DDV dan Aksa Bumi Langit bersama-sama menjaga anak kurang mampu - Cakaplah - WisataHits
Yogyakarta

DDV dan Aksa Bumi Langit bersama-sama menjaga anak kurang mampu – Cakaplah

(BERHENTI) – Untuk memperingati International Day of Persons with Disabilities atau Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2022, Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) bekerja sama dengan rumah produksi Aksa Bumi Langit mengadakan Cinecharity 2022 dengan tema “Leave No One behind”.

Pada Jumat (18/11/2022) film Tegar tayang perdana di bioskop XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta. Film Tegar diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris Indonesia. Sebut saja Dedi Mizwar, She Ine Febriyanti, M. Adhiyat, M. Aldifi Tegarjasa, Joanita Chatarine dan Anton Jc.

Sementara itu, sutradara film Tegar, Anggi Frisca, mengatakan tidak hanya memikirkan untung rugi saat membuat karya ini. “Bahkan saya akan merasa rugi jika film ini tidak berhasil ditayangkan ke banyak orang. Apa yang saya perjuangkan tidak didengar oleh banyak orang.”

Di CineCharity 2022, DDV mengajak anak-anak yatim piatu, dhuafa, dhuafa, dan difabel untuk menonton bersama film Tegar. Film ini bercerita tentang perjuangan seorang anak berkebutuhan khusus yang ingin bersekolah dan melihat dunia yang luas.

CineCharity 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 24, 26, 27 November, 3 dan 4 Desember 2022 di 20 kota di seluruh Indonesia. Diantaranya adalah Medan, Padang, Pekanbaru, Serang, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Jogja, Surabaya, Malang, Lombok, Makassar, dan Jayapura.

Dengan film Tegar, Anggi ingin menyampaikan pesan tentang support system dalam keluarga inklusif, dilema membesarkan anak bagi perempuan dan kebutuhan mendesak untuk mengadaptasi pendidikan Indonesia bagi orang-orang berkebutuhan khusus.

DDV ingin melibatkan hingga 1.000 relawan dan 2.000 adik-adik yatim piatu, dhuafa, dhuafa dan difabel dalam acara ini.

Director of Communications and Strategic Alliance Dompet Dhuafa Bambang Suherman mengatakan: “Dompet Dhuafa ingin mengajak adik-adik dan para relawan yang lebih tua untuk memahami arti ketahanan yang sebenarnya melalui film Tegar. Melalui film ini, pendidikan juga diberikan kepada adik-adik dan semua relawan terkait dengan hak – hak disabilitas”.

Ia menambahkan, kegiatan CineCharity sudah berjalan sejak 2016 dan telah diselenggarakan di lebih dari 28 lokasi di seluruh Indonesia. Selain itu, lebih dari 3.251 adik dan 1.236 kakak terlibat dalam kegiatan ini dari Aceh hingga Papua.

Dalam agenda Tegar kali ini, Dompet Dhuafa juga ingin mengajak masyarakat untuk melakukan upaya mendukung SDGs tanpa meninggalkan siapa pun. Drama keluarga ini merupakan yang pertama di Indonesia yang diperankan oleh tokoh utama seorang anak penyandang disabilitas. Dompet Dhuafa menekankan bahwa setiap orang memiliki harapan dan kesempatan akses yang sama dalam masyarakat.

Tentang Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang didedikasikan untuk pemberdayaan Dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropi (pengasihan) dan kewirausahaan sosial.

Selama lebih dari 29 tahun, Dompet Dhuafa telah memberikan layanan untuk pengembangan masyarakat di bidang sosial, kesehatan, ekonomi dan kebencanaan, serta CSR.

Untuk saran dan pemberian informasi untuk CAKAPLAH.com, silahkan email ke: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button