Dalam Rangka Hari Mangrove Sedunia, Danpasmar 2 Pimpin Penanaman Mangrove di Taman Wisata Mangrove Surabaya - Perintis Wiratama - WisataHits
Jawa Timur

Dalam Rangka Hari Mangrove Sedunia, Danpasmar 2 Pimpin Penanaman Mangrove di Taman Wisata Mangrove Surabaya – Perintis Wiratama

(Surabaya) PW: Dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia, Komandan Pasmar 2 (Danpasmar 2) Brigjen (Maret) Suherlan memimpin prajurit Pasmar 2 melakukan penanaman bibit pohon mangrove di Taman Wisata Mangrove Medokan Ayu Rungkut, Surabaya. Selasa (26/7/2022).

Penanaman mangrove serentak secara nasional tahun 2022 dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono dari Pantai Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang, di hadapan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, dilanjutkan dengan video conference (vicon ) dari seluruh jajaran TNI Angkatan Laut dari 77 lokasi penanaman yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Dana Rote.

Dalam penanaman mangrove nasional serentak, Pasmar 2 juga turut serta dalam penanaman 5.000 bibit pohon mangrove di Taman Wisata Mangrove Medokan Ayu Rungkut, Surabaya, yang melibatkan 625 prajurit Pasmar 2 di area seluas 1,5 hektar, yang terlibat dalam penyebaran 5000 benih dimulai. bandeng.

Danpasmar 2 menginformasikan kepada tim media bahwa tujuan dari kampanye penanaman mangrove ini adalah untuk mendukung program pemerintah dengan memberikan wawasan dan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya mangrove bagi kehidupan dan pelestarian ekosistem laut yang bertujuan untuk penyiapan ruang. Alat dan kondisi (rak) tempur, tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

Dengan motto “Melalui sinergi penanaman mangrove nasional serentak tahun 2022, TNI AL dan masyarakat siap mendukung program penanggulangan bencana dan perubahan iklim global”, asisten dari Danpasmar 2, Dankolak/Satlak Pasmar 2, Kasatrekrim Polrestabes Surabaya hadir dalam acara tersebut. penanaman mangrove, Kasdim 0831/ST Surabaya Timur, Danramil Rungkut, Kepala Dinas Penghijauan dan Pengendalian Pencemaran Kota Surabaya, Ir. Agus Siswoyo DKPP Kota Surabaya, Kepala BPDASHL Brantas Sampean, Camat Rungkut, ITS dan Mahasiswa STIE Mahardika serta Saka Bahari SMA Hangtuah 1 Surabaya.

“Selamatkan Mangrove atau Bumi”

Source: peloporwiratama.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button