Bali tetap menjadi tujuan utama liburan tahun baru - WisataHits
Jawa Timur

Bali tetap menjadi tujuan utama liburan tahun baru

Bali tetap menjadi tujuan utama liburan tahun baru

jakarta

Bali tetap menjadi tempat pilihan wisatawan untuk menghabiskan liburan tahun baru. Kota-kota di Pulau Jawa menjadi sasaran berikutnya.

Dalam OYO Travel Trends Report 2022 dari Travelopedia, terdapat lebih dari 80.000 pemesanan akomodasi pada Malam Tahun Baru. Bali adalah tujuan populer untuk merayakan tahun baru, diikuti oleh Bandung, Yogyakarta, Jakarta, dan Semarang.

Pemesanan akomodasi dadakan juga tumbuh 14% dari tahun ke tahun, sementara Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bekasi, dan Medan menjadi empat tujuan teratas untuk pelancong bisnis.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Perjalanan perusahaan meningkat 274% dari tahun ke tahun. Perjalanan liburan merupakan kontributor utama pertumbuhan bisnis secara keseluruhan. Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, dan Lampung muncul sebagai lima tujuan liburan terpopuler.

Peningkatan preferensi perjalanan masyarakat dimulai saat libur Idul Fitri Mei 2022, momen akhir pekan tersibuk sepanjang tahun dengan peningkatan pemesanan hingga 90%.

Wisata budaya dan alam menjadi destinasi populer bagi para pelancong yang ingin berlibur di era pascapandemi. Laporan OYO Travelopedia Indonesia 2022 juga mengkaji tren wisata masyarakat, salah satunya adalah wisata dadakan, tren utama percepatan pemulihan industri pariwisata dan perhotelan Indonesia di era pasca pandemi.

Lebih dari 2,4 juta pemesanan diperoleh sehari sebelum perjalanan atau pada hari perjalanan, naik 14% dari tahun ke tahun.

“OYO sudah memiliki lebih dari 2.400 properti di lebih dari 180 kota di seluruh Indonesia. Berkat jaringan yang kuat dan tersebar luas, OYO mampu menawarkan akomodasi dengan harga terjangkau yang sesuai dengan preferensi masyarakat bahkan lokasi yang strategis,” ujar Ankit Tandon, Global CBO & CEO, Southeast Asia and Middle East OYO Listed pada Sabtu (1/7/2023). .

“Hal ini mendorong tren perjalanan spontan dalam pilihan wisatawan dengan manfaat ketenangan pikiran jika terjadi pembatalan di menit-menit terakhir jika rencana perjalanan berubah,” tambah mereka.

Selain itu, perjalanan bisnis juga meningkat di Indonesia sejak kebijakan pelonggaran pembatasan perjalanan diterapkan pada Mei 2022, permintaan akomodasi dari perusahaan atau tamu besar meningkat 274% year-on-year.

Mendukung pertumbuhan ini adalah usaha kecil dan menengah, yang mulai menyukai interaksi tatap muka daripada pertemuan virtual. Data booking OYO Indonesia menunjukkan ada lima kota yang paling sering dikunjungi masyarakat untuk perjalanan bisnis, yakni Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bekasi, dan Medan.

Selama setahun terakhir, OYO berfokus pada properti kelas menengah seperti Townhouse Oak, Townhouse, Collection O, Capital O, dan Flagship, yang dapat menawarkan berbagai akomodasi perjalanan bisnis berkualitas tinggi.

Tonton video Tips Merayakan Tahun Baru Tokopedia!
[Gambas:Video 20detik]
(mis./ddn)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button