Bangga! Indonesia sekali lagi terpilih sebagai negara terindah di dunia - WisataHits
Jawa Barat

Bangga! Indonesia sekali lagi terpilih sebagai negara terindah di dunia

URBANBOGOR.COM – Dikenal sebagai negeri seribu pulau dan memiliki keragaman bahasa, budaya dan daerah, Indonesia kembali meraih kesuksesan dengan dinobatkan sebagai negara dengan pesona alam terindah di dunia.

Dilaporkan dari urbanbogor.com Instagram Dimiliki secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, @sandiuno dan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, @kemenparekraf.ri.

Alhamdulillah, Indonesia telah mendapatkan mahkota dan tahta tertinggi sebagai negara dengan pesona alam terindah di dunia versi money.co.uk, mengalahkan Selandia Baru dan Kolombia, wow impresif!” dia menulis.

Indonesia meraih skor 7,7/10, mengalahkan Selandia Baru dengan skor 7,2/10 dan Kolombia dengan skor 7,16/10.

Selandia Baru yang menempati urutan kedua, menjadikan negara ini sebagai rumah bagi perbukitan, puncak gunung seperti Southern Alps, dan beberapa gunung aktif lainnya yang masih aktif.

Negara perbukitan ini juga memiliki lebih dari 5.000 gletser aktif per 100.000 kilometer persegi dan garis pantai lebih dari 15.000 kilometer persegi.

Kolombia, di sisi lain, yang menempati posisi ketiga, memiliki garis pantai yang panjang, terutama pantai Karibia, dan bentang alam yang bervariasi, dari Andes hingga hutan hujan Amazon.

Indonesia yang menempati posisi pertama menekankan pada evaluasi hasil analisis faktor alam seperti pegunungan, terumbu karang, dan pantai.

Destinasi wisata Indonesia meliputi hutan tropis Sumatera dan Kalimantan, termasuk Cagar Alam Orangutan dan Taman Nasional Komodo.

Indonesia selalu memiliki potensi sumber daya alam yang sangat besar untuk keindahan alamnya, tersebar di lebih dari 17.000 pulau, untuk berbagai jenis flora dan fauna yang unik.

Pencapaian ini memungkinkan Indonesia untuk mengumpulkan modal dalam jumlah besar untuk mendorong revitalisasi ekonomi, membuka peluang usaha dan menciptakan lapangan kerja yang seluas-luasnya.

Sandiaga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan kekayaan alam Indonesia. Hal ini dimaksudkan agar kekayaan dan keanekaragaman alam Indonesia lebih menarik bagi wisatawan asing.***

Source: bogor.urbanjabar.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button