Segera Buka Jual Tiket Solo Safari: Bayar Sekali untuk Semua Wahana - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Segera Buka Jual Tiket Solo Safari: Bayar Sekali untuk Semua Wahana – Solopos.com

Segera Buka Jual Tiket Solo Safari: Bayar Sekali untuk Semua Wahana – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Gambar animasi desain wajah baru TSTJ Solo. (Instagram @gibran_rakabuming)

Solopos.com, SOLO – Taman Satwa Taru Jurug atau TSTJ Solo yang akan diubah menjadi Solo Safari dijadwalkan dibuka untuk pengunjung mulai 27 Januari 2023. Solo Safari akan menjual sistem tiket end-to-end.

Tiket pass yang dimaksud adalah tiket sekali masuk untuk menikmati wahana di kebun binatang. Demikian Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ditemui wartawan di Balaikota Solo, Kamis (5/1/2023).

Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online Sebesar 147%

Gibran menolak memberikan rincian harga tiket masuk atau tiket terusan bagi pengunjung Solo Safari. “Nanti oke [jangan] bocor,” kata Gibran.

Beriklan dengan kami

Ia mengatakan, Kawasan Rekreasi Solo Safari dikelola sepenuhnya oleh Taman Safari Indonesia. Pemkot Solo dan Taman Safari Indonesia telah membahas pembagian keuntungan dalam kegiatan rekreasi Solo Safari.

“Ada pembahasan di RUPS [Rapat Umum Pemegang Saham] Bulan lalu. Nanti ada rencana, ya saya tidak bisa menjabarkannya secara detail di sini,” ucapnya sembari diburu lebih jauh untuk tiket TSTJ atau Solo Safari.

Ia mengatakan target pendapatan asli daerah (PAD) Solo Safari meningkat dibandingkan tahun lalu dengan proyek peremajaan kebun binatang Taman Safari Indonesia. Gibran tak memberikan keterangan soal nilai target saat ditanya wartawan.

“Harusnya naik, sudah ada prediksi dari penjualan tiket,” jelasnya. Ia mengatakan biaya operasional kebun binatang akan meningkat, namun hal itu tidak menjadi masalah karena kebun binatang tersebut telah dimodernisasi oleh Solo Safari.

Beriklan dengan kami

Menurut Laporan Laba Rugi TSTJ 2021, laba setelah pajak TSTJ mencapai Rp151.138.100. Saat itu masih ada pembatasan sosial akibat pandemi Covid 19.

Di sisi lain, Pemkot Solo menetapkan batas waktu bagi pedagang yang biasa berjualan di TSTJ untuk pindah, Jumat (1/6/2023). Gibran mengatakan para pedagang yang menjaga stan sudah habis masa kontraknya dan tidak akan diperpanjang.

“Saya memberikan solusi untuk membawanya kemana saja. Jangan bilang saya tidak memberikan solusi,” katanya. Sebelumnya, para pedagang yang berjualan di kawasan wisata TSTJ Solo ngotot untuk pindah ke shelter Manahan Solo yang baru dibangun.

Ketua Persatuan Bakul Taman Jurug (PBTJ) Sarjuni menyampaikan aspirasi pedagang yang masih ingin berjualan di sekitar TSTJ Solo.

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button