Kaesang Pangarep Mendadak Tertarik Masuk Politik, Gibran: Guncang Keluarga - WisataHits
Jawa Tengah

Kaesang Pangarep Mendadak Tertarik Masuk Politik, Gibran: Guncang Keluarga

Kaesang Pangarep Mendadak Tertarik Masuk Politik, Gibran: Guncang Keluarga

TEMPO.CO, Solo – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengungkapkan keinginan adik bungsunya, Kaesang Pangarep, mengejutkan keluarga besarnya termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Gibran mengatakan Kaesang telah menyatakan minatnya untuk terjun ke dunia politik.

Gibran menjelaskan keinginan itu disampaikan Kaesang saat bersantap bersama keluarga besarnya di kediaman Jokowi di Solo pada Senin 23 Januari 2023.

“Saya kaget dia terang-terangan bilang tertarik ke politik,” kata Gibran kepada awak media di Balai Kota Solo, Selasa, 24 Januari 2023.

Tak hanya dirinya, Gibran mengungkapkan ayah dan ibunya, Iriana Jokowi, juga tampak syok mendengar keinginan Kaesang tersebut. Saat ditanya alasan Kaesang, Gibran mengaku tidak tahu.

Bukan (Entah saya), saya baru mendengarnya kemarin. Sebagian besar waktu saya tidak tahu harus berkata apa (biasanya tidak pernah membicarakannya)” katanya.

Jokowi kaget dengan ketertarikan Kaesang

Disinggung soal ucapan Jokowi usai mendengar keinginan Kaesang, Gibran hanya menyebut ayahnya kaget juga.

“(Jokowi) kaget. Setelah kaget, dia kembali makan,” kata Gibran.

Meski Kaesang Pangarep sempat menyatakan ketertarikannya pada politik, Gibran mengatakan kemungkinan adiknya masih dalam tahap penjajakan.

ketoke Kaesang masih (ternyata) menyelidiki, masih bertanya-tanya. Tapi kemarin dia bilang ‘mau’,” ujarnya lagi.

Gibran juga menduga, ketertarikan Kaesang di dunia politik muncul setelah ia kerap diundang atau terlibat dalam berbagai kegiatan untuk mengamati perkembangan kota, khususnya di Kota Solo.

“Kemarin kami juga melakukan (review) di Solo Safari, Solo Techno Park, Ngarsopuro, dan ternyata bisa bikin ngidam, Kepala Sekolah (Pada dasarnya) ada minat dia untuk membantu membangun,” katanya.

Jangan dorong adiknya ke politik

Usai mendengar keinginan Kaesang Pangarep, Gibran Rakabuming mengaku belum berkomentar. Dia juga membantah mendorong adik bungsunya untuk tertarik pada politik.

“SAYA Tidak (tidak) ada komentar. saya baik-baik saja Tidak dorongan. Saya juga tidak mendukung Bukan (Nanti) malah nambah persaingan,” kata Gibran yang disambut gelak tawa awak media yang mewawancarainya.

Kaesang Pangarep adalah putra bungsu Presiden Jokowi yang baru saja menyelesaikan masa lajangnya Desember lalu. Ia menikah dengan wanita asal DI Yogyakarta, Erina Gudono.

Sejauh ini, Kaesang menyatakan tidak tertarik terjun ke dunia politik karena fokusnya saat ini adalah mengurus bisnisnya. Ia tercatat sebagai pemilik sejumlah bisnis kuliner mulai dari SangPisang dan MangkokKu hingga bisnis aplikasi smartphone. Kaesang Pangarep juga tercatat sebagai pemegang saham mayoritas klub sepak bola Persis Solo.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button