Profil Desa Wisata Batulayang Bogor, Keindahan Tersembunyi di Negeri Pasundan - WisataHits
Jawa Barat

Profil Desa Wisata Batulayang Bogor, Keindahan Tersembunyi di Negeri Pasundan

Liputan6.com, Jakarta – Banyak sekali desa wisata di Bogor yang bisa dikunjungi, sekitar 25 di antaranya telah dipetakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor. Salah satunya adalah Desa Wisata Batulayang yang memperkenalkan situs sejarah dan budaya lokal serta kerajinan tangan warganya.

Desa Wisata Batulayang terletak di Kampung Pasir Manggis, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Pesona alam pegunungan merupakan tempat yang tepat untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kota. Kampung ini dibangun atas gotong royong seluruh lapisan masyarakat di bawah arahan Dinas Pariwisata Kabupaten Bogor.

Mengutip dari situs resmi pariwisata Batulayang, Kamis (22/12/2022), desa ini memiliki potensi besar dan secara ekonomi menjanjikan untuk dikembangkan sebagai ekowisata. Dengan berkah tanah yang subur, Desa Wisata Batulayang mengembangkan sayap pariwisata dengan ide agrowisata di atas lahan pertanian seluas 1,8 hektar.

Desa Wisata Batulayang juga termasuk dalam kawasan hutan Pangkuan Desa milik Perum Perhutani, sehingga vegetasi di sekitarnya sangat terjaga. Apa yang istimewa dari Desa Wisata Batulayang?

Sejauh mata memandang terdapat perbukitan dan pepohonan hijau yang menyuguhkan pemandangan indah yang bebas untuk disaksikan. Mulai dari glamping hingga outbond hingga air terjun tersembunyi ditawarkan bagi para pelancong yang datang ke desa wisata ini. Dengan kawasan yang asri, berikut enam aktivitas seru berbasis wisata alam di Desa Wisata Batulayang yang dirangkum Liputan6.com pada Kamis (22/12/2022).

Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Bubohu di Desa Bongo, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo. Desa Bongo yang masuk nominasi Indonesia Tourism Village Award 2021 ini menawarkan tiga aspek pariwisata yaitu religi, pendidikan dan…

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button