Ini dia Kumpulan Tempat Wisata yang berlokasi di dekat Obelix Village Jogja - Solopos.com - WisataHits
Yogyakarta

Ini dia Kumpulan Tempat Wisata yang berlokasi di dekat Obelix Village Jogja – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Puri Mataram Sleman. (slemankab.go.id)

Solopos.com, SLEMAN — Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, memiliki berbagai macam tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Yang terbaru adalah Desa Obelix, tempat wisata baru di daerah Sleman. Ternyata masih ada tempat wisata lain di sekitar tempat wisata tersebut yang baru diresmikan pada 15 Oktober 2022.

Berikut beberapa tempat wisata yang tidak jauh dari Desa Obelix:

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

  1. Istana Mataram

Tempat wisata ini terletak di Padukuhan Drono, Desa Tridadi, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman. Lokasi tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 8 km atau 20 menit berkendara dari pusat kota.

Dilaporkan oleh slemankab.go.idPuri Mataram memiliki makna filosofis sebagai tempat yang indah di mana terdapat taman, air dan berbagai tanaman bunga di kerajaan Mataram.

Baca juga: Ini Fasilitas yang Ada di Obelix Village Sleman. Ada kebun binatang kecil di Sungai Estetika

Puri Mataram didirikan pada tahun 2017 di atas lahan seluas 4,5 hektar. Tempat wisata ini dibangun di atas tanah milik kas desa. Puri Mataram diresmikan langsung oleh Gubernur Yogyakarta, Sri Sultan Hamengkubuwono X dan menampilkan simbolis penanaman pohon kelengkeng.

Puri Mataram memiliki beberapa tempat wisata seperti taman bunga, kebun kelinci, becak air, kolam ikan, kitiran dan terapi air. Untuk masuk ke tempat wisata ini kamu hanya perlu membayar Rp 2.000 untuk parkir motor dan Rp 3.000 untuk mobil. Sedangkan tiket untuk setiap kendaraan seharga Rp 10.000. Puri Mataram buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 18.00 WIB. Sementara itu, restoran di kawasan wisata buka hingga pukul 10 malam WIB.

tempat wisata slemanIstana Mataram. (slemankab.go.id)

  1. Gardu Pandang Kaliurang Sleman

Tempat wisata ini terletak di Kaliurang, Kecamatan Pakem, Sleman. Gardu Pandang ini terletak tepat di bawah kaki Gunung Merapi. Berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Pemandangan di tempat wisata ini sangat indah dan sejuk. Tempat wisata ini berjarak sekitar 25 km dari kota Jogja.

Di tempat ini, pengunjung dapat menikmati fasilitas berupa tiga sudut pandang. Lokasi titik pandang ini merupakan titik yang paling cocok untuk menikmati Gunung Merapi karena terlihat sangat jernih tanpa hambatan.

Tempat wisata di dekat desa ObelixSudut pandang Kaliurang Sleman. (slemankab.go.id)

Disini tidak hanya tempat yang tepat untuk bersantai, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana permainan anak. Oleh karena itu, sangat cocok untuk wisata keluarga. Manajer tidak mengenakan biaya untuk permainan anak ini atau gratis.

Tiket masuk ke tempat wisata ini juga murah, hanya Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak.

Baca Juga: Empat PNS Dipecat Pemkab Gunungkidul, Kasus Pemerkosaan dan Perselingkuhan

  1. Stonehenge-Sleman

Tempat wisata terdekat dari Desa Obelix adalah Stonehenge Sleman. Lokasi Wisata Replika Stonehenge ini berada di Dusun Petung, Desa Kehuharjo, Kecamatan Cangkiran. Stonehenge merupakan tempat wisata berupa susunan pilar batu besar yang sangat terkenal di Inggris.

Ternyata Sleman juga memiliki tempat wisata Stonehenge yang mirip dengan yang ada di Inggris. Lokasi replika batu ini berada di kawasan The Lost World Castle. Selain bentuknya yang mirip dengan Stonehenge di Inggris, tugu batu ini juga tak kalah menarik untuk dijadikan sebagai background foto.

Ilustrasi Tempat Wisata di Kabupaten Sleman Tempat Wisata Dekat Desa ObelixIlustrasi tempat wisata di Kabupaten Sleman. (Instagram/@exploresleman.ig)

Batu-batu itu, disusun berdiri, berjajar rapi di sekeliling tanah dan beberapa batu disambungkan ke batu-batu di atas. Bebatuan besar ini merupakan sisa-sisa letusan Gunung Merapi.

  1. Desa Flory

Tempat wisata Flory Village ini tidak jauh dari Obelix Village. Tepatnya di Jugang, Plaosan, Tridadi, Sleman. Dikutip dari jogjaprov.go.id, Kampung Flory merupakan tempat wisata yang memberikan suasana pedesaan. Kawasan seluas 4,5 hektar ini menawarkan wisata di sektor perikanan, pertanian, dan perkebunan. Tempat ini sangat cocok untuk wisata keluarga.

Baca juga: Desa Obelix, Tempat Wisata Baru di Sleman, Ini Tiket Masuknya

Di Desa Flory terdapat sentra budidaya tanaman hias. Kedua, Obst Agro yang meliputi rangkaian pohon buah-buahan, Embung Mesem, perahu bebek, spot selfie, dan permainan tradisional.

Selain itu, ada fasilitas keluar di tempat ini. Fasilitas ini melayani anak-anak dan orang dewasa. Tidak hanya itu, ada berbagai permainan seru dan flying fox serta wahana lainnya di sini.

tempat wisata dekat desa obelix jogjaDesa Flory, Sleman. (jogjaprov.go.id)

  1. taman pelangi

Tempat wisata terdekat di dekat Desa Obelix adalah Taman Pelangi. Tempat ini berada di lokasi yang sama dengan Tugu Kembali Jogja dan terletak di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Taman Pelangi ini dimulai pada pukul 16:30 hingga 22:00 WIB. Ini adalah salah satu wisata terpenting di Sleman.

tempat wisata dekat desa obelix jogjaTaman Pelangi Sleman. (jogjaprov.go.id)

Dikutip dari jogjaprov.go.idTaman pelangi ini awalnya bernama Lantern Park karena banyaknya lampion yang menyala yang terlihat indah di malam hari. Namun, semakin lama orang mengenalnya sebagai Taman Pelangi Monjali.

Ada banyak lampion ukuran jumbo dan bentuk unik di tempat ini. Seperti bunga, tumbuhan, hewan, gapura dan lain-lain.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button