Simak 10 Tempat Wisata Bromo yang Terkenal dan Instagrammable - WisataHits
Jawa Timur

Simak 10 Tempat Wisata Bromo yang Terkenal dan Instagrammable

Bisnis.com, JAKARTA – Wisata Bromo juga sudah terkenal di mancanegara. Bromo adalah nama sebuah gunung di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Tidak hanya terkenal dengan pegunungannya, wisata ke kawasan Bromo lainnya seperti sabana, padang rumput dan perbukitan juga terkenal dan patut untuk dikunjungi.

Daftar objek wisata di Bromo

Wisata keliling Bromo menampilkan berbagai keindahan alam yang mempesona. Jika ingin berlibur, wisata Bromo bisa menjadi pilihan. Di bawah ini adalah rekomendasi wisata Bromo untuk menginspirasi Anda.

1. Pasir Berbisik

Pasir Berbisik berada di sebelah timur Kawah Bromo. Disebut Pasir Berbisik karena saat angin bertiup, banyak butiran pasir yang beterbangan dan terdengar seperti bisikan di telinga. Selain fotografi, ada banyak aktivitas di sini, seperti menunggang kuda dan bersepeda motor.

2. Gunung Penanjakan 1

Gunung Pananjakan 1 terletak di kawasan barat daya Gunung Bromo. Obyek wisata ini terkenal dengan spot sunrise yang mempesona. Dari ketinggian 2.774 mdpl Anda bisa melihat deretan pegunungan yang mengelilingi kawasan Bromo.

3. Bukit Teletubbies

Bukit Teletubbies berada di sisi Gunung Bromo. Tempat wisata di Bromo ini juga menawarkan pemandangan matahari terbit pagi yang indah. Pada siang hari Anda bisa memandangi hamparan rerumputan hijau dan padang rumput luas yang menyegarkan mata.

4. Pura Luhur Poten

Wisata di sekitar Bromo memiliki tiga bangunan utama yaitu mandala utama, mandala Padma dan mandala tengah. Pura Luhur Poten merupakan tempat tahunan diadakannya upacara adat Yadnya Kasada. Ingatlah bahwa kuil adalah tempat pemujaan. Jadi jika Anda datang ke sini Anda harus menjaga sopan santun.

5. Padang rumput sabana

Padang Savana Bromo disebut juga Lembah Jemplang yang terletak di sisi selatan Gunung Bromo. Dari sini Anda bisa melihat berbagai jenis bunga dan menikmati pemandangan padang rumput hijau yang sejuk.

6. Kawah Gunung Bromo

Wisata terdekat dekat Bromo adalah Kawah Bromo. Banyak wisatawan datang ke sini karena ingin melihat keunikan pemandangan dan upacara adat yang berlangsung setiap tahun. Untuk menuju puncak Kawah Bromo Anda harus menaiki tangga.

7. Bukit Cinta

Bukit Cinta terletak di lereng Gunung Pananjakan. Wisata dekat Bromo ini memiliki ketinggian 2.680 mdpl. Terkenal sebagai tempat alternatif untuk menyaksikan sunrise pagi hari dengan spot terbaik adalah Gunung Batok dengan latar Kawah Bromo.

8. Bukit King Kong

Wisata Gunung Bromo ini dinamakan Bukit Kingkong karena salah satu sisi tebingnya menjulur mengelilingi bukit seperti kepala Kingkong. Bukit King Kong juga dikenal sebagai Bukit Keduh. Terkenal dengan spot sunrise terbaik di kawasan Bromo.

9. Bukit Mentigen

Lokasinya tidak jauh dari pintu masuk Taman Nasional Gunung Bromo Tengger. Ada dua pilihan yang bisa dipilih wisatawan untuk menuju puncak, yaitu dengan berjalan kaki atau dengan ojek. Bukit ini tidak terlalu tinggi namun tetap menawarkan pemandangan matahari terbit terbaik di Bromo.

10.B 29 Argosari

B 29 Agrosari dengan ketinggian 2.900 mdpl merupakan puncak tertinggi di kawasan wisata Gunung Bromo. Oleh karena itu wisata ini disebut juga negeri di atas awan. Di sini Anda dapat menikmati alam dan mengabadikan momen indah matahari terbit dan terbenam dengan latar belakang awan dan pegunungan.

Itulah 10 rekomendasi wisata bromo paling terkenal dan berharga yang patut untuk disimak. Selain itu, Anda juga bisa melihat wisata Bromo terbaru yang akan membuat liburan Anda semakin lengkap.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button