Asyiknya nongkrong di Cattleya Tomang Park, Jakarta Barat - WisataHits
wisatahits

Asyiknya nongkrong di Cattleya Tomang Park, Jakarta Barat

Cattleya Park biasa disebut sebagai Taman Tomang oleh warga sekitar Jakarta. Ada juga yang menyebut Cattleya sebagai saudara kembar Taman Situ Lembang karena kemiripannya.

Taman ini merupakan arena berkumpulnya anak-anak muda Jakarta untuk menikmati waktu luang mereka. Tidak hanya itu, Cattleya juga sering digunakan untuk olahraga karena tersedianya fasilitas kesehatan dan kebugaran secara gratis.

Masuk ke Cattleya Park Jakarta Barat melalui TriadvisorMasuk ke Cattleya Park Jakarta Barat melalui Triadvisor

Cattleya Park berada di perempatan Tomang menuju Tol Kebon Jeruk. Areal yang mencapai 3 hektar ini ditanami berbagai jenis tanaman dan dilengkapi dengan fasilitas umum. Bagi penggemar FTV, taman ini pasti sudah tidak asing lagi karena Cattleya sering dijadikan lokasi syuting film.

Taman yang terletak di Jalan S Parman ini jauh dari hiruk pikuk jalan raya. Bayangannya indah, tenang dan nyaman. Cocok untuk Anda yang ingin bersantai atau menghindari stres. Meski begitu bersih dan tertata rapi, taman ini sering dijadikan tempat berfoto.

Kunjungi juga: 46 tempat menarik di Jakarta Timur

Atraksi Cattleya Park

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk bersantai di taman yang terletak di desa Kemanggisan, kecamatan Palmerah, barat kota Jakarta. Anda bisa mengisi liburan panjang atau sekedar akhir pekan di sini dengan berbagai fasilitas yang ada.

Selain bersantai, Anda bisa jogging, piknik di taman bunga dan menemani buah hati Anda di area bermain anak. Jangan heran jika seseorang terlihat sibuk bersiap-siap untuk pemotretan. Nikmati saja waktu Anda dan jangan terganggu oleh kehadiran mereka.

Cattleya Park Jakarta via TribunnewsCattleya Park Jakarta via Tribunnews

Tidak perlu takut kelaparan di sini karena banyak pedagang kaki lima yang lewat untuk menjual dagangannya. Apalagi kamu juga bisa ramah jika bertemu dengan penduduk lokal karena sebenarnya mereka sangat ramah dengan turis.

Yang terpenting, Cattleya Park memiliki taman kota yang sangat luas, terawat dan indah. Lingkungan sekitar sangat rindang dan rindang karena banyak ditumbuhi pepohonan tinggi. Anda bisa membawa bekal dari rumah dan menyantapnya di sana bersama keluarga. Piknik di pantai berasa banget deh pokoknya.

Tidak hanya itu, di Cattleya juga terdapat fasilitas lainnya yaitu area parkir kendaraan, kamar mandi, mushola, rest area, taman bermain dan masih banyak lagi.

Rute mudah ke Cattleya Park

Cukup mudah untuk menemukan rute menuju taman akses gratis ini. Warga ibu kota tentu tidak akan kesulitan untuk sampai ke Cattleya.

Tapi bagaimana dengan turis dari luar kota? Banyak kekhawatiran seperti tersesat atau tidak mengerti arah. Oleh karena itu, ikuti rute berikut agar perjalanan Anda menyenangkan. Jangan takut karena rutenya sangat mudah dan jelas.

#Transportasi umum

Rute ini sangat mudah karena jika menggunakan kendaraan umum, semua transportasi dari Bogor atau Cawang menuju Grogol pasti akan melewati kawasan ini. Minta saja sopirnya turun di perempatan Tomang. Transportasi dari arah Tangerang atau Kali Deres ke Semanggi juga melewati taman ini.

Sama untuk transportasi ke Grogol, tinggal minta diturunkan di simpang Tomang. Atau Anda bisa berhenti di terminal bus Jakarta Barat kemudian menggunakan moto taxi menuju kawasan Kemanggisan menuju Cattleya. Mudah, kan?

#Busway

Jika naik Busway, Anda bisa turun di halte RS Harapan Kita lalu melanjutkan perjalanan hingga perempatan Tomang.

#Kendaraan pribadi

Jika Anda menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat menemukannya dengan lebih mudah. Karena Anda hanya perlu mengikuti petunjuk dari Google Maps atau GPS untuk menuju tempat tersebut. Tapi lebih tepatnya, sebelum lampu lalu lintas Tomang, gerakkan kendaraan Anda perlahan karena Cattleya berada di depan perempatan Kebun Jeruk atau jalan tol.

Hal ini berlaku jika Anda datang dari arah Cawang. Lain halnya jika Anda datang dari arah Roxy atau Tanah Abang Tomang. Anda harus berbelok cukup jauh untuk melewati bawah Jembatan Slipi Pertamburan.

Kunjungi juga: +48 Tempat Wisata di Jakarta Pilihan untuk Liburan Seru Keluarga

Taman Cattleya Jakarta Barat via IyaaTaman Cattleya Jakarta Barat via Iyaa

Wisata kuliner lezat di sekitar taman

Tidak lengkap rasanya jika berjalan-jalan tanpa makan. Tenang, buat kamu yang datang ke Cattleya Park, ada banyak tempat makan enak di sekitarnya yang bisa kamu singgahi. Berikut beberapa tempat wisata kuliner di dekat Cattlye Park yang bisa memuaskan lidah Anda:

#Waroenk Kito Tomang

Terletak di Jalan Tawakal Raya No. 36, Tomang, restoran ini menawarkan banyak hidangan lezat. Dari Tomyam, Mayonaise Udang, Udang Telur Asin, Jamur Renyah, Salad, Sup Iga, Nasi Goreng Keju, Ayam Bakar. Waroenk Kito juga menawarkan menu paket Ngeliwet untuk rombongan lebih dari 5 orang.

#Mie Ketapang Tomang Keriting

Mie keriting Ketapang ini sangat unik dibandingkan dengan mie lainnya. Hal ini karena mie keriting dibuat dengan racikan sendiri, yaitu buatan sendiri. Telur yang digunakan juga berbeda. Rahasia perusahaan yang terjaga dengan baik membuat Mie Keriting Ketapang mengembang dan sangat lembut saat disantap.

Nur Solichatun selaku pemilik warung mengatakan inovasi berupa tambahan variasi isian seperti siomay rebus, bakso dan potongan daging ayam semakin menambah minat pengunjung. Pilihan menu di sini terbagi menjadi dua yaitu mie ayam asli dan mie ayam yamin. Lokasinya di Jalan Mandala Raya.

#Ayam Bakar Bang Ndut

Berdiri sejak tahun 2015, restoran ini berlokasi di Jalan Mandala Raya No.26, Tomang. Menu tersebut antara lain ayam madu bakar, boneless dan rica rica. Kisaran harganya antara Rp 20.000,- hingga Rp 22.000,-. Anehnya, restoran ini telah berpartisipasi dalam berbagai acara seperti bazaar, pameran dan lain-lain.

#Saoenk Kito Kamboja Tomang

Saoenk Kito menyajikan masakan tradisional Jawa-Sunda serta aneka seafood, cabangnya sudah ada di mana-mana. di Tomang, lokasi di Jalan Kamboja Raya No. 40 Tomang.

#Iki Isoku

Jika melihat namanya, orang akan mengira restoran ini adalah menu Jepang yang mahal. Padahal, Iki Isoku memang makanan Jepang, namun dengan harga yang merakyat.

Lokasinya di Jalan Biak Raya No 29, Cideng dengan kisaran harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 50.000 saja. Menu andalan Iki Isoku adalah Gyu Tandon (lidah sapi) yang resepnya didapat dari chef Jepang di Kyoto.

#Dapur Serundeng

Restoran ini memiliki beberapa cabang salah satunya di Tomang yaitu Jalan Biak Raya n°33. Kitchen Serundeng menyajikan masakan khas daerah dengan bumbu tradisional.

Pelajari lebih lanjut di sini: 41 tempat kuliner di Jakarta

Tips dan trik jika sedang berlibur di Cattleya Park

Hal utama yang harus dilakukan, tentu saja, adalah memperhatikan cuaca. Jangan biarkan hujan merusak liburan Anda. Setelah itu Anda perlu menyiapkan makanan dan minuman. Misalnya perbekalan, snack, air minum dan lain-lain. Jangan lupa kamera untuk mengabadikan momen terindah Anda.

Tidak ketinggalan fasilitas sanitasi untuk jaga-jaga, seperti sabun tangan, tisu, obat-obatan, antiseptik.

Untuk berlibur tentunya Anda harus dalam kondisi fisik yang prima agar tidak mengganggu aktivitas Anda. Selalu waspada dan ekstra hati-hati karena bagaimanapun amannya kawasan wisata tersebut, Anda akan selalu berada di tempat asing yang suasananya tidak Anda ketahui.

****

Demikian ulasan tentang Cattleya Park di Palmerah, Jakarta Barat. Semoga bisa menginspirasi anda untuk liburan murah, tidak jauh dari rumah, dan selalu berkesan.

semoga bermanfaat dan menyenangkan. Pastikan untuk mengunjungi Cattleya karena taman ini memiliki keindahan yang tidak dapat Anda temukan di taman lain.

Kunjungi juga: 24 Tempat Kencan Paling Terkenal di Jakarta

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button