Beberapa kendaraan terkena batu di Batu Pangeran Sumedang - WisataHits
Jawa Barat

Beberapa kendaraan terkena batu di Batu Pangeran Sumedang

KlikNUSE.com – Sedikitnya tiga kendaraan roda empat (mobil) tertimpa batu besar pada Sabtu malam, 29 Oktober 2022 di Jalur Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Baru-baru ini, batu yang menabrak mobil ini jatuh dari sisi kanan tebing yang membentang dari Bandung hingga Sumedang.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa akibat longsor tersebut. Namun, pada saat berita ini muncul, beberapa pejabat sedang membersihkan kemacetan lalu lintas.

Video yang diambil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Sumedang Nana Mulyana, yang kebetulan lewat, melihat beberapa kendaraan masih dicuri.

BACA JUGA: Stakeholder Pariwisata Sumedang Minta Pemprov Jabar Antisipasi Pembukaan Tol Cisumdawu

Sementara itu, longsor campuran menutupi jalan yang mengakibatkan kemacetan total dari Bandung ke Sumedang dan sebaliknya.

“Siapa pun yang ingin bepergian ke Sumedang atau sebaliknya harus menghindari Jalan Pangeran Batu. Kemacetannya parah,” kata Nana Mulyana.

Menurut seorang saksi mata, longsor tersebut diawali dengan suara gemuruh yang disertai dengan penggulingan batu-batu besar dan terdengar seperti suara kendaraan yang menabraknya.

BACA JUGA: Longsor Sumedang Tak Akan Pengaruhi Tempat Wisata

“Saya langsung lari ke atas Pangéran Rock Road dan ternyata batu-batu yang menempel di atasnya sudah menimpa dua mobil SUV. Salah satunya memiliki plat nomor B 2622 UBB Honda Freed,” kata seorang warga bernama Rohaeti, 60, yang tinggal tidak jauh dari lokasi longsor.

Dijelaskannya, longsor sering terjadi di daerah itu, hampir setiap tahun pasti ada longsor di jalan Cadas Pangeran.

Berdasarkan catatan Kliknusae.com, longsor juga terjadi di lokasi yang sama pada Rabu siang, 12 Januari 2022 sekitar pukul 15.00 WIB.

Saat itu sebuah batu runtuh dengan lingkaran yang agak besar dan kemudian hampir setengahnya memenuhi jalan dengan panjang sekitar dua meter. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button