Asyiknya bertemu Anies Baswedan dengan bus keliling tempat wisata - WisataHits
Jawa Timur

Asyiknya bertemu Anies Baswedan dengan bus keliling tempat wisata

Asyiknya bertemu Anies Baswedan dengan bus keliling tempat wisata

Peminatnya banyak, sehingga dua hari pesertanya berbeda. Biarkan semua orang mengalami sosialisasi Anies Baswedan dan jalan-jalan

TUBA | KBA – Berbagai jalan kreatif dan santai ditempuh dalam sosialisasi Anies Baswedan sebagai calon presiden RI. Kali ini dilakukan dengan roadshow yang menampilkan bus bermerek foto wajah Anies Baswedan di Tuban, Jawa Timur.

Para relawan yang tergabung dalam Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Tuban ini melakukannya selama dua hari pada Sabtu dan Minggu 18 dan 19 Desember 2022. Bus Anies Baswedan ini juga mengunjungi sejumlah lokasi strategis dan tempat wisata di Wali. Kota.

Ketua DPD Jarnas Anies Baswedan Kabupaten Tuban Ratna Handayani mengatakan dirinya meminjam bus milik Anies Baswedan yang dikelola DPP Jarnas selama dua hari. Hari pertama dengan jalur tuban selatan menuju pusat dan hari kedua utara menuju pusat.

“Peminatnya banyak, jadi dua hari pesertanya berbeda. Biar semua merasakan sosialisasi Anies Baswedan dan melakukan perjalanan,” ujarnya Berita KBASelasa, 3 Januari 2023.

Lulusan UGM dan kakak Anies Baswedan itu mengungkapkan, bus tersebut melintas di sejumlah ruas jalan di Tuban. Di sejumlah lokasi strategis dan objek wisata, mereka berhenti menyapa warga dengan membentangkan spanduk.

Yang jelas berhenti di tempat-tempat strategis untuk menarik perhatian warga seperti Alun-alun Tuban, tempat wisata Pantai Cemara, Pantai Mangrove dan tempat-tempat strategis lainnya, kata Ratna.

Tak ketinggalan, para relawan meneriakkan slogan-slogan Presiden Anies Baswedan sambil membagikan merchandise seperti kalender 2023 dan stiker bergambar Anies Baswedan kepada warga. “Bagikan kalender dan stiker. Ada yang memang menempelkan stiker langsung di lapak setelah mendapat izin pemilik toko,” ujarnya.

Ratna mengatakan, para relawan Jarnas sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Jarnas Tuban bahkan mengembalikan pesanan pinjam bus Anies Baswedan lagi untuk kegiatan serupa.

“Ternyata pesanan sewa bus dari luar kota juga banyak. Rencananya kita dua hari, 18 dan 19 Februari 2023. Yang hadir besok adalah yang belum pernah hadir sehingga bisa merasakan sosialisasi saat naik bus melalui Tuban,” jelasnya.

Ia mengatakan, biaya operasional akan ditanggung relawan, seperti pengadaan bahan bakar minyak untuk pengemudi dan biaya kernet. “Sekitar 2 juta orang yang hadir dalam roadshow tersebut diberikan iuran untuk kebutuhan, termasuk kebutuhan logistik atau makanan,” ujarnya. (KB)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button