CATTLEYA CITY PARK : wisata seru di tengah kota - WisataHits
wisatahits

CATTLEYA CITY PARK : wisata seru di tengah kota

CATTLEYA CITY PARK : wisata seru di tengah kota

Harga tiket masuk Taman Kota Cattleya : Gratis. Jam buka: 08h00-18h30. Nomor telepon: -. Alamat/Tempat: Jl. Letjen S. Parman, RT.15/RW.1, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia, 11480.

Taman Kota Cattleya ruang terbuka hijau yang menghadirkan udara segar di tengah hiruk pikuk ibukota Jakarta. Areal taman ini memiliki penataan yang rapi dan indah. Pasalnya, Taman Cattleya termasuk dalam jajaran taman lanjutan bersama yang dikelola Pemprov DKI Jakarta. Maka taman ini dibuat untuk kebutuhan masyarakat akan ruang hijau dengan sejumlah fasilitas.

Hal yang menarik di taman ini dimulai dengan adanya fasilitas olahraga seperti jogging track. Lalu ada juga air mancur yang disukai anak-anak. Plus ada kolam ikan dan tempat pinjam buku. Pengunjung bisa mendapatkan semua itu di Cattleya City Park.

Harga tiket masuk Taman Kota Cattleya

Mengunjungi Taman Kota Cattleya tidak memerlukan tiket masuk atau gratis. Karena taman ini merupakan ruang publik dan taman kota.

Harga tiket
Tiket masuk Bebas

Baca: Arena Bermain Asyik Taman Kalijodo Jakarta

Jam buka

Taman ini buka dari pagi hingga sore hari. Biasanya pada pagi hari banyak yang melakukan kegiatan olahraga di sekitar taman. Sedangkan pada sore hari, banyak pengunjung yang nongkrong dan bersantai.

Jam buka
Setiap hari 08.00–18.30

Atraksi Taman Kota Cattleya

Taman Kota CattleyaRuang taman yang terlihat tertata rapi dengan jalan setapak berbentuk batu bulat. Foto: google maps/Taman Kota Cattleya

Taman ini menawarkan suasana asri dan banyak pepohonan rindang. Pepohonan yang tinggi dan kokoh semakin memperindah pemandangan dan menjadi paru-paru kota. Suasana taman juga nyaman untuk tempat istirahat, bersantai atau piknik. Banyak fasilitas tambahan yang memperindah taman seperti air mancur, kolam, ayunan, dan fasilitas lainnya.

Tempat favorit untuk berolahraga

Lintasan JogingJalur jogging di Cattleya Park. Foto: google maps/Ahmad Feisal

Di dalam taman terdapat jogging track yang bagus bagi pengunjung untuk melakukan aktivitas olahraga. Lintasan lintasan di taman ini sekitar 350 meter. Lintasan Joging juga luas dan cukup luas sehingga selalu menawarkan kenyamanan kepada pengunjung. Sembari jogging, Anda bisa menikmati kesejukan rimbunnya tanaman di sekitar track.

Selain itu, terdapat jalan setapak di sekitar taman yang sering digunakan untuk bersepeda. Kemudian ada juga alat fitnes seperti chest press dan rotary trimmer. Alat-alat ini dapat digunakan secara gratis. Artinya pengunjung tidak perlu pergi ke gym yang mahal, cukup ke Cattleya Park.

Baca: Taman Dukuh untuk Wisata Hijau di Tengah Kota

Air mancur dan ayunan

Air Mancur Taman CattleyaAsyiknya bermain air mancur. Foto: google maps/Saptari Sunarya

Bagi yang membawa anak-anak pasti akan betah berada di taman kota ini. Karena ada permainan ayunan yang asyik untuk dimainkan. Ada 4 ayunan di taman ini.

Selain wahana ayunan, terdapat air mancur yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Air mancur sering menjadi tempat anak-anak bermain dan berbasah-basahan. Namun air mancur ini hanya aktif pada waktu-waktu tertentu saja. Sedangkan pengunjung yang ingin mencium bau air mancur harus menunggu terlebih dahulu.

Biasanya air mancur ini aktif tiga kali dalam sehari yaitu pada pagi, siang dan sore hari. Dengan Jam Air Mancur Taman Cattleya di pagi hari dari pukul 06.30 hingga 09.30, di sore hari dari pukul 12.00 hingga 14.00 dan sore terakhir dari pukul 16.00 hingga 18.00.

Baca: Tiket Masuk TAMAN MENTENG, Jam Buka dan Pilihan Kuliner

Kolam Buatan

Area kolamArea kolam. Foto: google maps/mandewi

Kolam buatan Taman Kota Cattleya juga menjadi spot favorit pengunjung. Pasalnya, tata letak kolam di tengah taman cukup menarik. Kolam ini dihias dengan tanaman teratai, saat bunganya mekar akan berwarna-warni Merah Jambu akan terlihat cantik. Ada juga di sekitar kolam renang trek joging lebih pendek untuk berkeliling kolam.

Kolam ini juga menjadi habitat ikan-ikan kecil yang sengaja dibudidayakan. Sayangnya, air kolam di taman ini tidak jernih sehingga kehidupan bawah lautnya kurang terlihat. Meski begitu, keberadaan kolam di sini tetap menyegarkan suasana taman. Pengunjung dilarang memancing di kolam ini tanpa izin.

Baca: TAMAN SUROPATI 5 Bikin betah

taman baca

Taman Bacaan di Taman Kota CattleyaPengunjung dapat meminjam buku dan membacanya di taman. Foto: google maps/hanuladsih wulan

Hanya di taman ini terdapat beberapa buku yang bisa pengunjung baca. Selain sebagai tempat rekreasi, taman tersebut ternyata juga berfungsi sebagai taman baca. Jika lelah berjalan-jalan, pengunjung bisa meminta izin keamanan meminjam buku. Kemudian, duduk santai sambil membaca buku di bangku-bangku taman yang disediakan.

Ada buku bacaan berupa dongeng untuk anak-anak dan buku untuk dewasa. Faktanya adalah semua orang bisa membaca buku di taman ini. Hal inilah yang membedakan kota ini dengan taman lainnya karena mendukung literasi.

Kemudahan

Destinasi ini memiliki pintu masuk yang lebar dan tempat parkir yang luas untuk kenyamanan. Mengenai fasilitas, tersedia beberapa toilet, tempat sampah musala, bangku taman. Ada juga ayunan, air mancur, peralatan olahraga, trek joging dan tempat meminjam buku.

Alamat Taman Kota Cattleya

Taman kota ini terletak di Jalan Letjen S. Parman, RT.15/RW.1, Kemanggisan, Palmerah, Kota Jakarta Barat, Jakarta. Lokasinya berseberangan dengan Mall Taman Anggrek. Letaknya sangat strategis sehingga mudah untuk menemukan keberadaan taman ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button