Wisata perahu seru di Sungai Kapuas Pontianak - WisataHits
Jawa Barat

Wisata perahu seru di Sungai Kapuas Pontianak

Rabu, 2 November 2022 – 00:14 WIB

PITA – Taman Alun Kapuas Pontianak adalah tujuan wisata paling populer di Pontianak. Tempat wisata ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti taman baca, taman bermain anak, air mancur, taman yang asri, air mancur menari dan tempat parkir yang luas.

Taman Alun-Alun Kapuas terletak di Jalan Rahadi Oesman di kabupaten Pontianak provinsi Kalimantan Barat. Jarak tempat wisata ini dari pusat ibu kota Pontianak sekitar 3 kilometer. Salah satu tempat wisata di Kota Pontianak yang sangat populer di kalangan wisatawan adalah Wisata Sungai Kapuas.

Untuk menikmati wisata sungai ini telah ditawarkan wisata perahu di Bandung. Biaya sewa perahu ini sekitar Rp 700.000 dengan rute menyusuri Sungai Kapus dari Tugu Khatulistiwa menuju Desa Bangka.

Namun jika menggunakan jasa perorangan hanya dikenakan biaya Rp15.000 dengan perjalanan dari Taman Alun Kapuas ke Kampung Bangka sekitar 30 menit. Menatap dari dermaga Tugu Khatulistiwa, sebuah sungai alam yang menarik akan disuguhkan kepada Anda sambil menikmati secangkir kopi dan kuliner khas Pontianak.

Kemudian, saat Anda menyusuri Sungai Kapuas, Anda akan melewati jembatan tol dan Wisata Kota Tepi Perairan Pontianak. Nah, saat berkunjung ke Kota Pontianak jangan lupa untuk mampir ke Taman Alun Kapuas Pontianak ya? Saya jamin Anda akan betah berlama-lama di tempat wisata ini.

Selain Taman Alun-Alun Kapuas, tempat wisata lain yang tak kalah menarik adalah tempat wisata Digulis Untan, Taman Sylva Arboretum, Taman Akcaya, Rumah Rdankg dan Istana Kadriah Pontianak di Pontianak Timur.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button