Atlet TNI Angkatan Laut menyapu bersih medali JIT ITB 2023 - WisataHits
Jawa Barat

Atlet TNI Angkatan Laut menyapu bersih medali JIT ITB 2023

Atlet TNI Angkatan Laut menyapu bersih medali JIT ITB 2023

HARIANTERBIT.com – Atlet TNI Angkatan Laut (TNI AL) berhasil memborong medali pada kompetisi triathlon internasional ITB Jatiluhur International Triathlon (ITB JIT) 2023.

Sebanyak 238 atlet dari 6 negara antara lain Amerika, Australia, Jepang, Korea, Singapura dan Malaysia, serta Indonesia mengikuti kejuaraan yang berlangsung kemarin, Minggu (15/01) di Waduk Jatiluhur Jawa Barat.

Perlombaan ini memperlombakan dua kategori, yaitu jarak Olimpiade (renang 1.500 meter, sepeda 40 km, dan lari 10 km) dan jarak sprint (renang 750 meter, sepeda 20 km, dan lari 5 km). Selain kelas individu, ada juga kelas lari estafet dengan jumlah peserta 3 orang (renang, bersepeda, dan lari) untuk masing-masing kategori.

Dalam acara pembukaannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyampaikan bahwa penyelenggaraan event ITB Jatiluhur International Triathlon (ITB JIT) 2023 seharusnya dapat meningkatkan perekonomian khususnya pada sektor pariwisata di Kabupaten Purwakarta.

“Mengadakan kompetisi triathlon ini dapat digolongkan sebagai sport tourism yang tentunya akan berdampak positif bagi promosi dan pengembangan wisata alam khususnya di Waduk Jatiluhur serta citra positif pariwisata di Kabupaten Purwakarta,” ungkapnya.

Atlet TNI Angkatan Laut yang berhasil meraih medali pada kategori sprint distance ini meraih juara 1 di Kopda Jefri Kabula Dewa Satkopaska Koarmada II, di kategori olimpiade jarak jauh diraih Kopda Hari Rohman Satkopaska Koarmada I dan juara 1 Serda Deby Angrean dari Yon Juara 2 diraih oleh 3 Marinir. Atlet TNI AL bahkan berhasil mengalahkan kompetitor internasional, yaitu Matein dari Australia yang menempati juara 3. Penampilan atlet TNI AL berkelas dunia.

Prestasi atlet TNI Angkatan Laut dalam Triathlon Internasional Jatiluhur ITB 2023 tidak lepas dari upaya Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali dalam membangun sumber daya manusia (SDM) yang profesional dan keras bagi prajurit Jalasena, yang tidak tepat. sebuah prioritas yang disampaikan Kasal dalam berbagai kesempatan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button