurang mampu.

“Ayo daftar, masih ada waktu sampai 7 September, misalnya kalau ada kesulitan karena daftarnya online dan sebagainya, maka kami siap membantu,” imbaunya.

“Sehingga bukan onok arek nyanyi bukan iso Setelah sekolah menengah Anda dapat belajar selama 12 tahun. Bisa minta Pak LPMK, Pak RT, Pak RW untuk menyampaikannya ke warga,” imbuhnya.

Selain menyapa dan bertemu dengan warga, dalam sela-sela jalan sehat ini, Reni juga mengecek kondisi pembangunan di Putat Jaya, seperti: B. Perbaikan saluran air yang sedang dikerjakan.

Ia juga mendukung agar Putat Jaya dapat terus maju dan berkembang terutama potensinya sebagai daerah tujuan wisata, sehingga perekonomian nasional di bekas kawasan lokalisasi Dolly ini dapat tumbuh, berkembang dan maju.

“Semoga warga Putat Jaya sehat dan sejahtera, pandemi mereda, ekonomi pulih, anak-anak sekolah juga berfungsi dengan lancar. Surabaya berkembang menjadi kota yang semakin megah,” pungkas Reni.(Putra)

Source: memorandum.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button