Solo Safari dibuka Januari, Gibran memastikan harga tiket di bawah Rp 50.000 - WisataHits
Jawa Tengah

Solo Safari dibuka Januari, Gibran memastikan harga tiket di bawah Rp 50.000

solo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memastikan harga tiket Solo Safari yang dulu bernama Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) masih terjangkau. Ia mengungkapkan meski mendapat investor dari Taman Safari, harga tiket masuk Kebun Binatang Solo masih di bawah Rp 50.000.

“Tiketnya kurang dari Rp 50.000, tenang saja. Nanti ya,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Jumat (16/12/2022).

Gibran berharap investor baru Taman Safari yang mengubah Solo Zoo menjadi Solo Safari bisa menjadikan Kota Solo sebagai kebun binatang bertaraf nasional.

“Mudah-mudahan kita punya kebun binatang kelas nasional, sekarang namanya Solo Safari,” ujarnya.

Suami Selvi Ananda itu juga mengatakan, Pemkot Solo terus menambah destinasi wisata baru. Namun untuk Solo Safari merupakan destinasi lama yang dihidupkan kembali.

“Kami terus menambah destinasi baru. Ini sebenarnya bukan destinasi baru, ini destinasi lama yang sedang kita revitalisasi,” ujarnya.

Soal target pengunjung, Gibran optimis bisa melampaui target 6.000 pengunjung. “Ada (6.000 pengunjung), mungkin lebih,” katanya.

Sebelumnya, Gibran memastikan TSTJ atau yang akan berganti nama menjadi Solo Safari tidak akan dibuka setelah revitalisasi tahap pertama pada Desember mendatang. Menurutnya, TSTJ baru akan dibuka pada Januari 2023.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu menyebut hujan menjadi salah satu penyebab molornya pengerjaan Solo Safari.

“Jurug pensiun tanggal 27 Januari, (faktor) hujan, tapi kemarin saya ada dan semuanya sudah terbentuk,” kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (13/12).

Ia menjelaskan kandang akan dibangun tanpa pagar dan dikeruk untuk membuat pulau buatan. Karena ini tidak mungkin saat hujan, ada penundaan.

“Tidak, ada keramba yang kita buat tanpa pagar dengan membangun pulau-pulau laut, jadi lambat,” katanya.

Saksikan video Kisah Korban Banjir Bandang di Semarang, Properti Habis Terjual
[Gambas:Video 20detik]
(muncul)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button