Hafisz Tohir memperkirakan KWP memberikan kontribusi besar terhadap keberhasilan P20 - WisataHits
Jawa Barat

Hafisz Tohir memperkirakan KWP memberikan kontribusi besar terhadap keberhasilan P20

INFO NASIONAL – Wakil Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR Achmad Hafisz Tohir mengatakan Koordinator Jurnalis Parlemen (KWP) memiliki peran untuk menyukseskan acara P20. Sebagai tuan rumah agenda yang melibatkan parlemen dunia, Hafisz Tohir meminta KWP membantu DPR RI menyebarkan kabar baik tentang Indonesia di mata dunia.

“P20 ini adalah momen kami untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia bukanlah negara kecil. Indonesia bukanlah negara yang hemat. Indonesia memiliki kekuatan parlemen yang luar biasa,” kata Hafisz usai menjadi pembicara pada Forum Diskusi dan Sosialisasi Kinerja DPR RI bersama KWP di Bogor, Jawa Barat, Jumat, 16 September 2022.

Dalam diskusi “Peran pers dalam menyukseskan P20” “Parlemen yang Lebih Kuat untuk Pemulihan yang Berkelanjutan”, Hafisz menjelaskan bahwa DPR RI merupakan parlemen terbesar ketiga di dunia. “Saya kira (P20) ini saatnya kita menunjukkan kepada dunia bahwa DPR kita berdaya dan bisa menyelenggarakan acara besar seperti ini,” ujarnya.

Kepada wartawan yang menjadi mitra DPRRI, ia juga mengingatkan bahwa pers merupakan salah satu dari empat pilar demokrasi. Oleh karena itu, pers terikat menjadi pilar untuk mengontrol jalannya berbagai kebijakan di suatu negara.

Di sisi lain, politisi kelompok parlemen PAN itu mengatakan P20 merupakan dorongan untuk transisi energi. Dimana energi yang menimbulkan polusi secara perlahan harus diganti dengan energi baru terbarukan yang lebih ramah lingkungan.

Belum lagi harga energi fosil seperti harga minyak dunia yang tidak stabil. Hal ini membuat urgensi menuju energi hijau yang ramah lingkungan menjadi sangat penting.

“Jika kita melihat munculnya krisis global, beberapa pencapaian ekonomi global Bank Dunia telah terlewatkan. Kita tahu bahwa Bank Dunia telah mengoreksi pertumbuhan ekonominya tiga kali tahun ini. Jadi, saya akan mengatakannya lagi, transisi energi juga tidak mudah. Kami akan berjalan sesuai rencana,” katanya.

Source: nasional.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button