Arena XIV Provinsi Jawa Barat di Bekasi sudah 90 persen selesai - WisataHits
Jawa Barat

Arena XIV Provinsi Jawa Barat di Bekasi sudah 90 persen selesai

Kabupaten Bekasi (ANTARA) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi mengatakan arena tersebut sudah 90 persen beroperasi untuk Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov XIV Jabar pada 12-19 November 2022 di kawasan ini.

“Dari lima cabang olahraga yang diselenggarakan di Kabupaten Bekasi, empat cabang umumnya sudah siap, hanya masalah teknik saja. Untuk lapangan tenis saat ini sedang ditingkatkan kesiapannya,” kata Wakil Ketua KONI Kabupaten Bekasi Arif Rahman Hakim Cikarang, Kamis.

Arif mengatakan, Pengurus Besar Porprov 2022 Provinsi Jabar juga melakukan pemantauan dan penilaian lapangan di Kabupaten Bekasi untuk memastikan arena tersebut siap digunakan di ajang olah raga terbesar Jabar itu.

Baca Juga:Perpani Kabupaten Bekasi Selesaikan Persiapan Venue Jelang Porprov Jabar
Baca Juga: Pemkab Bekasi Ditunjuk Co-Host Provinsi Jawa Barat XIV 2022

“Mereka sudah turun dan mengapresiasi kami, meski tidak menyangka Pemkab Bekasi menjadi tuan rumah. Kelima cabang olahraga ini merupakan peralihan dari tuan rumah sebelumnya,” ujarnya.

Dijelaskannya, panahan, bulu tangkis, tenis lapangan, dan pencak silat dipindahkan dari kota tuan rumah Cirebon, sedangkan sepatu roda dipindahkan dari Kabupaten Bandung Barat.

Panahan, bulu tangkis dan tenis akan digelar di Kompleks Stadion Wibawa Mukti Cikarang, pertandingan Drajat di GOR STTD Cibitung dan sepatu roda di International Skating Arena Grand Wisata Tambun Selatan.

Ia meminta semua elemen yang terlibat, baik pemerintah daerah, legislatif maupun masyarakat, untuk selalu mendukung Pemkab Bekasi dalam menjadi tuan rumah bersama Porprov Jabar 2022.

Baca Juga: Raker KONI Kabupaten Bogor Bahas Persiapan Pemprov Jabar XIV 2022

“Selain sukses sebagai tuan rumah, kami juga berjuang untuk sukses dengan tujuan menjadi juara umum. Mudah-mudahan bisa terealisasi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Kabupaten Bekasi, Suheriyanto mengatakan, lokasi Lomba Panahan Provinsi Jabar 2022 sudah siap dan tinggal menunggu petunjuk teknis dari dewan besar.

“Panahan akan dimainkan pada 13-18 November 2022 diikuti sekitar 250 pemanah se-Jawa Barat yang bertanding dalam 18 nomor. Secara umum, mereka bersedia bertahan dengan penetapan tata ruang dan pembentukan lokal berkoordinasi dengan Panitia Jabar,” ujarnya.

Source: megapolitan.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button