Empat rekomendasi tempat wisata murah dan meriah di Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Empat rekomendasi tempat wisata murah dan meriah di Jogja

arianjogja.com, JOGJA—Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berlibur. Meski terbilang tua, ada beberapa tempat wisata di Jogja yang bisa dikunjungi karena biaya masuknya yang murah.

Destinasi wisata di Jogja sangat beragam, mulai dari pantai hingga perbukitan. Jika Anda memilih dengan cermat, destinasi yang dikunjungi akan memiliki harga yang terjangkau.

Berikut rekomendasi destinasi wisata hits dan murah di Jogja:

Taman Tebing Breksi

Bekas tambang kapur ini menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di Jogja. Lokasinya di Dusun Groyokan, Prambanan, Sleman. Berada di ketinggian sekitar 200 mdpl, wisatawan bisa melihat pemandangan Jogja yang luas di tebing Breksi. Tiket masuknya murah, hanya Rp 10.000 per orang.

Ekowisata di Sungai Mudal

Destinasi wisata air yang satu ini wajib dikunjungi di Jogja. Taman Ekowisata Sungai Mudal terletak di Dusun Banyunganti, Girimulyo, Kulonprogo. Terdapat kolam pemandian alam dengan kedalaman berbeda-beda mulai dari 70 sentimeter hingga dua meter. Pengunjung cukup membayar Rp 10.000 per orang untuk menikmati wisata air di sana.

Pantai Watulumbung

Kabupaten Gunungkidul terkenal dengan pantainya yang mempesona, salah satunya adalah Pantai Watulumbung yang terletak di Kapanewon Girisubo. Jarak tempuh dari pusat Kota Jogja sekitar 2 jam, namun pemandangan alamnya sungguh mempesona. Dengan tiket masuk Rp 5.000, wisatawan sudah bisa puas berfoto dengan background pantai yang indah.

Potrobajan

Desa Wisata Potrobayan di Pundong, Bantul merupakan tempat yang menarik untuk dikunjungi pada sore hari sekaligus berobat. Di sana wisatawan bisa bersantai dengan piknik di tepian Sungai Opak. Bagi mereka yang membatasi diri untuk piknik, tarif masih bersifat sukarela. Namun, jika wisatawan ingin berkemah akan dikenakan biaya perawatan sebesar Rp10.000 per orang. Termasuk murah bukan?

DIDUKUNG:

Kisah dua brand kecantikan lokal yang diuntungkan Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button