Area 78 Camp, pilihan lain untuk ngopi di hutan dan glamping di Magetan - WisataHits
Jawa Timur

Area 78 Camp, pilihan lain untuk ngopi di hutan dan glamping di Magetan

Area 78 Camp, pilihan lain untuk ngopi di hutan dan glamping di Magetan

Magetan (Beritajatim.com) – Peluang ngopi di hutan dan glamour camping (glamping) di Magetan akan meningkat. Camp Area 78 akan didirikan di Kavling 78 Perhutani Jalan Raya Sarangan-Tawangmangu Lama di Desa Sarangan, Plaosan, Magetan, Jawa Timur. Ditandai dengan upacara peletakan batu pertama atau peletakan batu pertama, lokasi wisata ini dilengkapi dengan restoran atau kafe di hutan pegunungan dan kemah canggih (glamping).

Project Manager Area 78 Camp Sanda Praja Riduwan mengumumkan pihaknya telah melakukan pemesanan dan berencana membangun tahap pertama yaitu kafe, tempat parkir dan pintu masuk. Kemudian akan dilanjutkan dengan bangunan glamping dan infrastruktur lainnya yang akan dibangun secara bertahap.

“Rencananya April sudah siap dan akan ada grand opening. Kami akan membangun restoran terlebih dahulu dan kemudian melanjutkan pembangunan untuk glamping. Kami telah mengelola 5 hektar Perhutani sebagai tempat wisata. Kami berharap pengembangan lokasi wisata ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Sanda, Minggu (4/12/2022).

Groundbreaking Camp Area 78, fasilitas wisata glamping dan kopi di Hutan Petak 78 Perhutani, Desa Sarangan, Kecamatan Plaosan, Magetan, Minggu (12/4/2022)

Cahyo Fajar Kusuma sebagai Komisaris PT. Frobotin Usaha Mulia mengungkapkan, sebagai warga asli wilayah Magetan, pihaknya menilai Camp Area 78 harus segera dibangun agar dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Ia ingin menjadikan Kamp Area 78 sebagai ikon Magetan dan wisata yang mendukung Telaga Sarangan.

“Karena bisa saja wisatawan yang ke Area 78 Camp menghabiskan uangnya di sini dengan membeli ratusan produk di sini nantinya. Kami akan memajang produk Magetan di sini untuk dibeli oleh wisatawan,” katanya.

Meski demikian, Asisten Noor Irwansyah, Perhutani KPH Lawu Ds, berharap pihaknya dan Area 78 Camp dapat membangun kerjasama yang baik dengan pemangku kepentingan lainnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi pilot project yang bisa berjalan lancar dan membawa manfaat bagi masyarakat,” ujarnya. [fiq/but]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button