Cycling de Jabar Upaya Promosikan Pariwisata - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Cycling de Jabar Upaya Promosikan Pariwisata – ANTARA News Yogyakarta

Sukabumi, Jawa Barat (ANTARA) – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan acara Cycling de Jabar 2022 yang diikuti sekitar 100 pesepeda yang baru dilepas Sabtu (27/8) ini bertujuan untuk mempromosikan pariwisata milik Jawa Barat. dan perekonomian warga pasca bencana pandemi COVID-19.

“Cycling de Jabar merupakan upaya Pemprov Jabar untuk memulihkan perekonomian dimana pesepeda yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya sebatas olahraga tetapi bisa menikmati pemandangan alam terbuka (sport tourism),” kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil di Sukabumi, Sabtu.

Menurut nomor satu di Jawa Barat, Jawa Barat merupakan salah satu gudangnya tempat wisata, khususnya kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu di Kabupaten Sukabumi merupakan tempat wisata alam yang lengkap dan edukatif.

Oleh karena itu, acara Cycling de Jabar 2022 bertujuan untuk membantu mempromosikan pariwisata di Jawa Barat agar wisatawan dari berbagai daerah dan negara dapat datang.

Ia melanjutkan, kegiatan ini dilakukan selama dua hari sejak Sabtu (27/8) hingga Minggu (28/8). Para pengendara sepeda melewati berbagai rute mulai dari tanjakan biasa hingga tikungan tajam yang sangat menurun hingga jalanan licin yang datar. Namun selama perjalanan, pengendara sepeda bisa menikmati keindahan panorama alam.

Ajang balap ini akan menempuh jarak 367,5 kilometer dan melewati lima wilayah selatan Jawa Barat, dimulai dari Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya dan berakhir di Kabupaten Pangandaran.

Berita ini disiarkan di Antaranews.com dengan judul: Emil: Cycling de Jabar adalah upaya mendongkrak pariwisata dan menghidupkan kembali perekonomian

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button