Simak 5 Tempat Wisata di Pangalengan Hits yang Wajib Dikunjungi - WisataHits
Jawa Barat

Simak 5 Tempat Wisata di Pangalengan Hits yang Wajib Dikunjungi

Bisnis.com, JAKARTA – Wisata Pangalengan bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin berwisata ke kota Bandung. Daerah Pangalengan sebenarnya kurang terkenal dibandingkan dengan Lembang atau daerah Bandung lainnya.

Kota Pangalengan terkenal dengan banyaknya daerah peternakan, perkebunan dan peternakan. Tak heran jika banyak tempat wisata di Pangalengan yang bernuansa alam.

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana liburan di Pangalengan, berikut 5 rekomendasi tempat wisata di Pangalengan yang menawarkan berbagai panorama menarik.

Pemilihan Tempat Wisata Seru dan Seru di Pangalengan

1. Perkebunan Teh Malabar

Tempat wisata di Pangalengan pertama yang bisa dikunjungi adalah Perkebunan Teh Malabar. Berada di kebun teh seluas 2000 hektar memanjakan Anda dengan pemandangan alam yang sangat hijau dan udara yang sangat segar. Kebun teh ini bisa dijadikan spot foto yang sangat menarik dan tentunya instagramable.

2. Air Terjun Makanan

Tempat wisata berikutnya yang bisa menjadi pilihan di Pangalengan adalah Air Terjun Panganten. Nama Curug Panganten diberikan oleh masyarakat setempat karena terdapat dua aliran air yang berjodoh seperti pengantin.

Air di air terjun ini juga sangat bersih, sehingga anda tidak perlu ragu untuk berendam dan menikmati kesegaran air serta sejuknya udara di tempat ini.

3. Situs Cileunca

Tempat wisata terdekat dari Pangalengan Bandung yang bisa dikunjungi adalah Situ Cileunca. Obyek wisata ini berupa danau buatan seluas 1400 hektar. Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat yang paling diminati oleh para wisatawan.

Ada banyak spot foto yang bisa ditemukan di tempat wisata ini. Salah satu tempat paling terkenal adalah Jembatan Cinta.

Tidak hanya itu, tempat ini juga sering dikunjungi para pemancing yang sengaja datang untuk menangkap ikan. Tiket masuk yang sangat terjangkau ini membuat banyak wisatawan yang berkunjung ke Situ Cileunca.

4. Hutan Pinus Rahong

Hutan pinus Rahong juga termasuk wisata Pangalengan yang sayang untuk dilewatkan. Hutan pinus bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin bersantai karena pemandangan dan udaranya.

Panorama alam yang mempesona ini menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung, membuat para pengunjung betah berlama-lama di tempat wisata ini.

Dengan sedikit keberuntungan, pengunjung juga akan menemukan beberapa petani yang sedang beraktivitas. Pengunjung juga bisa belajar cara memanen getah pinus dari para petani ini

5. Penangkaran Rusa Kertamanah

Rekomendasi destinasi terbaru di Pangalengan berikutnya adalah Penangkaran Rusa Kertamanah. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin berlibur bersama keluarga dan menikmati pemandangan alam yang indah serta kawanan rusa.

Tempat wisata ini juga bisa dijadikan wisata edukasi untuk mengenalkan anak-anak pada rusa. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan rusa di tempat wisata ini. Ada juga berbagai wahana seperti flying fox, arung jeram dan lain sebagainya.

Itulah rekomendasi beberapa tempat wisata di Pangalengan yang hits dan wajib dikunjungi. Wisata Pangalengan bisa menjadi destinasi liburan di Jawa Barat.

Selain beberapa destinasi wisata di Pangalengan yang telah disebutkan, Anda juga bisa mencicipi berbagai kuliner khas daerah tersebut. Wisata kuliner akan membuat liburan Anda semakin lengkap dan tak terlupakan. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Pangalengan untuk keluarga atau teman di rumah.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button