Asyiknya, Magelang Pass tahun ini punya sudut pandang tiga lantai - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Asyiknya, Magelang Pass tahun ini punya sudut pandang tiga lantai – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Model Gardu Induk Ketep Pass tiga lantai. (Magelang.id)

Solopos.com, MAGELANG–Destinasi wisata unggulan Kabupaten Magelang, Viewpoint Ketep Pass akan memiliki sudut pandang tiga lantai. Konstruksi diharapkan selesai pada 2023.

“Bisa dikatakan Viewpoint Ketep Pass akan segera mengharumkan namanya karena sebentar lagi akan memiliki view point yang nyata,” kata Direktur Badan Pengelola Objek Wisata (BPOW) Ketep Pass Magelang Mul Budi Santoso, seperti dilansir Reuters. newsmagelang.idKamis (10/6/2022).

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Pos pengamatan tiga lantai dengan struktur rangka besi di setiap lantai memiliki kapasitas 130 orang dan menawarkan pemandangan 360 derajat tujuh gunung dan teropong.

“Bisa melihat tujuh gunung [Sapta Arga] yakni Merapi, Merbabu, Telomoyo Andong, Sumbing, Sindoro dan Gunung Slamet,” kata Mul Budi.

Baca Juga: Gibran Usai Tour De Borobudur Manahan, Ganjar Mulai Unggul

Ketep Pass tidak hanya membangun sudut pandang tetapi juga sky walk setinggi delapan meter dan panjang 18 meter untuk memanjakan pengunjung dan menikmati pemandangan alam pegunungan.

Pembangunan fasilitas Ketep Pass akan membutuhkan DAC fisik senilai Rp 3,6 miliar dan akan selesai pada November 2022.

Selain pembangunan pos pengamatan, pengembangan UMKM dan kios kuliner yang disediakan untuk produk UMKM Kabupaten Magelang juga sedang dilakukan.

Kios ini bertujuan untuk mewujudkan salah satu dari tujuh Sapta Pesona Wisata yaitu kenangan.

“Nanti ada yang diperuntukkan untuk Dekranasda dan PKK, misalnya produk dari tempat sampah. Kami berusaha untuk menarik pariwisata negara untuk menyediakan showcase produk UMKM dan produk kreatif yang terkait dengan DTW. Produk seperti ini bisa menambah daya tarik suatu objek wisata,” jelasnya.

Baca Juga: Jalur Ketep Pass, Lokasi Bus Crash, Banyak Tikungan dan Pendakian

Slamet Achmad Husein, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang menambahkan, pembangunan itu juga bertujuan untuk mendongkrak kualitas daya tarik wisata, salah satunya Ketep Pass.

“Jika kawasan Borobudur, khususnya Candi Borobudur menjadi tujuan wisata prioritas utama, maka perlu penguatan daya tarik wisata penyangga. Hal ini untuk mengatasi lonjakan pengunjung dan tidak mengecewakan pengunjung karena Ketep Pass saat ini memiliki fasilitas infrastruktur yang berkualitas,” jelas Husein.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button