Menampilkan Air Mancur Menari, Telaga Ngebel Ponorogo Makin Eksotis Solopos.com - WisataHits
Jawa Barat

Menampilkan Air Mancur Menari, Telaga Ngebel Ponorogo Makin Eksotis Solopos.com

Menampilkan Air Mancur Menari, Telaga Ngebel Ponorogo Makin Eksotis Solopos.com

SOLOPOS.COM – Keindahan air mancur di Telaga Ngebel, Kabupaten Ponorogo. (Pemda Khusus/Pemkot Ponorogo)

Solopos.com, PONOROGO — Resor wisata Telaga Ngebel di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur saat ini sedang dilengkapi air mancur. Adanya air mancur menari dan kelap kelip lampu tentunya menambah keindahan wisata andalan kota Reog ini.

air mancur Hal tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, pada Minggu Tahun Baru (01/01/2023). Ribuan orang menyaksikan peluncuran air mancur di atas perairan Danau Ngebel.

Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online Sebesar 147%

Sugiri menceritakan pertunjukan itu air mancur di Telaga Ngebel berlangsung setiap akhir pekan pada malam hari. Pihaknya saat ini berencana membangun fasilitas untuk menunjang keindahan air mancur menari tersebut.

“Perpaduan seni budaya, seni dan teknologi akan menambah keindahan Danau Ngebel. Kami berencana membangun amfiteater di sekitar dermaga,” kata Sugiri seperti dikutip dari siaran pers.

Beriklan dengan kami

Dengan penambahan fasilitas tersebut, dia optimistis jumlah kunjungan wisatawan akan meningkat. Selain itu, dampaknya akan meningkatkan okupansi hotel. Apalagi, Presiden Jokowi telah resmi mencabut penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPMK) Covid-19.

“Perekonomian akan membaik seiring dengan pulihnya sektor pariwisata,” ujarnya.

telaga ngebel ponorogo
Keindahan air mancur di Telaga Ngebel Kabupaten Ponorogo. (Pemda Khusus/Pemkot Ponorogo)

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Ponorogo, Judha Slamet Sarwo Edi mengatakan, air mancur yang dibangun di Telaga Ngebel ini memang memiliki konsep menari di permukaan danau.

Air mancur menari di Danau Ngebel benar-benar menyembur keluar dari danau, kata Judha.

Deretan tempat wisata air mancur di Indonesia terletak di sebelah Danau Ngebel di Taman Air Mancur Bekapai, Balikpapan; Padjadjaran Guest House Air Mancur Menari, Purwakarta; Air Mancur Menari Besar Indonesia, Jakarta; Air Mancur Ajaib Monas, Jakarta; Air Mancur Taman Lumintang, Denpasar; Air Mancur Menari Taman Vanda, Bandung; dan air mancur menari Jembatan Kenjerang di Surabaya.

Beriklan dengan kami

Judha mengatakan dengan penambahan fasilitas ini, jumlah kunjungan wisatawan juga akan meningkat. Oleh karena itu, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari tiket masuk kawasan wisata Telaga Ngebel diproyeksikan menjadi Rp 5 miliar pada tahun 2023.

Angka ini naik lebih dari dua kali lipat dari target tahun lalu yang hanya Rp 2,1 miliar.

“Rencananya pertunjukan air mancur menari di Telaga Ngebel ini akan digelar setiap malam pada akhir pekan,” ujarnya.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button