Pantai Serang, pantai indah dengan pemandangan indah di Blitar - WisataHits
wisatahits

Pantai Serang, pantai indah dengan pemandangan indah di Blitar

Pantai Serang, pantai indah dengan pemandangan indah di Blitar
Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Serang, Kec. Panggungrejo, Kab. Blitar, Jawa Timur; Kasus: Verifikasi lokasi

Berbicara tentang Pantai Serang memang menjadi tujuan wisata yang sangat menarik. Bahkan sangat disayangkan jika para wisatawan yang datang ke kota Serang melewatkannya. Banyak hal yang akan Anda temukan di pantai yang terletak di Blitar ini.

Menikmati liburan di pantai ini tentunya akan menjadi tujuan wisata yang tepat. Anda akan menemukan berbagai hal untuk dilakukan di tujuan wisata ini. Untuk itu, Anda bisa memperhatikan destinasi wisata ini.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan setiap turis. Dari berbagai jenis kegiatan yang bisa dilakukan oleh setiap pengunjung. Hingga berbagai jenis objek wisata lainnya yang membuat pantai ini ramai dikunjungi orang untuk berlibur.

Daya Tarik Pantai Serang

Objek Wisata Pantai SerangKredit gambar: Google Maps Eddy Gostu

Adapun daya tarik Pantai Serang tentunya tidak akan lengkap jika belum mengenalnya. Adanya daya tarik inilah yang membuat kota Serang menjadi idola di hati masyarakat bahkan pengunjung yang datang ke kota tersebut.

1. Bisa melihat Pantai Kuta di Blitar

Yang bisa Anda lihat saat berada di pantai ini adalah pemandangan indah yang mirip dengan Pantai Kuta. Memang pantai ini bisa dikatakan memiliki keindahan yang hampir sama persis dengan pantai hits yang ada di Bali.

Nah hal inilah yang membuat banyak orang yang berada di sekitar Blitar juga mengunjungi tempat wisata ini. Padahal pantai ini selalu menampilkan daya tarik yang terkadang tidak akan bisa anda rasakan saat berada di Kuta Bali.

2. Piknik di sekitar pantai

Keindahan lain yang tidak bisa ditutupi di Pantai Serang adalah melakukan kegiatan piknik pantai. Mengapa? Ada pesona hutan cemara yang indah. Hal ini membuat banyak pengunjung lebih memilih untuk menghabiskan liburan mereka di sini.

Hutan Cemara juga menjadi salah satu destinasi wisata yang disediakan. Ketika Anda mengunjungi pantai Blitar. Anda juga akan disuguhkan pemandangan pantai yang cukup indah selama berlibur di pantai ini.

3. Memiliki spot foto yang bagus

Atraksi di Pantai SerangKredit gambar: Google Maps suradi kicak

Bagi pengunjung yang suka berfoto disini juga terdapat banyak spot foto yang menarik. Jadi, sayang sekali mengunjungi tempat ini tanpa mengambil foto-foto tersebut di pantai ini.

Atraksi ini cukup menarik perhatian pengunjung. Sehingga ketika hari libur tiba, jumlah pengunjung yang datang ke Pantai Serang cukup banyak dibandingkan hari biasa.

4. Tempat olahraga yang menarik

Bagi Anda yang menyukai olahraga pantai, tempat ini akan sangat cocok untuk Anda. Pasalnya, di pantai ini terdapat banyak spot olahraga yang cukup menarik untuk dilihat bahkan dicoba oleh pengunjung.

Bahkan di pantai ini juga terdapat fasilitas sepeda gunung bagi wisatawan yang ingin berkeliling pantai. Tak hanya itu, pantai yang terletak di Blitar ini juga memiliki ombak yang cukup bersahabat. Oleh karena itu sangat cocok jika digunakan untuk surfing dan olahraga lainnya.

5. Sering digunakan sebagai tempat kegiatan budaya

Daya tarik berikutnya adalah Pantai Serang yang sering dijadikan pusat kegiatan budaya oleh pemerintah. Sehingga beberapa kali pantai ini dijadikan tempat wisata yang memberikan pengetahuan tentang budaya Indonesia.

Selain itu juga terkadang banyak mengundang wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke pantai tersebut. Itulah mengapa pantai yang terletak di Blitar saat ini lebih banyak dikunjungi orang dibandingkan dengan pantai Kuta di Bali.

Alamat dan rute perjalanan menuju pantai

Alamat Pantai SerangKredit gambar: Google Maps Adi S

Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata ini tidak perlu khawatir. Hal ini dikarenakan lokasinya yang cukup strategis dan dapat ditemukan. Jadi, bagi Anda para wisatawan luar kota, jangan khawatir karena pantai ini sangat mudah ditemukan.

Pantai Serang tentunya terletak di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Lokasi pantai ini tidak jauh dari pusat kota Blitar. Sehingga wisatawan tidak kesulitan mencapai lokasi pantai.

Aksesnya pun saat ini sudah memiliki jalan yang cukup layak untuk wisatawan yang membawa bus atau mobil pribadi. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir untuk mengunjungi tempat wisata ini. Hanya berjarak 45 kilometer dari pusat kota Blitar untuk dikunjungi.

Harga Tiket Masuk Pantai Serang

Harga Tiket Masuk Pantai SerangKredit gambar: Google Maps andri sinye

Tarif masuk ke destinasi wisata tepi laut ini sekitar Rp 10.000 saja. Anda sudah bisa mengunjungi tempat wisata tersebut. Namun, harga tersebut tentunya belum termasuk beberapa jalan-jalan di pantai ini.

Untuk parkir pun anda juga akan dikenakan tarif yang berbeda. Namun tentunya tetap dalam jangkauan kantong wisatawan yang pergi berlibur. Tentunya dengan panorama wisata Pantai Serang yang disuguhkan kepada pengunjung.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pantai Serang

Aktivitas Seru di Pantai SerangKredit Gambar: Google Maps agung widodo

Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan saat berkunjung ke pantai yang terletak di Blitar ini. Jadi, Anda akan sangat rugi jika melewatkan beberapa aktivitas menarik tersebut saat berada di sini.

1. Mengikuti konservasi bayi penyu

Kegiatan yang sering dilakukan di pantai ini adalah konservasi bayi penyu. Biasanya kegiatan ini dilakukan untuk melestarikan penyu yang hampir punah. Maia dari situ, pengunjung yang ingin melihat langsung bisa mengikuti konservasi yang berlangsung.

2. Acara budaya yang diselenggarakan secara teratur

Pantai Serang juga sering menjadi tuan rumah acara budaya. Rangkaian kegiatan tersebut biasanya dihadirkan kepada wisatawan untuk melestarikan budaya yang ada di Indonesia. Sehingga kegiatan ini akan sangat sayang jika dilewatkan.

3. Kegiatan Festival Layang-Layang

Kegiatan menarik lainnya adalah festival layang-layang. Jika angin pantai mendukung, Anda dapat melihat aktivitas ini di pantai. Memang, festival layang-layang bisa berlangsung saat angin bertiup cukup kencang.

4. Kegiatan Festival Tari Barong

Kemudian kegiatan terakhir yang berlangsung di pantai indah ini selalu menyuguhkan festival tari barong. Festival ini dapat diikuti oleh semua wisatawan yang hadir. Rangkaian kegiatan ini biasanya dilakukan pada hari-hari tertentu untuk memperkenalkannya.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Kredit gambar: Google Maps Yuliatina Oppo

Kemudian fasilitas yang tersedia disini cukup banyak. Salah satunya adalah persewaan sepeda gunung yang bisa Anda lakukan. Ternyata tidak hanya itu, tempat makan di Pantai Serang juga cukup banyak dengan harga yang cukup terjangkau.

Tak hanya itu, destinasi wisata tepi pantai ini juga menawarkan lahan parkir yang cukup luas. Anda tidak perlu takut jika tidak mendapatkan tempat parkir di sana. Karena pengelola pantai sudah merencanakan segalanya untuk wisatawan.

Terakhir, bagi wisatawan muslim, Pantai Serang juga menyediakan mushola untuk menunaikan salat. Jadi selain berlibur, Anda tetap bisa beribadah tanpa harus meninggalkannya.

Inilah hal-hal menarik seputar Pantai Serang yang hits di Blitar yang bisa menjadi tolak ukur tujuan liburan Anda selanjutnya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button