Atraksi, fasilitas, tiket, rute - WisataHits
Jawa Tengah

Atraksi, fasilitas, tiket, rute

AKURAT.CO Pantai Kelapa Tuban adalah salah satu tujuan wisata paling menarik di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Disebut Pantai Kelapa karena dikelilingi oleh pohon kelapa di sepanjang tepi pantai yang menutupi bibir pantai. Pohon kelapa ini juga menjadi daya tarik bagi pengunjung yang berkunjung ke Pantai Kelapa Tuban.

Pantai ini selalu menjadi primadona wisata bagi masyarakat karena tergolong wisata murah dan bisa dikunjungi oleh berbagai kalangan termasuk Pantai Kelapa Tuban. Pantai Kelapa juga merupakan objek wisata yang populer bagi masyarakat di Kabupaten Tuban dan sekitarnya. Pantai Kelapa selalu dipadati pengunjung, terutama saat musim liburan.

Keindahan dan eksotisme Pantai Kelapa memang tak terbantahkan. Selain jalan-jalan, ada banyak hal menyenangkan yang bisa dilakukan di pantai ini. Biasanya pengunjung juga datang untuk melepas penat dengan menikmati angin sepoi-sepoi dan pemandangan pantai yang spektakuler.

Baca juga:

Saat Anda berkunjung ke Tuban, jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Kelapa di Tuban. Tidak hanya wisatawan di sekitar Tuban namun juga wisatawan dari luar Jawa Timur menjadikan Pantai Tuban Kelapa sebagai tujuan kunjungan wisata alam yang sayang untuk dilewatkan.

Daya tarik Pantai Kelapa Tuban
Pesona Pantai Kelapa Tuban yang kerap menjadi tujuan para wisatawan - foto 1
Instagram/@travelspromo

Pantai Kelapa Tuban memiliki pasir pantai yang putih bersih berkilau saat tersapu air laut. Kawasan pantai Kelapa Tuban juga cukup bersih dan asri, sehingga cocok sebagai tempat bermain pasir untuk anak-anak. Pepohonan kelapa yang rimbun berjajar juga akan terasa menyejukkan.

Selain pohon kelapa, terdapat pula hutan bakau dan cemara di Pantai Kelapa Tuban. Agar wisatawan tidak bosan, dan juga gerah, karena angin selalu berhembus sejuk.

Siapa sangka Pantai Kelapa Tuban juga menjadi ikon wisata baru di kawasan berjuluk Kota Seribu Gua ini. Pantai Kelapa dulu dianggap kumuh namun kini dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat sehingga dapat menambah nilai wisata dan menjadi salah satu kunjungan utama.

Di Pantai Kelapa Tuban ada beberapa wahana menarik yang bisa Anda coba. Tentu saja, tempat foto yang kompatibel dengan Instagram adalah yang paling populer. Kegiatan lain yang bisa dilakukan di Pantai Kelapa Tuban adalah berkemah. Berkemah memang menjadi salah satu hiburan favorit banyak orang. Ada juga bumi perkemahan di Pantai Kelapa Tuban yang disewakan dan selalu penuh saat musim liburan.

Hal menarik lainnya dari Pantai Kelapa Tuban adalah bersantai sambil menikmati keindahan pantai, deburan ombak dan langit yang indah. Kelapa muda segar juga banyak terdapat di sekitar pantai untuk dinikmati sebagai pelengkap waktu santai Anda. Masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan seperti: B. Naik ATV, menunggang kuda dan bermain air. Saat berkunjung ke Pantai Kelapa Tuban, pengunjung juga disuguhi pemandangan perahu nelayan yang terparkir. Perahu-perahu ini bisa dijadikan objek foto yang tentunya tidak dipungut biaya.

Pemandangan matahari terbenam atau sunset di pantai Kelapa Tuban juga sangat indah. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah di Pantai Kelapa Tuban saat matahari terbenam, karena momen tersebut akan menghadirkan fenomena luar biasa dan warna langit yang indah.

Fasilitas di Pantai Kelapa Tuban
Pesona Pantai Kelapa Tuban yang kerap menjadi tujuan para wisatawan - foto 1
Instagram/@travelspromo

Sebagai tempat wisata, Pantai Kelapa Tuban menawarkan fasilitas pendukung bagi pengunjungnya. Fasilitas tersebut dapat dinikmati oleh semua kalangan dan membuat pengunjung betah, seperti kolam renang, flying fox, persewaan kuda, wahana balon udara, aula serbaguna, pendopo, panggung musik, kantin, tempat parkir mobil, toilet, dan mushola.

Tentunya di pantai yang satu ini juga terdapat warung dan rumah makan ikan yang tidak boleh Anda lewatkan. Piknik belum lengkap rasanya tanpa menyantap kuliner khas tempat wisata tersebut. Banyak hidangan yang ditawarkan, mulai dari kerang, ikan, cumi dan lain-lain. Menikmati sajian kuliner khas dengan suasana pantai dan sunset akan terasa damai.

Bagi pengunjung Pantai Kelapa Tuban yang ingin bermalam, banyak terdapat penginapan dan resort bertebaran di sekitar pantai yang menawarkan fasilitas terbaik.

Biaya masuk dan jam buka Pantai Kelapa Tuban
Pesona Pantai Kelapa Tuban yang kerap menjadi tujuan wisatawan - foto 3
Instagram/@zdin16

Tiket masuk ke Pantai Kelapa Tuban relatif murah. Cukup membayar Rp 10.000/orang, pengunjung sudah bisa masuk dan menikmati keindahannya. Sedangkan tarif parkir untuk sepeda motor Rp 2.000, mobil Rp 5.000, dan bus Rp 10.000. Saat musim liburan tiba, biasanya tiket lebih mahal dari hari biasa dan bisa dua kali lipat.

Namun, jika Anda meminjam berbagai peralatan yang disediakan di taman bermain, Anda akan dikenakan biaya tambahan yang harganya tentu saja dapat berubah sewaktu-waktu.

Sementara itu, jam operasional Pantai Kelapa Tuban adalah pukul 07.30 – 17.00 WIB dan buka setiap hari.

Alamat Pantai Kelapa Tuban dan Rute Menuju Lokasi
Pesona Pantai Kelapa Tuban yang kerap menjadi tujuan wisatawan - foto 4
Instagram/@soffakancil

Pantai Kelapa Tuban terletak di Desa Pangeran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Pantai ini terletak 5 km dari pusat kota Tuban. Jika Anda datang dari Semarang atau Rembang, Anda bisa mengikuti Jalan Pantura Surabaya untuk melintasi perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kemudian ikuti jalan menuju Lamongan, perjalanan memakan waktu kurang lebih 5 jam.

Sedangkan jika Anda dari Surabaya, Anda bisa langsung menuju Pacitan hingga menemukan Desa Panyuran di Kecamatan Palang. Sesampainya di Kabupaten Palang, Anda tinggal mengikuti petunjuk arah atau membuka peta.

Pantai Kelapa Tuban mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi karena jalannya juga mudah. Anda bisa mencari rute terbaik menuju Pantai Kelapa Tuban agar perjalanan tetap nyaman dan menyenangkan.

Tips untuk berkunjung

– Meskipun sebaiknya mengunjungi Pantai Kelapa Tuban yaitu pagi atau sore hari. Namun pada cuaca buruk yaitu hujan sebaiknya berkunjung pada siang hari.

– Berkunjung secara rombongan bersama keluarga, teman atau pasangan agar suasana liburan semakin nyaman.

– Jika ingin suasana yang lebih tenang, Anda bisa berkunjung pada hari kerja dan bukan pada hari libur.

– Tetap waspada dan berhati-hati, baik saat bepergian maupun di tempat-tempat wisata.

Jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Kelapa Tuban saat berada di Kabupaten Tuban. Ikuti aturan dan buang sampah pada tempatnya. Selamat berlibur![]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button